Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan
6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan

Setelah beraktivitas seharian, pastinya Gansis akan merasakan lelah yang teramat sangat. Karenanya, tidak heran jika kemudian banyak orang yang memutuskan untuk segera beranjak tidur agar dapat terbangun keesokan harinya dalam keadaan segar dan bugar. Namun, pernahkan Gansis mendengar pernyataan bahwa tidur telanjang -atau tanpa mengenakan busan- baik bagi kesehatan? Benarkah seperti itu; atau sekedar kepercayaan saja?

Ternyata, pernyataan di atas memang benar adanya. Buktinya, para ahli menyatakan bahwa tidur telanjang terbukti memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. Berikut Go Dok paparkan beberapa manfaatnya agar Gansis tidak perlu ragu lagi untuk menanggalkan pakaian setiap kali akan tidur:

1. Mencegah insomnia

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan


Sering terjaga dan susah tidur di malam hari? Bisa jadi, Gansis menderita insomnia. Untuk menanganinya, cobalah untuk terlelap tanpa mengenakan busana. Sebab, cara demikian dianggap ampuh untuk menjaga kesejukan permukaan kulit yang erat kaitannya dengan tingkat pulasnya tidur.

Hal ini sejalan dengan hasil penelitian di Australia yang menyebutkan bahwa penggunaan baju tidur justru dapat membuat panas terperangkap di permukaan kulit. Hasilnya, suhu tubuh pun akan turut beranjak naik sehingga Gansis cenderung akan terjaga semalaman.

2. Menjaga kesehatan organ reproduksi

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan

Tahukah Gansis, bahwa tidur tanpa busana –apalagi tanpa pakaian dalam- ternyata baik bagi kesehatan organ reporduksi pria dan wanita? Ya, bagi kaum hawa, kebiasaan baik ini terbukti mampu menurunkan risiko vagina terkena yeast infection. Sedangkan bagi kaum pria, tidur tanpa benang sehelai pun ternyata berdampak baik bagi kesehatan testis yang erat kaitannya dengan kualitas sperma yang dihasilkan. Hebat, bukan?

3. Membuat tubuh awet muda

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan


Ingin memiliki tubuh yang terlihat awet muda? Maka, tidur tanpa pakaian bisa jadi jawaban yang selama ini Gansis cari-cari. Alasannya tidak lain karena pada suhu 19-21 derajat celcius -suhu yang tubuh dapatkan tanpa pakaian-, hormon HGH (Human Growth Hormone) dan melatonin akan diproduksi secara maksimal. Dua hormon inilah yang dipercaya sejak lama sebagai katalisator penting dalam proses detoksifikasi serta peremajaan sel-sel tubuh. Hebat, bukan?

4. Menurunkan risiko diabetes

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan


Siapa sangka bahwa kebiasaan yang terlihat sepele ternyata dapat membuat kita terhindar dari penyakit mematikan, seperti diabetes? Ternyata, dengan tidur tanpa pakaian, Gansis telah merangsang pertambahan jumlah brown fat –jaringan lemak berwarna kecoklatan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme lemak serta glukosa darah. Hal inilah yang kemudian diutarakan oleh Diabetes Journal Amerika Serikat sebagai penyebab turunnya risiko seseorang menderita diabetes.

5. Pain reliever alami

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan


Jarang yang mengetahui bahwa tidur tanpa busana serta pakaian dalam ternyata ampuh untuk merelaksasi sistem saraf visera abdomen. Hasilnya, sisrkulasi darahpun akan semakin lancar sehingga Gansis terhindar dari ketegangan saraf hingga sakit di area punggung dan pinggang.

6. Meningkatkan produksi hormon oksitoksin

6 Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan


Ingin hubungan dengan pasangan selalu romantis? Maka, biasakanlah untuk tidur tanpa pakaian. Eits, jangan berpikiran yang tidak-tidak, ya! Faktanya, sentuhan langsung antara kulit dengan kulit terbukti dapat merangsang pelepasan hormon oksitoksin –atau hormon cinta- di dalam tubuh. Jika sudah begitu, Gansis akan terhindar dari stres dan cemas. Tidak hanya itu, Ganis dan pasangan juga akan tetap romantis sebab tingginya jumlah oksitoksin berbanding lurus dengan stabilnya gairah seksual. Mau?

Itu tadi 6 manfaat tidur telanjang yang harus Gansis ketahui. Semoga bermanfaat!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome
0
2.5K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan