masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Biadab, 12 Pria Cabuli Anak di Bawah Umur Penyandang Disabilitas! Akankah Dikebiri?
Benar-benar tak beradab, 12 orang pria paruh baya tega mencabuli anak di bawah umur penyandang difabel hingga korban alami trauma


Manusia makhluk berakal dan beradab, nampaknya halnini harus mulai dipertanyakan sejak era modern ini.

Semakin hari kian mencuak kisah-kisah tragis bin miris yang berkaitan erat dengan akhlak, moral, serta rasa kemanusiaan yang seharusnya dipahami dan dimiliki oleh manusia yang konon katanya makhluk paling berakal.

Tidak lagi ada pembeda, susah membandingkan mana hewan dan manusia selain melihat dari bentuk dan wujudnya.

Sikap dapat dibilang hampir sama, bahkan lebih kejam dari hewan yang hanya akan memangsa hewan lain saat berebut makanan atau wilayah.
Manusia lebih tega untuk membunuh, mencabuli, memakan uang orang lain dengan beringas tanpa ada perasaan kasihan atau perasaan malu berbuat tindakan yang tidak sesuai moral manusia, bahkan tega menuntut orang tuanya sendiri demi uang warisan atau berebut tanah sepetak tempat tinggal orang tua.

Miris, namun inilah fakta yang terjadi di dunia ini GanSis.
Setuju tidak setuju perbandingan antara orang baik dan bermoral dengan orang bejat tanpa akhlak lebih banyak yang tak bermoral dan tak berakhlak.


sumber gambar

Tindak kejahatan memang terjadi sebab sebuah alasan, namun apapun alasan dari tindakan kejahatan tidak ada yang dapat dibenarkan sebab manusia terlahir ke bumi bukan untuk saling menyalahkan, saling mencaci, apa lagi saling membunuh.
Manusia diciptakan dibumi untuk menjadi penjaga, perawat, dan pelengkap kekurangan, dimana seharusnya bumi semakin baik dengan adanya manusia.

Mungkin manusia terlihat banyak yang jahat jarena semua pemberitaan mengabarkan atau menginformasikan tindak kejahatan GanSis, namun bayangkan jika yang diberitakan saja sebanyak itu bagaimana dengan yang tidak diberitakan?

Salah satu berita yang mencengangkan dan membuat heboh Warganet di media sosial adalah tindakan bejat dan keji 12 orang pria di daerah Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 19 Mei 2021 lalu.

12 orang pria ini dengan tega dan bejatnya mencabuli seorang gadis berumur 16 tahun dengan gangguan disabilitas secara bergantian bahkan mencekoki korban dengan minuman keras. Akibat kejadian tersebut membuat gadis remaja ini mengalami trauma dan sulit untuk diajak berkomunikasi, gadis ini menangis menjadi-jadi saat dipertemukan dengan para pelaku untuk memastikan keterangan lanjutan.




Saat ini kedelapan orang pelaku telah diamankan oleh pihak Kepolisian setempat, dan Polisi masih memburu keempat pelaku lain yang masih belum ditemukan hingga saat ini.

Dari pihak kuasa hukum korban menuntut hukuman seberat-beratnya untuk para pelaku, berdasarkan Undang-undang pelaku dapat dikenakan sanksi hukuman maksimal 15 tahun penjara, namun dengan alasan para pelaku telah melakukan tindakan sadis tidak berperikemanusiaan maka ancaman hukuman kebiri juga daoat dikenakan bagi para pelaku tindakan pencabulan.

Di bawah ini video pemberitaan tindak kejahatan keji tersebut!


Spoiler for Kronologis Kejadian:


Tentu tindakan ini menuai kecaman dari banyak orang termasuk warganet GanSis.
Dinilai apa yang telah dilakukan oleh para pelaku ini sudah merupakan tindak kejahatan yang benar-benar tak bermartabat dan tidak bermoral dimana tanpa perasaan tega melakukan perlakuan tidak senonoh pada kaum disabilitas.

Menurut ane pribadi hukum kebiri dan hukum penjara adalah hukuman yang sangat tepat untuk diberikan kepada para pelaku GanSis.

Bukan tanpa alasan, hukum kebiri, penjara dan juga denda dapat menjadi sanksi sekaligus peringatan, bukan hanya bagi para pelaku melainkan bagi semua orang yang ada diluaran sana yang mungkin mempunyai niat buruk atau keinginan untuk melakukan tindakan kejahatan serupa.
Dengan penerapan sanksi tegas besar kemungkinan orang-orang yang memiliki niat buruk akan mengurungkan niatnya karena takut dengan sanksi yang akan diberikan saat mereka tertangkap nantinya.


sumber gambar

Kejadian yang cukup mengguncang mental banyak orang ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pelajaran dan memperingatkan kita semua GanSis, bahwa moral manusia saat ini sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja dan butuh perbaikan.
Jika memang kita tidak dapat merubah moral orang lain maka perbaiki moral diri masing-masing, agar tidak semakin orang keji tak bermoral di dunia ini.

Selain pelajaran tersebut kita juga dapat meningkatkan kewaspadaan, selalu berhati-hati dengan lingkungan sekitar karena tindak kejahatan dapat terjadi kapanpun dan dilakukan oleh siapapun.

Semoga kejadian yang semacam ini tidak terulang kembali ke depannya, dan kira dapat mencegah tindakan serupa untuk terjadi.

Oke, itulah tadi sekilas kejadian yang tengah heboh di media sosial. Mudah-mudahan menambah informasi serta wawasan bagi Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

indrastrid
jiresh
anton2019827
anton2019827 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.3K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan