Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paimin07Avatar border
TS
paimin07
Tempat- tempat Rekomendasi Untuk Camping di Jogja
Tempat- tempat Rekomendasi Untuk Camping di Jogja
Saat ini wisata alam memang sedang diminati oleh semua kalangan, dan yang sedang ngetren memang mendaki gunung tentunya. Tujuan utama ketika mendaki gunung adalah melihat keindahan alam saat Sunset maupun Sunrise. Adapun juga ingin menikmati suasana camping di alam sambil bercengkrama dengan secangkir kopi. Namun untuk mendaki Gunung memang cukup berbahaya dan memerlukan persiapan yang matang.

Namun, jika anda ingin menikmati suasana camping di Yogyakarta tanpa harus mendaki gunung, ada beberapa pilihan tempat yang tidak kalah asyiknya dengan suasana camping saat mendaki gunung. Daerah Istimewa Yogyakarya yang cukup komplit tempat wisata alam mulai dari Gunung, bukit, maupum pantai bias menjadi pilihan Camping buat anda. Mungkin beberapa tempat berikut ini bias jadi tempat rekomendasi camping buat anda


1. Bukit Klangon
Tempat ini terletak bagian utara Sleman Yogyakarta yang tidak jauh dari Gunung Merapi. Berada di ketinggian sekitar 1100 m diatas permukaan laut membuat tempat ini cocok untuk camping karena berhawa cukup dingin. Dengan pemandaangan latar Gunung Merapi yang gagah, serta berada di perbukitan dan hamparan perkebunan warga maka serasa benar benar menyatu dengan alam.

Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta 55583
Harga Tiket Camping : 15K

2. Waduk Sermo
Waduk ini merupakan yang terbesar yang berada di Yogyakarta. Di Waduk Sermo anda dapat berwisata menikmati keindahan alam perbukitan Menoreh yang sangat indah dengan udara yang lumayan sejuk atau bias juga menyewa perahu untuk berkeliling waduk. Letaknya yang berada diantara dua bukit serta masih banyaknya pepohonan semakim nenambah suasana sejuk. Ada beberapa tempat yang cocok untuk anda camping dan mendirikan tenda, anda dapat memilih tempatnya sambil berkeliling di pinggir waduk yang memiliki panjang sampai 21 Km ini.

Alamat: Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta 55653
Harga Tiket Camping : 10K
Tiket Masuk : 5K
Parkir : Motor 2K, Mobil 5K

3. Gunung Api Purba Nglangeran
Tempat ini terletak di Gunung Kidul, meski dinamakan Gunung namun hanya mempunyai ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut. Jika ingin melakukan camping dengan nuansa gunung tanpa kecapekan, tempat ini sangat cocok untuk anda. Karena Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mendirikan kemah di puncak. Pasalnya, tinggi gunung ini hanya 900 meter, sehingga waktu diperlukan untuk berjalan kaki menuju puncak hanya sekitar 1 jam saja.
4. Puncak Kosakora
Puncak Kosakora merupakan tempat wisata bukit karst yang berdiri di sepanjang garis pantai-pantai cantik Gunung Kidul. Puncaknya sendiri berada di ketinggian 50 mdpl. Puncak Kosakora berdiri dengan gagah di sepanjang pantai indah. Yang mencakup Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, hingga Pantai Kukup. Bahkan, mercusuar yang ada di Pantai Baron pun terlihat dari Puncak ini. Ketika camping ditempat ini anda dapat meyaksikan sunset mauapun sunrise dengan pantai yang menghampar.

Alamat: Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Harga Tiket : Tiket masuk pantai 10K
Tiket Puncak Kosakora 2K
Biaya berkemah 10K /malam
Biaya Parkir
Motor 3K /sekali masuk
5K /menginap per malam
Mobil 5K/sekali masuk
10K /menginap per malam
5. Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu sering dijuluki sebagai hidden paradise karena pantainya sendiri diapit oleh tebing yang tinggi. Jika sedang beruntung mungkin hanya ada Anda dan rombongan Anda saja saat berkemah di sini sehingga rasanya seperti berada di private beach. Ketika anda melakukan camping dipantai ini akan diapit oleh dua tebing karang cukup tinggi yang ditumbbuhi tananaman khas tepi pantai yang cukup lebat.

Alamat : Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta
Tiket Camping : 10K
Parkir : Motor 5K Mobil 10K
6. Tebing Watu Mabur
Tempat ini memang pada awalnya memang untuk tempat berkemah pada kegiatan Pramuka. Namun karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah Dlingo, tebing watu mabur ini maka diubah menjadi tempat wisata. Nama Watu Mabur ini bermula dari letak lokasinya yang berada diatas bukit dan terkadang ditemukan kabut yang melintaas dari bawah tebing. Dengan begitu, pengunjung seolah olah berdiri diatas awan dan terbang dari ketinggian. Di anda dapat juga menikmati sunrise jika cuacanya bersahabat.

Alamat: Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Tiket Camping : 10K/malam
7. Pantai Sanglen
Pantai ini banyak diminati untuk camping karena suasanya yang cenderung sepi dan tenang, maka pas untuka anda yang menenangkan diri sambil berwisata. Ombak di pantai ini ternyata cukup besar. Bahkan lebih besar jika dibandingkan dengan ombak di pantai lain di sekitar Gunungkidul. Pantainya juga cukup curam sehingga sangat dianjurkan untuk hati-hati kalau masih tetap ingin bermain di bibir pantai.
Alamat : Dusun Kelor, Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tiket Masuk : 10K
Tiket Camping : 5k per orang
Parkir : Motor 5K . Mobil 10K

SUMBER
Diubah oleh paimin07 18-11-2020 04:47
0
655
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan