Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

finansialku.comAvatar border
TS
finansialku.com
Line Bank Resmi Meluncur di Indonesia, ini Berbagai Layanannya

Line Bank Resmi Meluncur di Indonesia, ini Berbagai Layanannya

Dengan peluncuran ini menandai beroperasinya layanan LINE Bank di Indonesia sebagai negara yang ketiga, menyusul keberhasilan di Thailand dan Taiwan.

Yuk baca informasi selengkapnya dalam berita Finansialku berikut.

Aplikasi Bank Digital Line Bank by Line Crporation & PT Bank KEB Hana Indonesia

Platform digital Line Bank secara resmi meluncur di Indonesia. Aplikasi bank digital ini merupakan hasil kolaborasi antara Line Corporation dan PT Bank KEB Hana Indonesia.

Dengan peluncuran ini menandai beroperasinya layanan LINE Bank di Indonesia sebagai negara yang ketiga, menyusul keberhasilan di Thailand dan Taiwan.

Jong Jin Park selaku Presiden Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia menyebut bahwa kemitraan di antara kedua perusahaan tersebut telah dilakukan sejak Oktober 2018, ketika Line Financial Asia mengakuisisi 20% saham Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.

“Kami sangat bersemangat dalam menghadirkan hal baru di industri perbankan digital Indonesia,” ujarnya, mengutip dari laman Swa.co.id, Jumat (25/06).

Line Bank, menurutnya akan menyasar generasi Milenial dan Z, dua generasi yang sudah menguasai dan terbiasa menggunakan teknologi di dalam kesehariannya.

“Line Bank pun membidik masyarakat dari segmen usia lainnya, yaitu mereka yang lahir dan tumbuh di era kebangkitan digital, sangat terbiasa menggunakan teknologi, serta memiliki tujuan finansial yang jelas,” kata dia menambahkan.

Perlu diketahui, Line Bank menyediakan layanan perbankan digital yang mudah digunakan. Misalnya, produk tabungan yang memiliki manfaat berupa fitur gratis biaya bulanan dan gratis biaya tarik tunai melalui ATM mana saja serta gratis biaya transfer.

Dengan begitu, pihak manajemen menyebut berbagai layanan tersebut akan membuat banyak nasabah lebih memilih Line Bank ketimbang bank digital lain.


Selain itu, untuk layanan transaksi sehari-hari, tabungan LINE Bank juga bisa digunakan untuk membayar atau membeli token PLN atau pulsa handphone.

Notifikasi melalui aplikasi messenger juga menjadi salah satu unggulan LINE Bank. Hal ini dilakukan untuk mempermudah nasabah dalam mengetahui transaksi yang mereka lakukan serta sebagai akses keamanan tambahan.

“Jika mereka mengetahui ada transaksi mencurigakan mereka bisa mengetahui dari notifikasi secara instan dan bisa melakukan tindakan pencegahan atau memblokir kartu debitnya melalui aplikasi LINE Bank,” terang Hilda Limyanton  selaku Funding Product and Digital Marketing Head Bank KEB Hana Indonesia.

Layanan lainnya adalah pembukaan rekening tanpa perlu datang ke bank. Nasabah juga diberikan keleluasaan untuk dapat membuka hingga delapan rekening untuk mempermudah pengaturan keuangan.

“Cukup dilakukan di rumah saja yang melalui smartphone dan akses internet yang stabil. Waktu pembukaan rekening dari registrasi hingga tabungan diharapkan bisa dilakukan dalam waktu 5 menit,” jelasnya.

Anton Hermawan, Director of Consumer Banking PT Bank KEB Hana Indonesia mengatakan bahwa Line Bank menawarkan proses pembukaan rekening digital dengan cepat.

“Targetnya membuat nasabah bisa menyelesaikan seluruh proses pembukaan rekening dalam waktu 5 menit,” kata dia.

Pihak manajemen pun mengklaim sejak beroperasi pada pertengahan Juni lalu, LINE Bank mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat.

Artikel ini telah terbit di situs website Finansialku.com : Line Bank Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Berbagai Layanannya. Nantikan informasi serta berita selanjutnya....


pakisal212
nomorelies
vman1427
vman1427 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan