erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Menjadi Orang Tua Tunggal Bukanlah Pilihan




Prestasi Orang Tua Tunggal


#Orang tua tunggal
#Single parent
 #ThePowerofSingleParent
# ditinggalmatisuami/istri
# ditinggalcerai/istri


Selamat malam agan dan sista, berjumpa lagi dengan saya di tread tentang orang tua tunggal

Pernikahan abadi adalah dambaan setiap orang. Tiada yang mau berpisah walaupun sekejap tetapi takdir berkata lain. Bila tiba waktunya kita ditinggalkan pasangan mau tidak mau kita menjadi orang tua tunggal. Siap menjadi bapak dan ibu sekaligus. Berperan ganda sungguh hal yang sangat luar biasa. Terpaksa menjadi orang tua tunggal dikarenakan ditinggal mati suami/istri. Ditinggal cerai suami atau istri.



Seminggu yang lalu, teman kerja berduka atas meninggalnya sang suami. Anak semata wayang masih berumur 3 tahun usia masih 30-an. Tiada kata yang bisa menghibur. Bila saya dipihaknya , pasti berkata tidak sanggup, ingin juga mati bersama. Semua orang menguatkan dia, tetaplah kuat dan sabar, anakmu masih kecil masih butuh kasih sayang. Tak terbayang betapa pilu hati ditinggal pergi sang kekasih, pergi untuk selamanya.



Setelah 4 hari berlalu berita dukacita datang juga dari anak didik. Sungguh hati terasa teriris sembilu melihat mereka menangis pilu, ditinggal ibunda tercinta. Sejak kecil mereka sudah ditinggal ayah, pergi dan tak pulang, entah kenapa tidak tahu alasan yang pasti. Ibunya menjadi single parent semenjak mereka kecil masih SD. Mereka 3 bersaudara.



Menjadi single parent bukan pilihan tetapi harus dilalui. Tetapi ibunda tercinta sungguh perkasa walaupun ditinggal suami, dia tetap berusaha menyekolahkan anak-anaknya walaupun pembayaran uang sekolah terkadang tersendat-sendat. Ibunda tercinta tetap semangat dia adalah
#ThePowerofSingleParent



Memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anaknya.

Pelajaran yang berharga dari ibunda tercinta :


1. Tetap tegar

Berusaha tetap tegar walaupun badai topan melanda kehidupannya. Tetap ceria tersenyum walaupun dihatinya berjuta kepedihan sungguh menyayat hati.

2. Semangat dan perkasa


Melupakan semua kepahitan masa lalu dan tetap tegar dan perkasa demi si buah hati yang sangat membutuhkan kasih sayangnya

3. Mendidik buah hati berhati mulia


Mendidik anak dan membimbingnya ke jalan yang lurus suatu yang patut diacungkan jempol dari ibunda. Ketiga anaknya yang disekolahkan di tempat kami. Pintar dan sopan. Selalu mengerjakan pekerjaan rumah tepat waktu.
Kini mereka tidak punya ibunda tercinta, yang selama ini selalu setia menemani mereka menempuh badai hidup. Kakak sulungnya masih kuliah sekitar setahun lagi lulus, yang kedua mau tingkat dua, sedangkan si bungsu mau kelas XI tahun ini.

Hanya kekuatan doa yang dapat kami panjatkan kelak mereka tetap bisa melanjutkan impian sang ibu tercinta menjadi orang yang sukses. Membanggakan orang tua, keluarga dan negara.
Turut berdukacita sedalam-dalamnya untuk ibuda dari anak kami tercinta, keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan dan penghiburan Amin.

OrangTuaTunggal


Opini pribadi
1. Sumber gambar Dokri
2.link
3. link


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
Diubah oleh erina79purba 21-06-2021 13:12
69banditos
qoni77
lianasari993
lianasari993 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan