CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ditemukan Di Tengah Laut, Seorang Anak Akui Diceburkan Oleh Temannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cf208fb574e2371b7791ef/ditemukan-di-tengah-laut-seorang-anak-akui-diceburkan-oleh-temannya

Ditemukan Di Tengah Laut, Seorang Anak Akui Diceburkan Oleh Temannya!

Ditemukan Di Tengah Laut, Seorang Anak Akui Diceburkan Oleh Temannya!
Kondisi terombang-ambing di laut tanpa peralatan yang memadai adalah tindakan yang bisa membahayakan nyawa. Karena tubuh harus terus bergerak agar bisa selalu berada di atas permukaan air untuk bernafas. Lalu berendam dalam jangka waktu lama bisa berpengaruh pada fungsi alat vital seperti jantung. Suhu tubuh yang bisa jadi drop karena terlalu lama di dalam air juga akan berakibat yang sangat mematikan.

Tapi nasib baik masih berpihak pada seorang anak berusia 14 tahun yang menurut penuturannya diceburkan ke laut oleh teman-temannya pada saat akan pulang ke kampungnya di Pulau Harapan dengan menggunakan speedboat.

Spoiler for detik-detik eksekusi:

Tiga jam terapung di tengah laut dan dalam kondisi baik-baik saja adalah sebuah keberuntungan buat sang bocah, dan berhasil ditemukan oleh TNI angkatan laut yang saat itu sedang berpatroli di perairan kepulauan seribu.

Entah sedang bercanda atau serius yang pasti tindakan melemparkan seseorang ke tengah laut bukan candaan yang lucu dan bisa berakibat menghilangkan nyawa orang lain. Awalnya mungkin bercanda, tapi bisa saja berujung dengan petaka kan?
Anak usia labil, sangat disayangkan jika salah dalam mengedukasi, karena banyak hal yang berawal dari main-main, bisa menjadi sesuatu yang malah menyeretnya dalam sebuah masalah.

Anak-anak usia labil sering kali bertindak tanpa memikirkan akibatnya, salah satunya bersikap ketika bersama-sama teman. Bercanda yang keterlaluan atau prilaku membully harus menjadi perhatian orang tua dalam memberi pengaraham dan pengertian yang tepat. Usia yang sangat rentan dalam pencarian jati diri, sering terbawa arus dan ikut-ikutan teman meskipun dalam jejak keburukan.

Harus menjadi perhatian terlebih hal seperti ini bisa membahayakan nyawa orang lain, dan dapat dibayangkan jika anak yang terombang-ambing di laut itu adalah anak kita, apa yang agan sista rasakan?

Dilempar ke lau yang dalamnya bahkan bukan hanya sepinggang bisa berakibat yang serius salah satunya Hipotermia yaitu kondisi suhu tubuh yang turun drastis dari suhu normal yang disebabkan oleh banyak hal. Dalam kondisi seperti ini korban harus cepat mendapatkan penanganan karena bisa menyebabkan gangguan pada sistem syaraf dan kegagalan pada sistem pernafasan yang berakibat pada kematian. Dimana suhu normal tubuh manusia adalah 35 derajat celcius.
Quote:

Hipotermia bisa dipicu oleh banyak hal, misalnya berada di tempat dingin,, menggunakan baju basah, tidak mengenakan pakaian yang tepat saat pendakian, dan berada di kolam air dingin atau laut dalam jangka waktu yang lama.
Cara pertolongan pertama pada Hipotermia adalah sebagai berikut,
1. Mengganti baju yang basah dengan baju yang kering
2. Memberi selimut atau jaket yang dapat menghangatkan tubuh
3. Memberi minum hangat yang tidak mengandung kafein
4. Tempatkan di posisi yang tidak terpapar oleh angin dingin, dan hindari terkena panas secara langsung, misalnya air panas

Jika sudah ditangani oleh pihak medis biasanya korban akan diberi oksigen melalui masker dan selang untuk menghangatkan saluran pernafasannya, kemudian memberikan cairan yang dirasa perlu untuk menghangatkan beberapa organ tubuh seperti paru-paru dan rongga perut. Dan rangkaian medis lain yang diarsa perlu untuk bisa memulihkan sistem tubuh dari korban hipotermia tadi.

Berada di laut sangat berbahaya, jaga kesehatan diri dan orang lain ketika sedang berada di laut atau ketika melakukan perjalanan laut. Karena kita hanya hooman, bukan aquaman.

Sekian semoga bermanfaat, sampai jumpa di thread ane selanjutnya.


emoticon-terimakasih
sumber
1,2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DianAhmadKaskus
Halaman 1 dari 2
Reserved
Gila sih ini bisa bertahan selama 3 jam di laut malah masih bocah lagi. Beruntung banget ada polisi laut yang lagi patroli di daerah sekitar
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Polisi angkatan laut? Kalau polisi militer angkatan laut ada.
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue naik bebek air pedal nya macet aja bingung ..,
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Judulnya apa isinya apa bre emoticon-Smilie
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Syukur masih ditemukan dalam keadaan selamat
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Asli sih kalo beneran dijeburin jahat sekali, bener bener bahaya padahal
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Goblok orangtuanya kalau gak mau nuntut.
Ini bukan bercanda.
Ini percobaan pembunuhan.
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan ryuu14 memberi reputasi
Temennya ga punya otak tuh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan ryuu14 memberi reputasi
3 jam berenang di laut... Keren dan kuat mental
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan ryuu14 memberi reputasi
diceburin terus ditinggal.
Itu percobaan pembunuhan.
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
dih gila yaaa, udah deh ganti circle. pertemanan meresahkan banget. nyawa itu taruhannya. toxic banget
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan ryuu14 memberi reputasi
Bujuggg dahh candaanna semi militer njirrr..
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
3 jam terapung
yg tolol sih temen temen nya, becanda ky gitu,
paling nanti bakalan di panggil itu temen2 nya buat BAP nya
kasian gila terlunta2 di laut, untung aja ga sampe malem keburu ketemu sama polisi air
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan ryuu14 memberi reputasi
Pranknya keterlaluan banget emoticon-Kagets
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Quote:
untung kan gan,,

Quote:
becandanya kelewatan

Quote:
ngga mikir akibatnya tuh anak2

Quote:
bener ini,, ngga pake otak

Quote:
cuaca ngga ekstri juga untungnya

Quote:
bisa jadi kan ya

Quote:
bener2 ngga sehat punya temen2 kek gitu mah

Quote:
ngga syik ah becandanya ,, emoticon-Mewek

Quote:
nah untung ngga sampe malem dah ketemu

Quote:

becandanya bener2 ini mah dah,,
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gileee serem amat di tengah laut emoticon-Takut
Pejwan,,,
Salute dah...bisa survive dengan wajah Coolemoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller

Gak kepikiran aneemoticon-Bingung
Ni bocah kalau udh sampai kampung halaman mending langsung cariin yang nyeburin,terus langsung kapak kepalanya sampai jadi bubur tanpa basa basi.emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di