CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
7 Juni 1999, Pemilu Pertama di Era Reformasi Digelar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60be50090d0956603400a469/7-juni-1999-pemilu-pertama-di-era-reformasi-digelar

7 Juni 1999, Pemilu Pertama di Era Reformasi Digelar

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Pemilu 99 adalah momen pemilu yang paling berkesan dan gak terlupakan, sekalipun saat itu ane masih kelas 3 SMP (belum punya hak ikut mencoblos).

Tapi saat itu eforianya begitu terasa dimana-mana, di TV, koran, sampe obrolan warga, semuanya antusias ngomongin pemilu, apalagi ini adalah momen pemilu pertama yang diklaim demokratis dan terbuka.

Saking demokratisnya, jumlah parpolnya sampe ada 48 biji (ane inget ada tuh Partai Kristen dan Partai Tionghoa segala). Trus katanya banyak pengamat asing ikut memantau, termasuk mantan presiden AS, Jimmy Carter.

Ane kelas 3 SMP baru mulai melek politik dan banyak2 baca koran, makanya lumayan ngikuti perkembangan reformasi.
profile-picture
Fulbahrian memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Masih piyik belom ngerti politik2an tuh taun segitu hahaha. Tonggak sejarah demokrasi sebagai pemilu pertama era reformasi
coblos moncong putih, pdi perjuangan emoticon-Cool
Kakek gua tetap keras kepala milih nomor 2
Bersikeras kalau Golkar itu nomor 2
Padahal kalau gak salah udah nomor 33
emoticon-Leh Uga
Kakek gua udah rabun
Jadi gua temenin ke bilik suara
Kakek bilang harus coblos nomor 2
emoticon-Leh Uga
Ane coblos nomor 2 dan itu Parkindo kalau gak salah
emoticon-Leh Uga
Paling seneng liatin logo logonya
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sejarah yang bagus , dan beruntung nya saya anti politic , Semakin Kita anti Politic , Semakin orang" akan memaksa Ikutin Politic ... Dunia ini memang Aneh ! Kita hanya Sebuah Program computer yang di install Sama Semua ...emoticon-Wow emoticon-Wakaka
profile-picture
GigiTato. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seinget ane banyak bener partainya waktu itu
PKI apa kabar yaemoticon-Matabelo
Partai Kristen Indonesiaemoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu ditempat ane kampanye itu namanya pawai.. setiap partai gantian buat lewat jalanan sambil geber2 motor dan mainin klakson. Ada juga yang naik truk sampe truknya tebalik karena kelebihan muatan. Meriah banget pawai waktu itu.. oia.. ane baru umur 9 tahun waktu itu.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Pemilu pertama gw...
Waktu ane masih umur 13 tahun 😅
Menarik sekali
Pemilu pertama setelah orde baru dengan peserta terbanyak gans, pada akhirnya banyak yang malah tidak mendapatkan suara, itulah nafsu politik, semua ingin tampil dan disanjung
Zaman SD nih
Biasanya cuma 3, tiba-tiba jadi banyak
Mega - Bintang bukannya karena ada suara2 yg menginginkan pasangan Megawati Soekarnoputri dan Sri Bintang Pamungkas ya ?
profile-picture
d112za memberi reputasi
bagus isi trit ini emoticon-thumbsup
dulu era segtuan, lagi panas panasnya politik dikita..
Zaman itu ngikut jadi pemantau, malah ujungnya bantuin PPS sampe subuh, karena kapasitas PPS terbatas bwt mengelola pemilu langsung di Indonesia.


ujungnya, negara ga stabil, yang dipilih yang punya duit walau bandar narkoba atau penjahat sekalipun
jadi inget slogan pkb gus dur "maju tak gentar membela yg benar bersama PKB" emoticon-Leh Uga
pemilu pertama dalam hidup ane yang ikutan memilih. karena sudah berusia 18 tahun sehingga sudah punya hak pilih. masih status jadi anak STM.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di