CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanya Sekolah Orang Kaya yang Kena PPN, Ditjen Pajak Siapkan Skema Multitarif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c72a106304ac16322003b3/hanya-sekolah-orang-kaya-yang-kena-ppn-ditjen-pajak-siapkan-skema-multitarif

Hanya Sekolah Orang Kaya yang Kena PPN, Ditjen Pajak Siapkan Skema Multitarif

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Coba dipikirin dulu kualitas pendidikan sekolah negeri itu timpang. Sekarang masih marak mana yang sekolah unggulan mana yang bukan. Dari sini aja udah keliatan ketimpangannya .

Dan tiap sekolah pasti punya daya tampung. Nah murid2 pintar yang ga ketampung ini gimana nih nasibnya. Beberapa keluarga kemungkinan besar akan memilih sekolah swasta yang lebih baik kualitasnya.

Nah di sisi lain anak pintar yang kebetulan keluarga menengah yang secara finansial ga kaya kaya amat yang bakal kesusuhan, biaya makin gede utang kesana kesini biar dapet kualitas sekolah yang lebih baik.

Jadi menurut ane harus sinkron juga nih dengan kemendiknas. Terkait Sekolah swasta yang kualitasnya bagus dan banyak siswa yang pintar

Just my Opinion.




profile-picture
zander13 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
oohh ane kira wacana PPN di sekolah tuh untuk semua sekolah, kalo kayak gini sih orang orang kaya yang harus merogoh kocek lebih dalam lagi hehe
bodo amat, yang penting ane uda ngga sekolah..
kemungkinan tanggapan orang kaya tertentu: pemerintah jangan pilih-pilih! pajakin sekolah orang miskin juga!

batin ane:
Hanya Sekolah Orang Kaya yang Kena PPN, Ditjen Pajak Siapkan Skema Multitarif
Ga semua org yg skolah di negeri itu orang miskin, ga semua org yg skolah di swasta itu orang kaya. Ntar bisa2 yg skolah negeri itu isinya orang kaya semua, trus orang miskin ga kebagian jatah sekolah. Makin ke sini makin mengada2 kebijakannya. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gak ngerti lagi kalau pendidikan dilihat dari siswanya kaya/miskin. esensi pendidikan itu menghasilkan generasi2 yang pintar sebagai masa depan bangsa. pemikirannya seharusnya asalkan anak2 bangsa kita bisa pintar kalau perlu digratiskan semua.
ini hanya di negara wakanda yang org mau pintar malah dipajakin
Pembebanan pajak jadi latah ya.
Next nya apalagi yg mau dipajakin nih
Air tanah? Apa oksigen sekalian ?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh shast777
Sekolah negeri gratis free..sekolah swasta nasional subsidi 50% biaya..sekolah international pure biaya mandiri..gitu baru joss
Ingin negara maju sekalah aja kena pajak, bnyk negara2 eropa yg maju sekolahnya di gratiskan kok.
serba salah jadinya

sekolah di swasta yg ecek ecek, muridnya pada blangsak, gurunya juga kualitasnya kurang. disiplin kurang

takut sama yg berduit

kalo di swasta yg gede, disiplinnya kuat, di gembleng.

gak tau kalo negeri
Sekolah swasta yg bakal kena pajak itu kriteria nya kaya gimana ? Dan pajak itu apa akan dikenakan ke semua murid nya ?

Sekolah swasta khususnya yg sekolahan katolik & kristen selama ini badan hukum nya yayasan yg dibebasin dari pajak

Dan juga sekolah swasta itu khususnya yg katolik & kristen ada namanya subsidi silang jadi tiap murid besaran uang sekolah nya ga sama, murid dari keluarga mampu uang sekolah nya lebih tinggi dibandingkan murid dari keluarga yg tidak mampu sehingga selisih bayar nya bisa ketutup

Kalau murid dr keluarga ga mampu yg kebetulan sekolah nya bisa di swasta kena pemberlakuan pajak bukan nya malah nambah beban ?
profile-picture
khususfilm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hasilnya pasti utk koruptor
tren global PPN 15.4%, negara mana yg dijadikan acuan ya. negara tetangga kita VAT masi 6% dan 7%.
profile-picture
profile-picture
trezaja dan Kranevitter memberi reputasi
orang kaya mau pendidikan berkualitas terbaik buat anaknya
pemerintah datang buat malakin emoticon-Leh Uga

susahnya jadi orang kaya di negeri ini emoticon-Wagelaseh
‏‏‎‏‏‎
profile-picture
khususfilm memberi reputasi
Diubah oleh Mie88888
Kriteria sekolah kaya apa yak ? Masih menunggu. Semoga sih uang sekolah yang per bukannya sekitar 3 jutaan. emoticon-Ngakak
profile-picture
secer memberi reputasi
Hayoo kira-kira apalagi yg bisa di pajakin emoticon-Ngakak
klo nanti ane punya anak sekalian deh klo ada rejeki disekolahin di luar negeri

bayar mahal sekalian, mutu terjamin
sekolah internesyenel mahal bgt cok, sekelas kindergarten aja setahunnya ratusan juta
Sayangnya aturan yang ada bisa dimultitafsirkan di realita. Kemungkinan besar cukong2 pendidikan akan memanfaatkan celah ini buat menaikkan harga/biaya pendidikan 🧐
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di