raintheafterAvatar border
TS
raintheafter
Cara Dapat Cuan Ekstra Lewat Investasi Ayam Petelur, Gini Caranya!

Gan sis yang selalu budiman dan selalu smart dalam berpikir
semoga apa yang kita harapkan selama ini dan yang masih terus kita kejar dapat kita raih tahun ini aamiin...

Siapa disini yang setiap hari selalu menghayal untuk menjadi orang yang mempunyai harta yang berlimpah baik itu uang, emas, berlian, tanah, properti dan lain lain? Pasti banyak kan dan ane bisa tebak hampir semua orang kan?
Kalau begitu sama dong kaya ane hihi

Quote:
Link gambar

Wajar dong namanya juga manusia, pasti punya ambisi termasuk mencapi tujuan hidup yang sejahtera dengan berkecukupan. Tapi menghayal saja tidak cukup gan sis, kita harus mencari jalan yang mengantar kita kearah tersebut. Banyak jalan menuju roma, termasuk untuk menjadi jutawan atau milyader. Contohnya untuk era generasi Z dan milenial, mereka berjuangnya sekarang pun sudah mengarah kedunia digital, usaha pun melalui dunia digital dan juga media sosial. Jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman bisa jadi kita akan terlambat bahkan tertinggal.

Di era sekarang Gen Z dan milenial sedang ramai ramainya melakukan Investasi di dunia digital seperti investasi emas, saham, mata uang digital seperti bitcoin dan masih banyak lagi. Hal itu mereka lakukan untuk menjadikan modal yang ada untuk bisa selalu berkembang bahkan jembatan untuk menjadi jutawan.

Seperti kata ane tadi banyak jalan menuju roma, banyak jalan menuju kesuksesan. kalau ane sendiri sih untuk investasi didunia digital masih terlalu awam, dan ane anggap masih cukup beresiko karena kita tidak bisa mengontrol secara langsung sebab benda yang kita jadikan investasi tidak terlihat. Nah maka dari itu, disini ane akan membagikan sedikit cerita mengenai pilihan ane untuk berinvestasi yang tentunya tak kalah dengan investasi didunia digital.

Ane sendiri memilih investasi offline yaitu dengan membuat suatu usaha untuk dapat membuat modal terus berputar dan tentunya bisa menghasilkan nantinya. Tidak ada kata terlambat selagi kita mau dan mampu kenapa tidak? Begitu juga dengan kata terlalu dini, tidak ada kata terlalu cepat atau belum waktunya.
Ane pernah membaca disalah satu website dimana disitu katanya ada seseorang investor yang sukses karena ia memulai investasi saham di umur 11 tahun. Nah, kita bisa belajar dari sang investor dunia ini bahwa tidak ada kata terlambat dan terlalu cepat, siapa yang mau dan siap berarti dia yang akan sukses, entah cepat atau lambat tujuannya tetap sama yaitu sukses.


Quote:
Link gambar

Kembali lagi dengan ane, pilihan investasi secara offline ane rasa lebih enak dikendalikan karena bendanya terlihat. Investasi Ternak ayam petelur, itu adalah pilihan ane untuk berinvestasi dan tentunya menurut ane cepat mendapat #CuanXtra. Kenapa tidak, dengan jumlah ayam yang ane miliki sekitar 500 ekor, dan setiap harinya menghasilkan telur kurang lebih bisa mencapai 400 telur. Dengan begitu menurut ane modal bisa terus berkembang dan bisa ane jadikan modal untuk investasi yang lain. Memang sih untuk harganya masih turun, tetapi ane yakin kedepannya masih bisa diharapkan kok. Apalagi setiap rumah tangga pasti sudah sangat ketergantungan dengan komoditi pangan telur ini, bahkan permintaan pasar akan telur ayam masih tinggi, sedangkan peternak telur masih belum mencukupi. Ane yakin #CuanXtra masih terlihat didunia investasi usaha ternak ayam petelur.


Quote:
Link gambar

Untuk kalian yang ingin mencoba usaha atau investasi ini, ada beberapa hal yang harus gansis sekalian ketahui sebelumnya. Seperti yang kita tau bahwa ayam petelur ini sudah tentu adalah ayam betina yang sudah dewasa, ya jelaslah masa ayam jantan kan gak mungkin. Kemudian kita juga jarus paham bahwa kalau mau #CuanXtra tentunya tidak dengan satu dua ayam (belasan saja) namun minimal dengan jumlah ratusan lebih, semakin banyak ayam semakin banyak telur yang dihasilkan. nah lanjut kepada poin yang harus kita pahami yaitu

1. Perhatikan Bibit ayam
Banyak orang yang salah dalam memilih jenis bibit ayam yang nantinya mampu bertelur banyak atau sedikit, untuk ayam petelur sendiri berbeda dengan jenis ayam kampung yang sering kita pelihara secara bebas. Ayam petelur adalah jenis ayam hasil silang, rekayasa genetika ini memang disengaja untuk menghasilkan ayam yang lebih berkualitas. Jenis ayam petelur yang ane ketahui itu ada 2, ayam petelur ras coklat dan ras putih. Nah, investasi ane yang berwarna coklat karena menurut ane bibitnya lebih mudah didapat didaerah ane, dan juga perawatan yang tidak terlalu rewel.

2. Perhatikan kandangnya
Setelah bibit, gansis harus juga menyiapkan kandang untuk ayam petelur ini tinggal. usahakan tidak memakan tempat, tidak sempit dan juda tidak terlalu luas. Tips dari ane adalah buat kandangnya jauh dari tempat perumahan untuk menghindari bau kotoran yang menyengat dan kurang mengenakkan. Dan juga pastikan tempat kandangnya memiliki akses yang mudah untuk gansis keluar masuk memasok pakannya. pastikan kandang ayam sesuai standar agar ayam petelur dapat tumbuh sehat tidak stress sehingga mampu menghasilkan telur yang banyak.

3. Pakan yang sehat
Nah untuk pakan sendiri menurut ane selain harus mencukupi kita harus mampu memilih pakan yang mengandung semua asupan yang dibutuhkan ayam petelur jenis ras coklat. Menurut pengalaman ane pakan yang mengandung banyak vitamin sudah tersedia dipasar karena khusus untuk ayam petelur, tetapi ane juga pernah membuat pakannya sendiri dengan bahan bahan alami dan organik, tapi jadinya malah membuat produksi telur mengecil baik jumlah maupun ukuran, walaupun dari segi kesehatan ayamnya terlihat lebih sehat dan tak mudah sakit.

Itulah pilihan investasi yang ane lakukan selama ini jalan menuju #CuanXtraane dan juga sebagai generasi Z. Dengan memerhatikan tips diatas, investasi atau usaha kita dapat berjalan dengan lancar. Semua punya jalannya masing masing untuk berinvestasi baik itu online maupun offline, tujuannya sama yaitu kesuksesan. Selagi ada gerakkan tidak akan ada kata terlalu dini, jika bisa sekarang untuk sukses kenapa harus nunggu nanti. Mari jadi Generasi yang cerdasemoticon-Motret
Semoga bermanfaat, salam #CuanXtra

Pengalaman
Pribadi
0
454
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan