CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Tahu Arti dari 16 Digit NIK di KTP? Ini Penjelasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d8b3bf9a76ab612b429c29/sudah-tahu-arti-dari-16-digit-nik-di-ktp-ini-penjelasannya

Sudah Tahu Arti dari 16 Digit NIK di KTP? Ini Penjelasannya

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Angka yang bertanda untuk kita mengurus data
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
Yg ane masih gedeq ampe sekarang adalah website kpu yg nimbulin nmr NIK cuma 3 / 4 digit gak penting dibelakang yg di tutupin (ganti ***)
Tgl bln thn lahir bisa dilihat orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ogeng98
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oke nice info gan
Kalo arti 16 digit ktp dulu pernah dikasih tau tuh dulu. Tapi yang aneh kok bisa ya banyak ktp palsu??
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan antonov07 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baru tahu nih.. mkdh infonya
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makasih banyak nih thread nya, ane akhirnya tau makna angka dalam ktp tuh menunjukan apa aja
Poin 6, NIK tidak akan berubah angkanya meskipun misalnya sudah melaporkan revisi tanggal, bulan atau tahun lahir karna ada kesalahan input data saat pertama kali NIK diterbitkan.
Cocokkan 6 digit angka di bagian tanggal, bulan, tahun lahir tertera di NIK, sesuai atau tidak dgn tgl lahir di e-KTP. Kalo tidak, sebaiknya segera laporkan aja karna ini penting. Setelah revisi dicatat, angka2 di NIK tetap tdk akan diubah tidak masalah yg penting data2 diri tercatat sudah benar semua 👌
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya ampun baru tauu banget, pantesan temen online ane ada wktu itu minta 6 digit pertama ane buat nebak ane tinggal dimana wkwkwk. Tapi ga ane kasih juga sih. Serem coy
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
NIK aku ga valid
Mantap infonya gan
Dimari yang NIK gak sesuai tanggal lahir ada?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata begitu ya
No nya panjang banget....tapi bagus nih bisa buat pengetahuan .....Kita memang harus tahu apalagi kita semua punya nomor masing masing.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau yang tanggal lahir ane paham sih, tapi 6 digit awalnya yang ane baru tau hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah tau NIK ngga berubah dan isinya data, kenapa masih dipersulit kalau pindah KTP..he.he..mending ngga usah pindah KTP karena NIK nya ga berubah
Sudah tau..
Nais inpo btwemoticon-Sundul Up
Baru tau ane thanks infonya
butuh bertahun2 buat ngapalin emoticon-Ngakak
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ane baru tau nihh ada makna nomor nya, kalau gini mah bisa ane afalin dah itu nomor, kadang disuru isi formulir jadi ga harus keluarin ktp nya wkkw
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
aslii ane baru tau arti dari angka angka di nik lohh. thanks gann
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di