CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Marak Desakan PSBB Ketat, Pemprov DKI: Kondisi Keuangan Tidak Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d09a46ea2a5e38227ddde4/marak-desakan-psbb-ketat-pemprov-dki-kondisi-keuangan-tidak-baik

Marak Desakan PSBB Ketat, Pemprov DKI: Kondisi Keuangan Tidak Baik

Marak Desakan PSBB Ketat, Pemprov DKI: Kondisi Keuangan Tidak Baik

SuaraJakarta.id - Sejumlah pihak mendesak Pemprov DKI menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ketat di Jakarta. Ini menyusul kasus COVID-19 di Jakarta yang kian meroket.

Namun tak bisa dipungkiri, biaya yang harus dikeluarkan karena penerapan PSBB ketat di Jakarta tidaklah sedikit.

Terkait biaya tersebut, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Pilar Hendrani mengatakan, kondisi keuangan ibu kota sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Namun jika memang harus menerapkan lagi PSBB ketat, ia menyebut situasi sekarang masih memungkinkan.

“Kalau (anggaran) dibilang ada ya ada, tetapi sekarang kondisi keuangan DKI tidak bisa bohong juga kalau faktanya dalam kondisi yang tidak baik,” ujar Pillar saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Kondisi keuangan di DKI menurutnya sedang tidak baik karena penarikan pajak yang tidak maksimal. Sejumlah obyek tidak bisa ditarik pajaknya karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, dibandingkan tahun lalu, penerimaan pajak sekarang ini disebutnya sudah membaik.

“Salah satunya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) itu berkontribusi positif walaupun gak baik-baik amat. Kalau dibanding tahun lalu kita sekarang lebih baik,” jelas Pillar.

Hingga Senin (21/6/2021), Pillar menyebut realisasi penerimaan pajak DKI Jakarta baru mencapai Rp 11,08 triliun.

Artinya baru mencalai 25,28 persen dari target perolehan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sebesar Rp 43,84 triliun.


Lalu terdapat dua jenis pajak dengan realisasi penerimaan cukup baik ketimbang yang lain, yakni Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) senilai Rp 3,94 triliun dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar Rp 2,09 trilun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mengumumkan kebijakan untuk pengetatan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tindakan ini diambil karena angka penularan kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meroket.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza menyebut Anies dan jajarannya telah selesai melakukan rapat untuk memutuskan regulasi baru nantinya.

"Pak Gubernur tadi pagi sudah memimpin rapat terkait vaksin, kami sudah diskusikan bahas terkait kebijakan tentang PPKM pengetatan dan lain-lain akan segera diumumkan pak Gubernur, kita tunggu saja," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/6/2021).

Riza menyebut dalam memutuskan kebijakan pengetatan PPKM, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Terlebih lagi pusat sudah memberikan lampu hijau untuk pengetatan seperti penutupan tempat wisata dan lainnya.

"Pemprov akan mengambil kebijakan dalam rangka pencegahan, penanganan, pengendalian COVID-19 di wilayah DKI Jakarta," katanya.

"Apakah tadi terkait tempat pariwisata seperti yg disampaikan pak menteri pariwisata diperbolehkan untuk ditutup, tempat-tempat lain, ibadah, mall, pasar, bekerja di rumah, dan lain-lain sudah dirumuskan," tambahnya menjelaskan.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...-baik?page=all

Kirain pak anies yg ngomong.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Setelah bandung, jogja.
giliran jakarta.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Dapat e
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Trus ini kemana duitnya ?

Marak Desakan PSBB Ketat, Pemprov DKI: Kondisi Keuangan Tidak Baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
getthebug dan 3 lainnya memberi reputasi
ga ada uang itu cuma alasan...

yang pasti ga rela duit yang bisa ditilep dibagiin biar rakyatnya idup...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nungguin perintah dari pusat aja biar gak kesalahan
emoticon-Ngakak

Etapi, dana buat warga yang biasa nyari uang dijalan gimana ???
Ngasih SARDEN lagi kaga nih
emoticon-I Love Indonesia emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
Gimana kalo kita minta donasi ke saudara kita di palestina sana emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
Taipan udah pada di singaporu?
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
Nyuntik jakpro 5.9 triliun ada dana nya. PSBB ora ada. Yg fucek sapa ya ?
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Entar kena tampol abud...berani2nya merusak imagenya diaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
Ngeriiiiiii
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
Wkwkwkwkwkwkk emoticon-Ngakak (S)

Di Papua udah konser musik kemaren , pembukaan PON XX emoticon-Ngakak (S)

Disini para pejabatnya masih nyari varian2 emoticon-Ngakak (S) KKB minggir dulu emoticon-Ngakak (S)

Apakah di Papua bukan wilayah RI ? dan apakah disana bebas congorna ? emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Madura aja yg banyak ngak di lockdown
Apalagi jkt🤣🤣🤣🤣
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Lg kopet bangun jembatan, stadion, ngecet jalur sepeda, monumen sepeda

Milyaran pula


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
palestina agenda utama

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duit banyak di abisin gak ada duit malah bego
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
ngga ada yg ide utk kumpulkan donasi??
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
SuaraJakarta.id - Sejumlah pihak mendesak Pemprov DKI menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ketat di Jakarta. Ini menyusul kasus COVID-19 di Jakarta yang kian meroket.

Namun tak bisa dipungkiri, biaya yang harus dikeluarkan karena penerapan PSBB ketat di Jakarta tidaklah sedikit.



Marak Desakan PSBB Ketat, Pemprov DKI: Kondisi Keuangan Tidak Baik


beri makan dengan kata2 wan abud aja pak, emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
APBD setara 10 Provinsi di Sumatera padahal
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Duit abis buat bongkar pasang proyek gaje sama ngelem aibonemoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Pake duit yg buat suntik Jakpro dulu lah. Mayan itu 5,9 T.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di