mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Jajan Emas Antam, Investasi yang Tidak Kenal Inflasi


Dulu saat masih kanak-kanak, kita diajarkan untuk menabung, tetapi nyatanya kegiatan mengumpulkan finansial dengan cara menabung bukanlah cara yang efektif serta terbilang klasik. Sebab semakin lama, nilai uang bukan semakin naik, tetapi semakin turun.

Jika dulu uang Rp 1.000,- bernilai tinggi, tetapi sekarang nilainya sangat kecil. Bahkan dengan uang segitu, kita hanya akan mendapatkan satu buah cilok.

Untuk itulah mengapa kita musti ber-investasi, terutama buat kaum milenial dan generasi Z yang butuh #CuanXtra bebas finansial di masa tua.

Investasi adalah salah satu cara cerdas mengelola dan mempersiapkan keuangan jangka panjang.

Ada banyak sekali cara untuk berinvestasi, salah satunya yang saat ini sedang coba ane usahakan adalah jajan emas untuk investasi.




Beberapa alasan yang membuat ane tertarik investasi emas di antaranya:

✓ Sangat minim resiko, bahkan hampir bisa dipastikan tidak ada resiko sama sekali (kecuali barang hilang, dll)
✓ Harga emas dari tahun ke tahun cenderung stabil dan mengalami kenaikan. Misalnya, jika saat ini GanSis membeli emas 1 gram seharga Rp 900.000,- maka di tahun berikutnya bisa saja harga emas mengalami kenaikan sebesar 10% atau lebih, begitu seterusnya.
✓ Anti inflasi.
Nilai uang semakin menurun, sementara harga emas terus mengalami peningkatan secara kontinyu.
✓ Jualnya mudah, lantaran hampir semua orang, terutama perempuan, menyukai perhiasan emas.
✓ Barang tahan lama dan tidak gampang rusak




Dari dulu, sekarang, dan hampir bisa dipastikan hingga masa mendatang, investasi emas adalah investasi yang menjanjikan dan populer di semua kalangan. Investasi emas bisa dengan emas perhiasan atau emas batangan/antam.

Namun jika GanSis benar-benar niat investasi jangka panjang, maka daripada investasi emas perhiasan lebih baik investasi emas batangan atau antam saja.

Mengapa?



Sebab biasanya emas perhiasan membutuhkan biaya yang cukup besar dalam pembuatannya sehingga harga jualnya lebih murah di banding emas batangan yang tidak membutuhkan biaya pembuatan. Selain itu, biasanya kadar kemurnian pada emas batangan lebih akurat di banding emas perhiasan.

Emas batangan menjadi pilihan terbaik untuk investasi jangka panjang.

Untuk itulah ane memilih investasi emas antam. Apalagi ada banyak sekali pilihan untuk membelinya, mulai dari 0,025 gram, 0,01 gram, 1 gram, dan seterusnya.

Jadi, bebas, uang sisa belanja bulanan mau dibuat jajan emas yang berapa gram, maka tidak terasa lama-lama semakin banyak.

Bukan hanya itu, untuk lebih memudahkan investasi, sekarang juga sudah ada banyak aplikasi investasi emas online yang bisa kita akses di mana saja dan kapan saja yang aman serta tentu semakin memudahkan kita untuk mulai berinvestasi emas.



Satu hal lagi, agar GanSis mendapat keuntungan yang besar, maka GanSis tidak bisa menjual seketika emas batangan yang baru dibeli. Karena sifat investasi emas untuk jangka panjang, sehingga GanSis musti membiarkannya sampai beberapa tahun hingga harga emas meningkat.

Begitulah! Daripada uang sisa belanja buat jajan barang-barang yang tidak bernilai, mending jajan emas, solusi investasi tidak kenal inflasi yang bisa kita pilih demi #CuanXtra di hari tua.


___o0o___

Gambar & oponi pribadi
delia.adel
Baarish
Baarish dan delia.adel memberi reputasi
2
334
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan