CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dibongkar, Momen Jokowi Merayu Minta Tolong ke Rizal Ramli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f94f8ac337f93668420a74f/dibongkar-momen-jokowi-merayu-minta-tolong-ke-rizal-ramli

Dibongkar, Momen Jokowi Merayu Minta Tolong ke Rizal Ramli

Quote:




TERNYATA BEGITU BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
camo87 dan nomorelies memberi reputasi
kasihan mas joko, jadi presiden tapi tidak punya kendali. Harusnya mas joko jangan sungkan-sungkan bertindak tegas terhadap kawan sendiri. Kalau sekarang ada lord luhut yang bermain sebagai presiden, kepret aja jangan takut




profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
Naga dan konglomerasi lebih kuat dari Presiden dan calon presiden masa depan manapun di Indonesia ?emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Opung stloong..
emoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
jadi intinya joko sebenernya baik dan berkomitmen hanya sayang mungkin dia kurang kuat walau dia RI 1
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
RR itu sebenarnya bagus orangnya, sayangnya gak bisa kerja team. RR selalu jelek jelekin menteri lain, termasuk wapres JK. padahal emang jelek sih, tapi kalo menurut budaya timur, mustinya gak usah diumbar ke publik kek RR. nah RR melanggar adat ketimuran itu, makanya JK benci setengah mati sama RR, bukan karena RR berkinerja buruk, tapi karena RR bikin keruh suasana kabinet itu sendiri, buka borok menteri2 lain, termasuk JK.
RR itu lulusan ITB, dia itu profesional, bukan politikus. jabatan menteri itu jabatan politik, org goblok juga bisa jadi menteri, asal jaringan politiknya kuat (beking parpol nya). rupanya hal itu tidak bisa diterima oleh RR. di mata RR, menteri itu harus secerdas dirinya, harus bisa mengimbangi kecerdasan dia. jika tidak, RR akan anggap menteri dan wapres tidak berkinerja baik.

nasib RR itu sama kek SP (susi pudjiastuti). dipecat jadi menteri bukan karena kinerja nya jelek, tapi kurang pinter berpolitik, terlalu idealis. kalo gak salah, awal musuhan JK vs RR itu dari kasus rencana pembelian 30 unit airbus garuda dan program pengadaan listrik 35rb megawatt karena d anggap tlalu ambisius oleh RR, padahal masih pnya beban pembangunan 7rb megawatt warisan era SBY yg belum kelar. nah, RR umbar masalah internal kabinet ini ke media, seolah minta dukungan rakyat. pengadaan airbus sendiri belakangan baru ketauan kalo itu baru sebatas letter of intent, baru rencana, belum eksekusi beneran. masih jadi misteri disini, apakah letter of intent ini buru2 dilangsir ke publik utk melawan RR yg udh trlanjur go media, atau karena RR gak teliti baca nya? kalo menurut ane sih, sekelas RR gak mngkin gak baca teliti, kalo sekelas jokowi sih ane prcaya la wong dia ngaku sendiri gak prnah baca, tau nya cuma paraf doank, jadi ane yakin awalnya gak prnah ada tuh letter of intent, makanya RR marah besar dan umbar ke publik, kepancing emosi ny. singkat kata, RR nantang JK debat terbuka soal itu. jurus letter of intent gagal meredam amarah RR. dari sinilah JK marah besar pada RR, menganggap RR kurang ajar sama orang tua (wapres). JK memberi vonis mematikan ke RR, RR dianggap ancaman terhadap nawacita. karena jurus letter of intent gak mempan, JK kembali pada sikap aslinya, bahwa 35rb megawatt itu proyek unggulan dan harus terwujud. RR dianggap tidak ada potongan jadi menteri karena gak setuju sama 35rb megawatt itu. bagi JK, menteri harus bisa wujudkan apapun titah baginda, walau kesannya gak masuk akal sekalipun. RR gak setuju sama filsafat itu, RR lebih suka realistis, bukan idealis kayak JK.

jokowi yg udah trlanjur milih RR jadi menteri, jelas pusing 7 keliling. jokowi sangat suka sama RR karena berhasil menolongnya beberapa sejak masih jaman masih jd gubernur DKI. jokowi berhutang budi sama RR. makanya d jadikan menteri. setelah jadi menteri, kok jd begini??? gitulah kondisi kala itu. sekalipun jokowi tau RR benar, tapi dgn terpaksa akhirnya jokowi memecat RR. bagi jokowi, kelangsungan kabinet nya lebih penting daripada mempertahankan RR dengan resiko di semprot sama JK senior nya sendiri. jokowi sadar dirinya bukan siapa siapa dibandingkan JK. walau cuma wapres, JK lebih powerful dibandingkan jokowi. JK adalah juru damai aceh, prestasi kek gini gak pernah bisa dilakukan bahkan oleh soekarno atau soeharto sekalipun. JK udah dianggap pahlawan oleh bangsa Indonesia. Jokowi? dia bukan siapa siapa kecuali orang yg jd terkenal karena gorong2 nya, itu aja.
profile-picture
profile-picture
wa2n43 dan reid2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sedang nostalgila pada masa lampau
jadi inti dari cerita ini apa? RR hebat?
Sang rajawali lagi belajar ngarang indah...

emoticon-Leh Uga
Quote:


Oaku puercayaaaa emoticon-Ultah
Ternyata begitu ceritanya
Intinya pengusaha merangkap penguasa
Sekalinya ada profesional yg bersih, bakal dimusuhi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di