masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tips & Trik 5M dari Masnukho yang Bisa Diterapkan Orang Tua Pada Anak di Masa Pandemi
Ingin anak aman dan terhindar dari terpapar virus covid-19?
Mari contohkan tertib protokol kesehatan dari orang tua masing-masing!


Pandemi covid-19 kian hari semakin ganas. Mengalami mutasi yang tak terduga sehinga lebih mudah menyebar dan membuat semakin banyak orang terpapar virus yang menyerang imunitas tubuh dan sistem pernapasan ini.

Jumlah kasus positif pun seolah tidak pernah surut GanSis, setiap hari jumlahnya terus bertambah bahkan sampai banyak rumah sakit yang tidak lagi dapat menampung pasien covid dan harus mendirikan tenda-tenda darurat di halaman untuk mengatasi kekurangan tempat dari lonjakan kasus harian.

Virus covid-19 tidak hanya menjangkiti orang dewasa saja GanSis, segala usia mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua semua beresiko sama besarnya untuk terpapar virus berbahaya ini.
Sebab itulah pemerintah mewanti-wanti masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dengan tertib menjalankan protokol kesehatan serta melakukan imunisasi covid-19 untuk meminimalisir terpapar virus Corona.


sumber gambar

Mungkin bagi orang yang telah menginjak usia remaja, dewasa, dan orang tua dapat dengan mudah mendengarkan arahan serta himbauan untuk patuh terhadap protokol kesehatan ya GanSis, tapi bagaimana dengan anak-anak apakah mereka dapat mudah paham dan mau menurut untuk selalu taat terhadap himbauan sedangkan mereka sendiri belum paham apa itu covid-19?

Tentu saja tidak GanSis, menerapkan protokol kesehatan pada anak membutuhkan cara khusus agar mereka mau menurut dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan hidup di masa pandemi.

Lalu bagaimana sih cara agar anak dapat patuh terhadap protokol kesehatan?
Oke, ane akan memberikan sedikit tips & trik dari pengalaman pribadi untuk menerapkan protokol kesehatan pada anak yang dijamin keberhasilannya.
Seperti apa caranya?
Simak di bawah!


sumber gambar

Tips & Trik 5M yang Harus Diterapkan Oleh Orang Tua Kepada Anak
Di Masa Pandemi


Quote:


Quote:


Kurang lebih seperti itulah GanSis cara ane mengajarkan anak-anak untuk patih dan taat terhadap protokol kesehatan demi keselamatan dan keamanan diri mereka sendiri.

Sebagai orang tua Agan dan Sista harus paham dengan karakter anak agar dapat memberikan treatment sesuai dengan karakter serta kebiasaan dari anak Agan dan Sista.
Pastikan mereka selalu bahagia dan nyaman dengan himbauan yang GanSis berikan, jangan sampai memberikan tekanan berlebih sampai membuat anak stres atau ketakutan dengan situasi.

Oke, mudah-mudahan tips dan trik dari ane ini bermanfaat dan dapat Agan dan Sista praktikan di rumah.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
anton2019827
Life In Mono
jokoariyanto
jokoariyanto dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan