Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j.16Avatar border
TS
j.16
Mantan Tetanggaku, Si Single Parent Hebat
Mantan Tetanggaku, Si Single Parent Hebat

WELCOME TO MY THREAD
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Halo kaskuser dimanapun kalian berada, ketemu lagi di thread j.16

Di thread kali ini ane ikut meramaikan event kreator #ThePowerofSingleParentyang diadakan di forum Wedding & Family


Menjadi single parent merupakan hal yang tidak mudah, apalagi jika harus membesarkan anak - anak seorang diri. Ane sendiri sangat bersyukur sekali lahir dari orang tua yang masih utuh dengan ayah dan ibu.

Tapi disekitar lingkungan kehidupan ane, banyak orang - orang yang menjadi single parent. Bagi ane sendiri, mereka adalah orang - orang hebat yang mampu membesarkan anak - anak mereka sendiri.

Dan kali ini, ane jadi teringat Teh Nunung yang sudah menjadi single parent sejak ane kecil. Teh Nunung adalah mantan tetangga rumah ane dulu. Rumah beliau berada tepat di sebrang rumah ane, dan kita sudah seperti saudara. Ane dulu juga sering sekali main dengan anak - anaknya karena beliau punya 2 anak perempuan. Anak pertamanya hanya lebih muda 1 tahun dari ane. Dan sang adik saat itu masih belum bersekolah, ketika beliau bercerai dengan suaminya.

Setelah bercerai, Teh Nunung pun memutuskan pindah dan pulang ke daerah asalnya di Jawa Barat bersama kedua anaknya yang saat itu masih kecil - kecil. Setelah sekian tahun tidak bertemu, dan hilang komunikasi. Beberapa minggu lalu ane mendapatkan nomor kontak Teh Nunung dan ane segera menghubunginya.

Spoiler for ss:


Beberapa hari setelahnya Teh Nunung dan anaknya yg kedua berencana main ke rumah ane karena sudah lama sekali tidak bertemu. Sesampainnya dirumah ane, Teh Nunung terharu dan bersyukur bertemu lagi dengan ane dan keluarga. Selalu ada tangisan setiap Teh Nunung dan ibu ane bertemu, maklum dahulu ibu Ane dan Teh Nunung sangat dekat.

Teh Nunung banyak bercerita tentang kehidupannya setelah bercerai, bagaimana ia bekerja keras sendiri untuk menafkahi kedua anaknya yang masih kecil - kecil saat itu. Mantan suaminya pergi entah kemana dan saat itu memang terlilit hutang. Bahkan dia sempat dikejar - kejar oleh penagih hutang si suami. Mantan suaminya itu juga tidak pernah menjenguk atau sekedar bertemu anak - anaknya, padahal sang anak beberapa kali ingin bertemu.

Jika melihat rumahnya yang dulu, Teh Nunung berkata jika dia jadi ingat masa - masa yang menurutnya sangat berat waktu itu. Karena semangat dan kerja kerasnya, Teh Nunung pun bisa menyekolahkan anak pertamanya hingga lulus dan kini sudah mendapatkan pekerjaan. Sedangkan anak keduanya, masih duduk di bangku SMA.

Sekarang, beliau sudah ikhlas dan menjadikan masa lalunya sebagai pelajaran yang sangat berharga. Baginya sekarang hanyalah kebahagian anak - anaknya yang kini semakin dewasa.


Spoiler for ss:


Menurut anak - anaknya, Teh Nunung adalah sosok ibu yang sangat hebat karena dia berperan sebagai ibu sekaligus kepala keluarga. Mereka sangat bangga punya ibu yang selalu bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik.

Sebagai mantan tetangga yang sudah seperti keluarga, ane berharap semoga Teh Nunung dan keluarga selalu sehat dan berbahagia.

Spoiler for ss:


Itu adalah foto ane dan anak kedua Teh Nunung yang kini sudah beranjak dewasa, padahal saat kita terakhir bertemu dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Buat aku dan Teteh, Mamah adalah ibu terhebat karena bisa jadi sosok ibu dan ayah sekaligus buat kita. Aku sayang Mamah dan pengin buat Mamah bangga."

Perkataan Mila saat kita mengobrol membuat ane terharu. Semoga semua cita - cita Mila dan Kakaknya, bisa terwujud dan bisa membuat Teh Nunung tersenyum bangga karena sudah menjadi single parent yang hebat.

Itulah sedikit kisah #ThePowerofSingleParentyang ada disekitar ane. Masih banyak single parent hebat lainnya diluar sana dengan kisah inspiratif lainnya.

Sekian thread ane kali ini, terimakasih sudah mau membaca. Sampai ketemu di theread selanjutnya yaa. Terimakasih...
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



sumber: pengalaman pribadi
sumber foto: dok. pribadi






syafetri
lapar.bang
anton2019827
anton2019827 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
742
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan