Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhangzhen843145Avatar border
TS
zhangzhen843145
APA SAJA BAHAYA MELAKUKAN OPERASI CAESAR
 Wanita pada saat akan melahirkan, seringkali mereka sangat takut dengan cara persalinan , ini sangat memberikan tekanan aspek spiritual yang besar kepada wanita yang akan melahirkan , ini juga harus orang yang akan persalinan melakukan pemahaman terhadap caesar secara ilmiah , gimana cara bisa mengurangi rasa takut saat melahirkan dengan efektif , Jadi apa saja bahaya melakukan operasi caesar?
APA SAJA BAHAYA OPERASI CAESAR

1. Dari segi ibu : Kemungkinan menimbulkan komplikasi setelah operasi lebih besar 10 sampai 40 kali lipat dari pada yang melakukan persalinan normal, dan juga pendarahan lebih banyak kali lipat dari pada persalinan normal. terdapat resiko anestesi dan kerusakan organ selama operasi berjalan. Trauma terhadap bedah lebih besar , rasa sakit dan waktu pemulihan juga lebih lama.

2. Dari segi bayi : Lebih gampang menderita sindrom operasi caesar , gangguan pernafasan akut , insiden penyakit kuning lebih tinggi daripada yang persalinan normal , lebih gampang menderita gangguan integrasi sensorik , dan akibat lebih buruk adalah koordinasi otak buruk ini akan mempengaruhi perhatian anak , ekspresi dan cara berkomunikasi menghambat pertumbuhan anak yang sehat.

3. Operasi ini akan membuka dinding perut sampai dengan rahim depan belakang 7 lapis , di setiap lapis ada pembuluh darah jadi pendarahan akan lebih banyak daripada yang persalinan normal , dan juga akan ada bahaya seperti emboli cairan ketuban , luka pencairan lemak dan luka infeksi. Trauma dan perdarahan akibat pembedahan meningkatkan kemungkinan infeksi dan juga resiko selama anestasi, Untuk janin selama operasi situasi yang akan terjadinya seperti inhalasi cairan ketuban , paru-paru basah , sindrom gangguan pernafasan neonatal akan lebih tinggi daripada yang persalinan normal.

Baik untuk anak maupun ibu, operasi caesar bukanlah pilihan yang terbaik untuk melahirkan, kecuali memang kondisi tidak mendukung, janganlah sembarang memilih operasi caesar apalagi hanya karena anda takut rasa sakit , ingin mencegah vagina kendur , bahkan sampai ada yang plih operasi caesar karena ingin memilih "HARI BAIK"

TINDAKAN YANG HARUS KITA LAKUKAN SETELAH OPERASI CAESAR

1. Tidak boleh untuk baring telentang : Efek anestasi hilang setelah operasi selesai luka pada ibu akan terasa nyeri dan posisi telentang paling sensitif terhadap nyeri kontraksi uterus. Oleh karena itu , lebih baik menggunakan posising berbaring miring dengan badan dan tempat tidur sudut sekitar 20 sampai 30 derajat letakkan selimut di punggung untuk mengurangi getaran dan peregangan nyeri pada luka saat bergerak

2. Tidak boleh untuk berbaring diam : Setelah sudah mulai pulih dari selesai operasi , sedikit aktifitas fisik sangat di perlukan. Setelah 24 jam anda hari berlatih membalikkan badan  , duduk , dan bangun dari tempat tidur untuk perlahan melakukan pergerakan , dengan ini dapat meningkatkan motilitas gastrointestinal mengeluarkan gas secepatnya mungkin juga dapat mencegah pelengketan usus dan trombosis yang menyebabkan emboli di bagian lain.

3. TIdak boleh makan terlalu kenyang : Makan terlalu banyak setelah operasi caesar dapat menyebabkan perut kembung dan tekanan perut meningkat bukan untuk pemulihan, oleh karena itu sebaiknya berpuasa selama 6 jam setelah operasi dan tingkatkan asupan secara perlahan di masa kedepan.

4. Buang air kecil dan besar dengan tepat waktu : Setelah operasi caesar karena sakit perut maka bagian perut tidak berani mengeluarkan tenaga , urin tidak dapat dikeluarkan pada waktunya , mudah menyebabkan retensi urin dan sembelit.

5. Menjaga stamina tubuh untuk mencegah demam : Pilek dan batuk dapat mempengaruhi penyembuhan luka dan batuk parah bahkan dapat menyebabkan robekan pada luka operasi , ibu melahirkan yang masuk angin harus minum obat dengan cepat untuk mencegah demam.

Selain itu , pastikan luka perut dan perineum selalu dalam keadaan bersih jika merasa gatal jangan menggaruk ataupun menggosok dengan barang yang tidak bersih.

franssinaga
qoni77
cheria021
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
942
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan