Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Mau Menikmati Es Kekinian? Dawet Duren Pak Rully Sampangan Rasanya Maknyus Loh!




Assalamualaikum Sahabat Kaskus ....
Masih terus pantengin thread UMKM Semarang, kan?

Jika kemarin kita membahas daerah Ungaran. Sekarang kita bergeser ke daerah Sampangan, Gajah Mungkur. Nama-nama jalan utama yang telah tersedia di Sampangan adalah: Jalan Menoreh Raya, Jalan Menoreh I, Jalan Menoreh II, Jalan Lamongan Raya, Jalan Papandayan, Jalan Kendeng, Jalan Sampangan Baru, Jalan Dewi Sartika.



Pusat keaktifan di Kelurahan Sampangan terdapat di Pasar Sampangan lama (jawa: Prapatan Sampangan) dimana di tempat tersebut, terdapat perempatan jalan dimana 4 jalan utama yaitu Jalan Kelud Raya Jalan Menoreh Raya, Jalan Lamongan Raya, dan Jalan Papandayan bertemu, sekarang Pasar Sampangan dipindah ke Tugu Suharto di jalan Dewi Sartika.

Setiap tahun pada bulan apit pada penanggalan jawa selalu disediakan keaktifan sedekah bumi atau dikenal dengan nama "apitan". setiap warga ikut serta dalam perayaan tersebut dengan mengkikuti karnaval yang melintasi jalan utama kelurahan.



Daerah sampangan dikenal dengan berbagai tempat kuliner seperti rumah makan, mie bakso, mie Kopyok dan aneka jajanan minuman ringan.

Seperti UMKM yang akan kita bahas kali ini berada di jalan Menoreh raya no. 76 Sampangan gajah mungkur. Tempat jajanan kekinian di semarang ini memang banyak sekali peminatnya. Dan membuka layanan jual beli online atau delivery melalui aplikasi go food.



Es dawet Duren Pak Rully menawarkan Es Dawet yang merupakan minuman khas Jawa yang terbuat dari tepung beras ataupun tepung beras ketan, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Dawet adalah minuman khas dari kota Banjarnegara. Bedanya es dawet di sini merupakan inovasi dengan penambahan durian medan dengan campuran alpukat tape ketan tape singkong cincau dan taburan choco stick sehingga kaya rasa dengan gula aren asli yang lebih legit dan gurih.

Letaknya yang strategis sebelah pasar sampangan baru depan SPBU Tugu Suharto. Es dawet duren ini selalu tersedia setiap hari pada pukul 9.00-19.00. Dengan harga yang terjangkau, es dawet durian seharga 15k. Dan es dawet tanpa duren 10k.

Tempatnya juga cocok untuk yang mau buka bersama keluarga atau teman. Di sini selain es dawet dan es dawet durian, ada juga minuman ringan lainnya seperti es teh poci Jasmine dan es teh poci vanilla.

Bagaimana? Gansis tertarik untuk mencicipi kuliner di daerah sampangan Semarang? Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan ya.


Opini pribadi
Referensi: Wikipedia
Gambar:
Es Dawet Duren Pak Rully
klik


abahaquarius
makola
mamaproduktif
mamaproduktif dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan