CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d5b332aae59f04a37e9cf1/tingkatkan-kreatifitas-anakmu-dengan-membuat-mainannya-sendiri

Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Siapa sih yang ga mau punya anak yang pintar, cerdas, dan kreatif? Semua orangtua di dunia ini pasti punya keinginan yang sama deh. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya para orangtua akan berupaya sedemikian rupa untuk melakukan yang terbaik bagi anaknya. Eitss, berupaya sedemikian rupa di sini tetap harus secara natural sesuai dengan tumbuh kembang si anak yaa. Sebagai orangtua, Agan dan Sista juga ga boleh memaksa anakmu. Kalau kamu melakukannya dengan paksaan, takutnya malah menimbulkan masalah yang lain.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kreatifitas anakmu adalah dengan mengajaknya membuat kreasi. Kalau biasanya anakmu suka bermin mobil-mobilan dan minta dibeliin mainan mobil-mobilan, coba deh sekali-kali ajak anakmu untuk membuat mobil-mobilannya sendiri. Memilih mobil dengan warna dan motif versi dirinya merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan kreatifitas anakmu. Tentunya, hal ini juga bisa menghemat budget, GanSis. Ehehehe...

Nah, untuk GanSis yang mau coba mengajak anakmu membuat mainan mobil-mobilannya sendiri, coba ikutin cara ini yuk!



Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Pertama, kalian bisa meminta anakmu untuk menempelkan kertas pada balok kayu yang akan digunakan sebagai bahan utama mainan mobil-mobilan. Setelah menempelkannya, kalian bisa meminta anakmu untuk menggambar mobil mobilan versi dirinya. Sebenarnya, kalian bisa saja mencari desain mobil di internet, namun lebih baik kamu meminta anakmu gambar mobilnya sendiri yaa. Hal ini akan meningkatkan imajinasi anakmu.



Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Jika anakmu sudah selesai menggambarnya, langkah selanjutnya adalah memotong kayu tersebut sesuai dengan outline gambar mobil yang sudah anakmu gambar. Nah, saat tahap pemotongan, lebih baik kamu yang memotongnya ya, karena terlalu berbahaya jika anakmu menggunakan alat potong sendiri. Oh iya, jangan lupa juga untuk memotong dan membolongi bagian jendela dan sumbu rodanya ya.



Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Langkah selanjutnya adalah membuat roda. Banyak hal yang bisa kamu gunakan untuk membuat roda, mulai dari kardus, kancing jumbo, sterofoam, kayu, hingga membeli roda mainan yang sudah jadi. Tapi balik lagi, daripada membeli yang sudah jadi lebih baik minta anakmu membuatnya sendiri demi meningkatkan kreatifitasnya.



Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Tahap terakhir adalah memasang roda pada mobil yang sudah dibuat di awal.



Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!

Tadaaaaa!!!
Jadi dehhhh!!!



Gimana?
Gampang kan?

Eitss, meskipun gampang, tapi hal ini tetap akan meningkatkan kreatifitas anakmu loh. Selain itu ia juga akan merawa lebih puas karena berhasil membuat mainannya sendiri.

Selamat mencoba!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh syududududuu
Halaman 1 dari 4
alat potongnya pakai apa?
Post ini telah dihapus oleh KS06
Harus telaten pokoknya kalo inimahemoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bikin mainan sendiri di era digital saat ini jadi tantangan tersendiri, ya. Karena sudah tahu marketplace, anak terkadang gampang aja minta belikan mainan. Emang praktis tapi kreativitasnya nggak terasah. Menghabiskan duit lagi karena anak cepat bosan dengan mainan baru
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Power tools needed to make those.
emoticon-Leh Uga
Senang si lyat bocah2 bikin mainan dari barang yg dia temuin emoticon-Big Grin yg ga disenangi itu klo pake ATK yg dipunya misal lakban atau lem bikin kudu nyetok terus atau pake gunting, cutter mesti bener2 mantau mereka dan kerjaan bisa keganggu emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Haris punya tool'nya dulu ya, buat motong
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Bingung anak kecil motong kayu..pake gergaji?emoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ajibbb.... Kerensih ini... Namanya juga stay at home kan yaa.. Harus menumbuhkan kreativitas anak kitaa supaya anak kita kagak hanya diam saja main hape di rumah gituu... Hehehe.... Mantapss...
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ajarin custom gw ama bikin diorama emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantaab....ini bapaknya dah terbiasa bikin prakarya sejak kecil, rapih bener buatannya 😁
Btw si anak gambar pola VW combi kenapa jadinya VW kodok yak 😂
Gampang kalo alatnya ada,wkwkw
pake kayuu yaahh, jadi bagus sih mainan nyaa

biasanya lebih sering pakai kardus atau botol bekas karena gampang di potong nyaa
hehehehe
jadi inget dulu pas ane SD sukanya bikin pesawat papercraft.. males kalo beli plasmo, mihil bingit..
Buat kek gini mah kudu modal alatnya dulu ye heheheh kalo jaman dulu ane kecil buat mobil2annya dri kulit semangka wkwkkwkw
Kalau cuma ngomong aja gampang, aslinya...........
g semua punya peralatan kang kayu emoticon-Ngakak


tpi bisa di buat dr bahan2 non kayu sih..
emoticon-Cool
bikin pake kardus aja lebih mudah & aman..
memang sih gampang rusak, tapi bikin lagi berulang² jadi si anak bisa belajar buat bentuk yg lebih bagus...
emoticon-Toast
Memang butuh powertools dan akan cepat selesai... Tapi kalo pake pahat dan gergaji itu bena2 skill pake cara oldskool..
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di