adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Menstruasi Gak Lancar? Coba Cara Ini Yuk, Sist!
Menstruasi adalah fenomena yang terjadi sebulan sekali buat para wanita sebelum memasuki masa luruhnya sel telur karena gak dibuahi. Biasanya kalau udah mau mens gini mood jadi gampang banget berubahnya, badan pegel, dan makan jadi 2x lipat lebih banyak. Berbagai aktivitas yang dilakuin wanita ternyata berefek ke pola menstruasi. Yang biasanya harus datang sebulan sekali kadang jadi telat.


Photo By Merdeka.com


Mungkin buat beberapa cewek ini bukan menjadi masalah besar. Tapi, jangan disepelin sist karena bisa berpengaruh buat masa depan dan gak enak juga kan kalau gak bisa ngira-ngira kapan bakal datang bulan? Nah, mungkin 3 cara di bawa bisa memudahkan sista!

Menjaga Pola Makan
Sista tau gak sih kalau terlalu banyak makan yang gak sehat ternyata juga bisa ngaruh ke siklus mens? Di dunia ini beragam jenis makanan yang ada. Mulai dari makanan ringan, cepat saji, makanan olahan, atau yang punya kandungan manis berlebihan. Sebenarnya gak ada larangan buat makan makanan di atas, tapi yang paling penting adalah jangan berlebihan. Boleh yang sekarang mungkin suka telat mens atau siklus gak lancar, dimaintain apa yang dimakan. Lagian kalau kita mulai makan sehat bukan cuma siklus mens aja bakal lancar, tapi tubuh juga jadi sehat.



Photo By Detik.com


Mengontrol Olahraga
Bergerak aktif itu emang penting supaya sirkulasi darah dan organ tubuh berjalan dengan lancar. Olahraga juga bisa jadi ajang detoksifikasi penyakit dalam tubuh kita. Apapun jenis olahraga yang Sista jalanin, semuanya baik kok untuk tubuh asal jangan berlebihan. Ini pengalaman pribadi ane sih, ketika waktu itu sering banget olahraga setiap hari, eh beberapa bulan gak datang bulan. Akhirnya pas ane cek ternyata kecapean dan salah satunya terlalu memforsir badan dalam berolahraga. Jadi buat Sista yang suka olahraga, diatur yah dan tau limit badan sendiri.



Photo By Alodokter.com


Tidur Cukup
Istirahat dan tidur adalah 2 hal yang penting banget, Sist. Siklus dari menstruasi bakal normal sendiri kalau badan kita sehat dan kadar hormon normal. Makanya penting banget nih buat kontrol jam tidur.


Photo By Tempo.co


Jaga kesehatan selalu yah, sist! Supaya gak cuman menstruasi aja lancar tapi juga badan sehat dan bugar.


Shyesun.pucha
UriNami
anton2019827
anton2019827 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan