CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Rahasia... Rem Mobil Terkunci Saat Parkir, Begini Cara Mengatasinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cf3765bc103c1a773ea8d2/rahasia-rem-mobil-terkunci-saat-parkir-begini-cara-mengatasinya

Rahasia... Rem Mobil Terkunci Saat Parkir, Begini Cara Mengatasinya

Rem lengket ke piringan cakram atau tromol, sehingga ban tersebut tidak dapat bergerak sama sekali. Hal ini bisa membuat panik bagi yang mengalaminya namun tidak mengetahui cara mengatasinya.

Penyebab Rem Mobil Terkunci
Ban yang terkunci oleh rem pada umumnya disebabkan oleh kanvas rem yang basah kemudian rem tangan / parking brake diaktifkan dalam keadaan basah tersebut, lalu dibiarkan dalam waktu yang cukup lama hingga mengering. Kanvas rem tromol lebih rentan mengalami hal ini, karena sepatu rem tersebut mengandung bahan asbes yang mudah menyerap air.
Contoh kejadian misalnya sobat melewati banyak genangan air saat bepergian atau saat berangkat kerja, hingga bagian kanvas/sepatu rem sempat terendam air. Kemudian saat masih dalam kondisi basah sobat parkir mobil dengan memasang hand-brake, apalagi jika tempat parkir tersebut tidak rata sehingga posisi mobil seperti menanjak atau menurun.


Cara Mengatasi Rem Mobil Terkunci

Hal pertama yang harus dicoba adalah dengan menjalankan maju mobil dengan sedikit dikejut beberapa kali. Namun bila cara tersebut belum berhasil, coba dengan mundur. Biasanya dengan cara begitu, ban akan sedikit terbuka karena ban bisa berputar walau masih berat. Bila sudah berhasil, Sahabat bisa maju-mundurkan terus menerus hingga roda bisa berjalan lancar.


nih ane dah coba bisa diliat di video ini :

[youtube]r_d_8_cpSCg[/youtube]



semoga membantu gan jangan lupa cendol
Diubah oleh paingan
pertamax diamankan
ilmu buat pemula yaak, semoga banyak yg kebantu
Pernah tuh ky gitu, pas d minta in tolong Bos pake fortuner,
ane gas ga mau, mundur ga mau, rem tangan dah k atas, wahhhh sempet pucet itu, kenapa nih mobil, apa ada kunci rahasia nya, emang sih katanya mobil dah bbrp hari ga d idupin,,

akhir nya ane paksa mudur sambil ngegas, dan bunyi takkkkkkk, makin panas dingin, takut nya ada yg rusak atau patah,,,

alhamdulillah sampe saat ini aman aman aja


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di