Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbolar1234Avatar border
TS
mbolar1234
antara bunga dan bagi hasil apa bedanya?
Bunga dan bagi hasil sekilas sama, toh sama2 menghasilkan tambahan untuk uang yg kita tanam atau kita pinjam. Okey, kita analogikan dengan hubungan antara pria dan perempuan, dalam suatu hubungan baik secara menikah maupun tidak nikah alias jajan kan sama prosesnya? Sama2 melakukan hubungan badan dan hasilnya sama yaitu kepuasan batiniyah. Baik, sekilas sama tapi ada proses yg membedakannya, yaitu melalui jalan menikah kita melakukan hubungan tentunya ketika misalnya si wanita melahirkan anak tentunya punya nasabnya dan garis keturunan jelas. Si Pria wajib menafkahi selama tidak ada perceraian meskipun cerai pun Si Pria wajib menafkahi anak sampai umur 18 thn. sedangkan klo Si pria jajan lalu misal si Wanita hamil si anak g jelas kalau lahir dan si pria g wajib menafkahi anak itu.
Jadi seperti itulah klo sistem bunga andaikan kita pengen punya usaha dan uangnya kita pinjam di Bank lalu misalnya usaha kita bangkrut tetap kita dipaksa utk membayar pokok plus bunga sesuai perjanjian, ada seh emang klo emang g bisa bayar tentunya harus melalui pengadilan.
sedangkan klo bagi hasil tidak seperti itu jikalau kita bangkrut maka bank juga ikut menanggung tidak pelaku usaha saja yg rugi, jadi klo untung dinikmati bersama klo rugi ditanggung bersama.
terima kasih
areszzjay
nomorelies
tosca.green
tosca.green dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.4K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan