Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bilaquAvatar border
TS
bilaqu
Menonton Drama Korea Racket Boys

[url=https://www.SENSOR 7471533642546578388/6581348094656968736#][img]https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/-v96RAMCEKsc/YLjWAHQAtMI/AAAAAAAAAF8/XiQktzdGX1AjGTUaaw2AF4SxbkJE5EA9gCLcBGAsYHQ/s320/Racket_Boys-mp1.jpeg[/img][/url]

                                         sumber: https://asianwiki.com/Racket_Boys

Para pecinta drama korea (drakor) atau para Badminton Lovers (biasa disingkat BL, beda sama Boys love yaa) sini kumpul, kita bahas drama Racket Boys yang benar-benar mengakomodasi pecinta drakor dan badminton lovers yuk. Apalagi banyak yang bahas di twitter tuh soal kalender bergambar Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, mereka debut di drakor meski cuma di kalender dan itupun agak burem, mata BL emang jeli, luar biasaaa.

Jauh sebelum drama ini tayang, sempat baca berita kalau Shin Won Ho (sutradara Reply Series dan Prison Playbook) akan berkolaborasi lagi untuk menggarap drama berjudul Racket Boys. Aku excited banget baca berita itu karena drama Prison Playbook yang bagus banget, tapi ternyata Shin Won Ho gak jadi garap, penulis Prison Playbook aja yang fix (mungkin karena Shin Won Ho sibuk garap Hospital Playlist).

Sebagai pecinta drakor dan badminton lovers, aku seneng banget bisa dapet yang combo begini. Meski gak digarap Shin Won Ho, aku tetap mau coba nonton karena penulisnya dan sutradara yang fix ternyata track record project sebelumnya bagus-bagus.

Inti Cerita

Racket Boys bercerita tentang tim badminton putra di sekolah menengah di Haenam yang bersaing dalam kompetisi atletik junior. Kisah berawal dari seorang pelatih badminton bernama Yoon Hyeon-Jong (Kim Sang-Kyung) yang merupakan mantan atlet bandminton terbaik menjadi pelatih badminton di sekolah menengah di Haenam. Ia melatih tim badminton yang pernah berjaya namun sekarang kondisinya berkebalikan bahkan diambang bubar.

Tim badminton sekolah menengah di Haenam hanya ada empat orang, Yoon Hae-Kang (Tang Joon-Sang), Bang Yoon-Dam (Son Sang-Yeon), Na Woo-Chan (Choi Hyun-Wook) dan Lee Yong-Tae (Kim Kang-Hoon). Sementara itu, Ra Yeong-Ja (Oh Na-Ra) adalah pelatih tim bulu tangkis putri di sekolah menengah yang berbeda di Haenam. Tim bulu tangkisnya menempati peringkat #1 di daerah tersebut.

Kesan Pertama di Episode Awal

Kesan pertama nonton drama Racket Boys ya seperti yang sudah diperkirakan, seru banget! Openingnya menarik, pakai gaya visual games jaman dulu. Karakter-karakternya jelas dan unik. Permasalahannya juga jelas, proses adaptasi kehidupan kota ke desa, konflik orangtua dan anak remaja labil, kondisi tim badminton yang kritis, ada proses menjalin pertemanan antar atlet, dan perjuangan untuk bersaing dengan tim lain juga mulai terasa.

Selain menceritakan tentang masalah keluarga dan perbadmintonan, diceritakan juga kehidupaan sosial di pedesaan yang tentunya beda dengan di Seoul. Masih ada komunikasi intens antar tetangga, saling membantu, dan yang paling unik adalah adegan dimana ada nenek yang ditawari sesuatu bilangnya gak mau atau gak perlu tapi sebenernya dia tuh pengen, pengennya kesannya dipaksa kali ya (gak beda sama orang Indonesia nih hihi).

Alurnya gak membosankan, ada bagian dimana seolah misterius tapi lama kelamaan terungkap, ada juga bagian dimana kondisi yang dialami karakter bisa tiba-tiba berubah tak terduga.

Pemeran

Banyak aktor muda yang terlibat, tapi bagus-bagus akting mereka tuh, calon aktor bersinar di masa depan sih kayaknya. Ada satu faktor yang bikin aku semangat banget nonton, gak bisa bohong kalo aku tertarik banget dengan kegantengan Bang Yoo Dam sejak teaser hihi.

Selain diperankan aktor muda, banyak aktor senior yang terlibat dan tentunya aktingnya gak perlu diragukan lagi. Pemeran pelatih itu udah banyak banget pengalamannya dan udah terkenal juga. Supporting actor juga udah sering terlibat di banyak drama, pasti ada yang udah familiar sih, misal Mr. Hong itu main juga di Law School yang jadi tukang fotokopi di kampus, kepala sekolah itu yang pernah main di It’s Okay to Not Be Okay yang jadi pasien PTSD, pasangan penghuni baru yang pindah dari kota itu yang main di Prison Playbook (yang jadi bapak kutu buku) dan Dr. Romantic 2 (yang jadi dokter ahli anestesi, timnya dokter yang kaku), banyak lagi yang lainnya.

Drama ini sangat layak untuk ditonton, cerita menarik, penggarapannya bagus, aktingnya bagus, bisa tahu juga sih proses jadi atlet badminton di Korea Selatan. Episode awal udah bagus dan kemungkinan akan semakin bagus saat ke menghadapi konflik lainnya. Racket Boys bisa banget ditonton santai dan ketika ingin tontonan yang ringan, yaa itung-itung pengobat sakit kepala setelah drama-drama dark yang banyak plot twist yang tayang sebelumnya haha.

dolfinkrost
dolfinkrost memberi reputasi
-1
533
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan