Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Hewan Langka Mirip Babi dan Berkuku Panjang Ditemukan di Kantor DPRD Kabupaten Solok
Hewan Langka Mirip Babi dan Berkuku Panjang Ditemukan di Kantor DPRD Kabupaten SolokSuaraSumbar.id - Seekor hewan langka ditangkap Satpol PP Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Hewan mirip babi itu ditemukan berada di kantor DPRD Kabupaten Solok pada Minggu (20/6/2021).

Sepintas, kepala hewan berkaki empat itu mirip dengan babi. Namun, kuku kakinya panjang seperti beruang. Sedangkan bulu di badannya dominan berwarna hitam bercorak putih.

Hewan langka itu tertangkap saat petugas Satpol PP bernama Hendro berpatroli di kantor DPRD Kabupaten Solok. Lantas, dia melihat hewan itu melintas dan sembunyi di bawah meja.

"Saya patroli di belakang kantor DPRD, ketemulah hewan ini, kemudian saya tangkap bersama teman dengan cara ditutup pakai drum sampah," katanya, disitat dari Klikpositi.com - jaringan Suara.com, Selasa (22/6/2021).

Hewan tersebut tidak melawan saat ditangkap Hendro. Kemudian, dia membawa ke rumahnya di kawasan Jorong Sukarami, Nagari Koto Gadang Guguak.

"Sudah saya tanya-tanya ke orang tua, tidak ada yang tahu namanya, sementara waktu dipelihara. Kalau dijemput nanti sama petugas BKSDA akan saya serahkan, kalau tidak saya lepas liarkan lagi," paparnya.

Hewan itu dikurung oleh Hendro dalam kerangkeng besi dan diberi makan berupa umbi-umbian, pisang, dedaunan hingga nasi.

Sementara itu, pihak BKSDA Sumbar Resor Solok, Afrilius mengatakan, hewan tersebut merupakan Singgung Sumatera. Menurutnya, hewan langka itu termasuk dalam sembilan jenis hewan yang mengeluarkan bau busuk.

"Hewan itu dilindungi undang-undang, dan sudah kita minta untuk dilepas liarkan lagi, biasanya hewan ini makan telur semut di kayu lapuk," katanya.

https://sumbar.suara.com/amp/read/20...abupaten-solok

Sigung itu tapi blom pernah perawatan gigiemoticon-Matabelo
snoopze
b.omat
Cikklancang
Cikklancang dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan