CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Anime /
Shadows House | |
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff3e387337f937fcd2d5990/shadows-house

[Upcoming] Shadows House | |

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4

Quote:


Sudah kuduga benar, pasti bakal terguncang dengan dahsyat ini kalau kebenaran sudah terkuak
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
secer dan liz.patty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thank you buat agan agan yang berusaha sangat keras untuk diskusi tanpa ngasih spoiler apresiasi banget di kaskus bisa begini.

Please lah cloverwreck jangan rusak anime of the year ini kayaknya baca 'karakter hilang' penting banget kata agan disini membuat gw akan lari ke manganya deh.

Anime berpotensi bagus banget gini bisa hancur gara gara salah studio sayang banget
profile-picture
liz.patty memberi reputasi
Pacenya oke lah ngga kyk minggu kemaren. Tp animasi eps kali ini turun naik yaaa. Beberapa shotnya bagus. Satu lagi bg nya ngga cocok ama posisi karakter emoticon-Hammer (S)

Ed bilang doll ngga boleh ninggalin shadow, eh d akhir dipisahin. Hmmm interesting emoticon-Embarrassment
Quote:

Yes, sepenting itulah plot di anime ini. Saran ane sih baca manganya kalo udah kelar season 1 animenya dulu. Trus baca dr chapter 1. Manganya full color, atmosfirnya berasa banget buat dibaca malem2.emoticon-cystg
Quote:

Eh iya? Ane enggak notisemoticon-linux2

Sebenarnya tiap kali Ed muncul, cluenya pada bertebaran yah. Ane juga yg mbaca manganya enggak nyadar lhoemoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Episode 6

Spoiler for Ternyata benar kalau semua shadow bisa jadi pengendali soot:


Spoiler for sempat-sempatnya ngelamar cewek:



Shadows House | |

Sementara living doll-nya kate malah nge-yuri emoticon-Hammer
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kok ane gemes ya tiap liat Kate mau ngambek. Apalagi ada asepnya gitu wkwk. emoticon-Peluk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Eps 6

Debut arc officially started! Dua aturan pentingnya dalam stage di garden ini:
- Wajah living doll jangan sampe terluka
- Pakaian shadow master jangan sampai kotor.

Rencana Edward bukanlah untuk mencari kandidat qualified untuk lolos debut, tapi gimana cara menggagalkan Kate. Motifnya sih masih misteri, apa ada dendam pribadi atau hanya sekadar untuk entertainment buat great grandfather. Intinya ini Edward lagi cari muka banget supaya diakui oleh adult penghuni lantai 3 termasuk great grandfather. Anyway, seiyuunya selalu bikin terpanaemoticon-Matabelo Suaranya keren banget ini orang.

Ricky
Seperti biasa, ini anak suka bitching muluemoticon-Leh Uga
Tapi kalo lawannya terbukti unggul darinya, pridenya sering merosot, bikin simpati juga sihemoticon-Big Grin
Dari pemilihan alat untuk debut, dia memilih pelindung badan dan mask khas untuk bersih2 soot. Ini sebenarnya udah benar, namun kalo gak ada tantangan. Well, pertimbangan dia memilih pelindung juga bukan karena tujuan sih, tapi lebih ke penampilan. Merasa dirinya burjois dan harus selalu tampak elegan supaya bisa merendahkan orang lain.emoticon-Ngacir

Shaun
Pemikir yang serius, dan lebih condong ke versatility dalam semua hal. Lup yang dipilihnya sebenarnya enggak meningkatkan advantage sih, hanya mengkover disadvantagenya aja yang matanya minus. Tapi ya daripada enggak bisa liat jalan, maka lup yang paling cocok.

Lou
Seperti pada postingan ane sebelumnya, ane yakin ini anak emang unik. Kalo diinget sih, sifatnya mirip Kanao di Demon Slayer: kurangnya inisiatif, antusias untuk bersosialisasi, memahami perasaan orang lain, hingga mengekspresikan perasaannya. Makanya dalam memilih alat, dia pasrahkan pada gambling.

Ram
kasian sekali ini anak. Terlalu introvert, terlalu tertutup untuk lingkungan. Untungnya ada Emilyko yang terus ngepush biar cangkangnya retak. Sebenarnya dia loyal sih sama masternya, hanya saja butuh waktu yang lebih lama untuk menjalin hubungan. Jadi pas debut aslinya belum siap aja.

Emilyko
Sasuga, out-of-the-box thinker. emoticon-Cool
Kontribusinya kali ini bikin Edward geram. Dia juga kadang memaksakan diri. Emang tough sih, cuma kadang gak tau kapan harus menerima bantuan dari teman. Alat yang dipilihnya adalah gerobak. Kenapa? ##spoiler episode depan##

John
Asiik, karakter John mulai dibangun disini. Bakal jadi karakter boke favorit iniemoticon-Leh Uga
Ternyata eh ternyata, quirk setiap shadow patut diwaspadai. Untuk John, ibaratnya tipe Kyouka kayak di H x H. Mengingat sifatnya juga sih yang blak-blakan dan shortminded.

Kate
Soot powernya berarti mirip tipe Sousa di HxH: bisa mengendalikan soot yang diproduksi. Seperti biasa, penuh pertimbangan. Setiap langkahnya jadi ragu-ragu karena banyak faktor yang dipikirkan. Bisa jadi ini debut hanyalah alasan untuk membongkar kemampuan dari setiap shadow, memberikan advantage bagi para adult untuk mengontrol, atau bahkan mengancam children. Ada pula agenda tersembunyi Edward yang mulai dirasakan Kate. Tidak menutup kemungkinan pula debutant yang lain bakal nyanggol dirinya. Makanya setiap mau menggunakan soot power, harus ditimbang untung ruginya. Luckily, dia ketemu John yang ternyata bisa diajak ngobrol. Sementara ini sih hubungan mereka masih teman biasa, dan Kate merasa annoyed dengan John yang shortminded. Tapi ke depannya hubungan mereka bakal berkembang bagus.
================

Penghuni lantai 3 juga ditampakkan lagi, saling gunjing Edward yang lagi camuk. Ugh, desain mereka freaky banget. Tampak aristokrat yang senang mengontrol dan membuat skema.emoticon-Takut (S)
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg cowo2 disimpan dalam box, yg cwe malah disimpan di tempat indah nan berduri. Ada dendam apa nih si edward emoticon-Embarrassment

Tpi john yg agak2 cukup satu ledakan aja, bisa keluar dg mudah. Cuma ngerepotin shaun aja emoticon-Ngakak (S)
Pake ngelamar disaat kate lagi di kunci, untung kate tidak jatuh dalam bujuk rayu simp eh john emoticon-Malu

Dan ram sebenarnya anak baik, tapi krg sosialisasi, ngga yakin dg tujuan dari "living doll"nya, bisa keluar sedikit2 personality nya karna emilyko emoticon-Embarrassment

Btw dg pace segini, debut bisa sampai eps terakhir, ditutup dg epilog debut aja mungkin yah,, prediksi ane sebelumnya kemungkinan salah deng emoticon-Hammer (S)
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan

Some Insight & Trivia

Udah pada liat MV nya?
ReoNa - Nai Nai


MV nya punya vibe yang mirip dengan animenya. Penyajiannya juga agak gotik.emoticon-Matabelo

==========================================

And here some insight about Shadows House, especially the shadow people living there.emoticon-Traveller
Penonton anime maupun pembaca manga mestinya udah notis kalau pada desain karakter untuk para shadow tergolong unik. Kenapa? Coba kita amati gambar di bawah.
Shadows House | |

Kate-shadow design from anime


Shadows House | |

Debutant class from manga


Bisa diamati bahwa di sekitar wajah maupun permukaan kulit lainnya tidak tampak tekstur maupun kontur wajah. Bahkan waktu Kate sedang diekspos cahaya yang terang, wajahnya masih tidak bisa ditebak bentuknya, jadi penonton hanya bisa membayangkan saja ekspresi wajahnya dari tone suaranya, maupun konteks lainnya pada cerita, seperti emisi soot dan ekspresi living doll. Sebenarnya bisa langsung didebat sih, namun mending enggak usah karena bisa spoiler. Disini kita menemukan gimmick-gimmick (desain para shadow dan living doll yang berpantomim) yang saling menyokong eksistensinya satu sama lain, bukan hanya sekadar gimmick yang numpang ada sebagai cool factor.
Shadows House | |

Mia berpantomim memimik Sara


Hal seperti ini tergolong sangat unik. Dan ane sendiri belum menemukan detil seperti ini di karya fiksi lainnya, kecuali film Annihilation yang memang membahas tentang mimik sebagai plot device (spoiler: It's a great movie, go watch it). Sekarang, apa substansinya untuk cerita shadows house? Lalu bisakah kita relate hal ini dengan RL?

Kebanyakan penonton mestinya sudah bisa menduga bahwa tubuh para shadow berasal dari soot (jelaga), hasil bakaran / sisa reaksi kimiawi suatu bahan dengan oksigen. Dengan kata lain, karbon. Material ini hampir ada di semua benda di sekeliling kita. Makanya kalo rumah kebakaran, yang tersisa adalah arang, dan jelaga.

Kalo kita ingat2, di pelajaran fisika materi spektrum gelombang elektromagnetik, dikatakan bahwa mekanisme pengelihatan mata manusia itu sebenarnya bukan mata yang 'aktif melihat', melainkan hanya menerima gelombang sinar tampak dari sumber cahaya yang dipantulkan oleh permukaan bahan dan kebetulan diterima oleh mata. Daya pantul (reflektivitas) dari bahan juga bervatiatif, bergantung pada jenis bahan dan warnanya. Dan, ternyata dari spektrum warna yang kita ketahui, warna hitam lah yang memiliki raflektivitas paling rendah. Dengan kata lain, bahan yang berwarna hitam cenderung menyerap energi gelombang cahaya lebih besar dibandingkan dengan warna lainnya. Namun khususnya di shadows house tidak seperti itu. Sebagian karena memang menyangkut unsur supranatural. Mengenai asal-usul shadow people, ini yang masih menjadi misteri. Well, sebenarnya kalau membahas ini tidak bisa lepas dengan spoiler sih. Skip saja untuk asal-usul shadow di bawah.
Spoiler for SPOILER:


Lalu material apakah yang mirip dengan tubuh para shadow?
Shadows House | |


Rupanya beberapa tahun lalu ada material sintetis yang bernama "Vantablack" (Vertically Aligned NanoTube Array black) yang dikenal sebagai the darkest substance ever made. Vantablack ini adalah coating untuk permukaan material lainnya yang terbuat dari carbon nanotube. Tingkat reflektivitasnya sangat rendah hingga menyerap gelombang cahaya tampak sampai 99,965%! Oleh karena itu, kontur apapun yang ada pada permukaannya tidak akan terlihat. Penampakannya jadi seperti siluet.

Shadows House | |

Shadows House | |

Vantablack yang menyelimuti permukaan berkontur wajah



Cara kerjanya yaitu dengan membangun 'hutan' nanotube karbon supaya menyelimuti permukaan bahan sehingga ketika dikenai cahaya, cahaya tersebut akan memantul di dalam nanotube, memerangkapnya untuk kemudian diserap. Bahan ini juga hydrophobic sehingga melindungi permukaan bahan. Bahan utama material ini adalah karbon, sama dengan arang dan soot. Perbedaannya hanya pada struktur senyawanya saja. Rantai pada atom karbon bisa sangat bervariasi hingga memunculkan karakteristik tersendiri, mulai dari asap hingga intan. Bahan karbon juga dapat digunakan sebagai bahan bakar, seperti coal. Di Shadows House, Soot yang diemisi shadow, soot hasil bersih2, maupun yang menempel pada living dolls tidak dibuang, melainkan dikumpulkan melalui ruang angin. Setelah dikumpulkan, dipadatkan hingga berubah menjadi coal. Jadi semua bahan karbon di shadows house merupakan komoditi utama.

Bayangkan saja jika ingin membuat live action Shadows House, maka kita tidak bisa menggunakan sekadar bahan yang berwarna hitam. Ini dikarenakan sekalipun warnanya hitam, semisal kain maupun latex yang disemprot black coating paint, kontur bahan tetaplah akan terlihat. Bisa juga sih diakali dengan CGI, namun ini tidak inovatif. Intinya, untuk bahan2 umum, tidak ada yang benar-benar pantas menyandang gelar "hitam". Benda hitam yang sebenarnya, adalah seperti yang didefinisikan pada fisika modern mengenai benda hitam, yaitu benda yang dapat mengabsorbsi energi gelombang yang masuk, memantulkannya didalam, serta menyerap energinya, menghasilkan kalor. Maka bahan yang cukup mendekati definisi ini, sekaligus yang aman untuk kita berinteraksi, yaitu Vantablack.

Kembali lagi ke kontur wajah di Shadows House. Kita hanya bisa mendapatkan informasi kontur wajah dari siluetnya. Semisal dari sudut lain, seperti gambar di bawah.
Shadows House | |

Kate tampak dari samping


Namun sejauh ini hanya sebatas itu, baik di anime maupun manga. Lalu bagaimana cara mengetahui bentuk asli dari para shadow? Metode lain yang bisa dicoba adalah dengan membuat cetakan wajah. Namun ini membosankan. Cara lain yang menarik adalah dengan mengeksposnya menggunakan CT-Scan, lalu mengkonstruksi citranya. Untuk bahan karbon biasa, cara ini umumnya berhasil karena X-ray bisa menembus bahan karbon. Namun untuk Vantablack, ane baca-baca sih dia enggak punya properti radiation shield, hanya saja penetrasi sinarnya tidak akan sebagus pada karbon biasa. Nanti citranya direkonstruksi menggunakan back projection sehingga didapatkan citra 3D. Ini menarik karena bisa research field yang masih jarang dijamah orang.emoticon-Recommended Seller

Bagaimana menurut para penghuni thread diskusi ini?
@liz.patty@daddydaddydoo@Gailham@panjia8@adamaitsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamaitsu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan

Teori Cocokologi dari Lagu Soundtrack

emoticon-Blue Guy Peace
Yup sesuai janji ane akan bikin teori cocokologi lagu soundtrack yang ada di anime

1. Kenapa lagu opening hanya instrumen saja?
Seperti yang kita ketahui, dulu waktu si Mia waktu lagi pake baju portrait, dia itu sama sekali gak ngomong, dan hanya ikutin mimik shadow masternya saja.
Dengan kata lain, lagu opening itu ibarat living doll.
Makanya itu gak ada yang nyanyi, cuman instrumen doang
emoticon-Shakehand2

2. Kenapa cuman lagu ending yang ada liriknya?
Kalau lagu opening yang gak ada liriknya ibarat living doll, maka lagu ending itu ibarat shadow master, karena hanya dia yang boleh ngomong ketika shadow masternya lagi jalan-jalan keluar kamar.
emoticon-Ngacir


3. Cocokologi lirik lagu dengan video MV reona nai nai
di post #49 kan sudah ada video MV reona, jadi langsung ane bahas cocokologi saja
emoticon-Cool
Shadows House | |
Shadows House | |
Di kelas ada murid pake baju hitam, mewakili shadow master yang warna badannya hitam. emoticon-Ngacir
Di depan ada yang nulis di papan tulis yang sampai penuh dengan tulisan kanji 正 yang artinya benar. emoticon-linux2
Dengan kata lain para shadow ini lagi diajarin apa yang "benar" selama di shadows house. emoticon-Smilie
Dan para shadow terdiam menunduk buat belajar "benar". ingatlah soal dilarang memikirkan hal-hal yang tak penting. emoticon-Hammer
Lalu ada satu orang sikapnya berbeda dengan yang lainya. Mungkin itu shadow master yang mulai meragukan apa yang "benar" emoticon-Mad

Sekarang kita cocokologi liriknya:

Quote:


Lirik ini lagi gambarin makhluk shadow itu bayangan yang gelap tanpa kelabu emoticon-Cool
Ai emang artinya cinta, tapi di lirik aslinya "ai"nya ditulis huruf katakana アイ yang kemungkinan artinya identitas.
Spoiler for sesuai dengan teori ane di episode 1:


Hubunganya dengan video? Ada shadow master yang galau dengan identitas sebenarnya lalu mulai meragukan apa yang "benar"

Berarti lirik lagu ini mengambarkan perasaanya si Kate
emoticon-Shakehand2

Quote:


Ada permainan kata emoticon-Big Grin
Ai / 愛 (cinta), AI / アイ (identitas), Eye (mata)
Mungkin maksudnya kayak pepatah: dari mana datangnya cinta? dari mata turun ke hati emoticon-Hammer
Dan memang shadow kan gak punya mata yang berwarna, makanya pantas gak punya cinta. emoticon-Hammer
Sama seperti di atas, karena shadow memang tidak punya indetitas makanya ambigu emoticon-Hammer
Okage sama artinya bisa "shadow master" atau "berkat dirimu"

Quote:


Enggak begitu nangkap maksudnya, mungkin kah si Kate mau menolong si emilyko? emoticon-Bingung (S)
Betul sekali Kate hidupmu tak berguna emoticon-Cool
Padahal kau bisa mengendalikan soot tapi kok gak mau bantuin emilyko bersih bersih soot elu.
emoticon-Mad (S)
Mungkin yang tak ada adalah identitas dirimu kate, seperti yang ane bilang di sebelumnya emoticon-army

Quote:


Iye kate, kekurangan living doll yang jadi muka elu tuh gak cocok sama kepribadian elu emoticon-Berduka (S)
Tapi justru itu elu jadi senang karena bisa menganggap Emilyko jadi temanmu bukan sebagai boneka / budak yang harus ngikutin master-nya.
emoticon-Shakehand2

Gimana nih sob pendapatnya? emoticon-Blue Guy Peace
@arai01
@liz.patty
@Gailham
@panjia8
@adamaitsu
@hyperzectrooper
profile-picture
profile-picture
arai01 dan Gailham memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan

Eps 7

Ahhh the ships are sailingemoticon-Malu

Hubungan antara Patrick dan Emilyko mulai dikembangkan, bakal menyusul hubungan antara Shaun-Emilyko, John-Kate, dan Ricky-Lou.

Emilyko
Episode ini Emilyko hebat bener. Ohanabatake, sebutannya kalo diejek. Tapi ide-idenya brilian. She's being there is just awesome. "Don't feel so blue guys, here have some oranges." - Emilyko.

Patrick
Shadow-sama ini gak berguna kalo gak ada Ricky. Kasian bener. Untungnya dipukpuk sama Emilyko. Mungkin waktu itu dia merasa tenteram.

Ram
Holyshit anak ini IQ-nya tinggi mesti. Cuma enggak bisa komunikasi. Setidaknya kali ini kontribusinya berguna banget.

Shaun
Sekarang tinggal bagaimana bersihin baju John. Alah tinggal hanyutin aja ke kaliemoticon-Big Grin

Lou
Gue bilang apa, dia ini kuudere, except tanpa dere. Kanjou ga nai. Bisa jadi karena kulitnya belum retak sih, karak Ram. Harus ada sering kontak sama Emilyko biar ngerasain excitement.

Ricky
Blushing eh?emoticon-Big Grin
Wajar aja sih, ada wajah secakep itu di depan mata. Ini yg bikin nge-tease banget, penonton ngira bakal ada ciuman.emoticon-Big Grin

Para shadows masih mengamati jalannya debut. Perlahan dikasih liat kemampuan soot controlnya. Ah adegan ini banyak banget clue-nya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan panjia8 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Shadow penonton ini kekurangan hiburan yak, ampe harus nontonin anak2 lagi dibuli ama living doll (ed). Pdhl ada living doll yg bisa jadi samsak kyk mia-sara eh

Andai shadownya ram lebih terbuka dan bisa memanfaatkan kepintaran ram, bisa dg mudah jadi nomor 1, sygnya malah lou couple yg di posisi 1 skrg. Semoga saat ram nyelametin shadownya, bisa lebih terbuka hubungan psg-an ini emoticon-Malu

Btw pada suka berteori y, ane malah kepikiran kalau shadow nikah misalnya kate-jhon gitu. Mereka ngapain, hasilnya apa y? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Rereading the manga.

Baru sampe chapter 12 sih.
Jadi inget adegan ini di anime jadi 1 cut aja di episode 1. padahal asalnya ada 1 chapter penuh. Ada monolog Kate dan kedalaman hubungan Kate-Emilyko.
Shadows House | |

Baru ngeh sih produksi anime emang perlu penyesuaian karena durasi. Makanya banyak adegan yang dipotong.
Watch the anime will give you the seiyuu and music, some good animation. Read the manga will give you wayyy more context.
profile-picture
panjia8 memberi reputasi
Diubah oleh arai01

Ep 8

OOO This is getting so interesting. Episode 10 kayaknya puncak arc ini.

8 Episode ini enggak pernah skip OP dan ED nya. Khususnya di OP, apa ane doang yang merinding pas ada dua cut ini?

Shadows House | |Shadows House | |

Asli bikin merinding saking kerennya


Simbolisasinya juga jelas yah. Dimana Emilyko seakan 'diserang' dan 'dinodai' oleh shadow, sedangkan Kate menerjang lautan penuh tangan shadow. Ini relevan dengan plot utama.

================
Enough with that. Mari kita bahas episode ini.

Spoiler for spoiler ep 8:
profile-picture
profile-picture
panjia8 dan daddydaddydoo memberi reputasi
Diubah oleh arai01
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Episode 8: Terbongkar semua jawaban dari pertanyaan ane dan kesan pesan

Sebelumnya ane akan ungkit semua petunjuk yang ane ketahui: emoticon-Big Grin

Quote:


Spoiler for bukti dari post ane:


Ane akan jelaskan jawabanya:

Spoiler for Terbongkar sudah jawabanya di Episode 8:


Melihat jawaban yang ane ungkap, jadi teringat dengan film mamarika yang ini. emoticon-Malu

Spoiler for Mirip kayak film mamarika yang ini:


Kesan pesan nonton episode 8:

Time line-nya agak bingung emoticon-Hammer
kapan alur majunya, kapan flashbacknya tuh hampir gak jelas. emoticon-Hammer

Shadows House | |

Lou ini cantik cantik tapi bisa jadi psikopat nih.
emoticon-Takut

Lagu Ending Spesial dari Edward

Lagu ending kali ini gak pake lagunya Reona - Nai Nai.
Tapi lagunya Edward. emoticon-Hammer

Shadows House | |

Judul lagunya: Watashi no Kanpeki na Sekai yang artinya: My Perfect World. emoticon-Cool
Sesuai dengan karakternya Edward yang ingin segalanya hidup perfect. emoticon-Cool
Bagi dirinya, kesempurnaan hidup sebagai penghuni shadow house adalah dengan menjadi penghuni lantai 3, karena disitulah tempat great grandpa lolicon (lho? emoticon-Hammer ) tinggal. Ane rasa "ibukota" shadows house itu ada di lantai 3 gedung great grandfather deh. Siapapun yang jadi penghuni lantai 3, dia juga yang jadi kaki tanganya si great granpa lolicon. emoticon-Hammer Mengingat kondisi jamanya masih dalam sistem feodalisme, berarti dekat dengan si great grandfather sebagai penguasa feodal, otomatis dia bakal naik status jadi lebih terhormat. emoticon-Cool

Oleh sebab itulah dia ingin memberikan hiburan kepada great grandpa lolicon dengan membuat tontonan debut yang menarik. Dan Kate-Emiriko lah panggung hiburanya si grandpa. emoticon-Berduka (S) Jangan-jangan si grandpa demen melihat loli-loli ini panik dan mewek karena shadownya paling susah buat diselamatin terutama si Kate. emoticon-EEK!

Kenapa harus Emiriko yang paling susah tantanganya? mungkin selama ini si grandpa lolicon tahu kalau si Emiriko ini yang paling murah senyum (makanya sampai dijulukin kebun bunga aka hanabatake), makanya si grandpa pengen buat sedih loli satu ini, mungkin fetishnya si great grandpa emang deman lihat orang sedih. emoticon-Hammer

Spoiler for Dark Theory-nya:


Ayo dong sob @arai01 @liz.patty di komentarin emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liz.patty dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin di tonton makin hah apa nih apa tuh, itu dari keluarnya jelaga ada dah keliatan tipe tipe kekuatannya beda beda, madam shirley ini juga misterius nih tujuannya apa, masih pendalaman karakterisasi antar karakter semoga abis ini udah mulai jalan ke inti cerita yaitu tujuan kate
profile-picture
liz.patty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Eps 9

Yup, episode depan bakal intens ini. Dikejar waktu sihemoticon-Ngacir

Episode 9 ini banyak banget yang terjadi. Pengungkapan, perkembangan karakter...some good shit!

Udah mulai dibahas juga mengenai "unification", tapi belum detail. Para shadows menganggap diri mereka adalah entitas yang tidak sempurna, karena tidak mempunyai muka. Tidak bisa berkomunikasi secara leluasa, hingga keluar manor berinteraksi dengan dunia luar. Maka dari itu, mereka menculik anak2 untuk dijadikan sebagai budak sambil mendidiknya dengan loyalitas tanpa ada pertanyaan sama sekali. Hingga pada saatnya debut, untuk menentukan tingkat kompatibilitas antar pasangan, mengidentifikasi soot quantity dan soot power, hingga menyelidiki kesetiaannya terhadap shadows house. Jika lolos, pada waktunya mereka akan 'disatukan', dan jadilah individu yang utuh. Bahkan konon katanya, soot power shadow akan meningkat secara signifikan kalau sudah melalui proses unification.

Meskipun begitu, shadow masih bisa switch mau menampilkan mukanya apa tidak. Ini yang jadi trik di pemisahan antara children building dan adult building. Bagi mereka, dengan tidak menunjukkan muka, menandakan sikap arogansi dan berwibawa terhadap lawan bicara.

Metode Edward untuk mencapai visi dari debut bisa mengakomodasi semuanya, berikut kekurangannya. Di satu sisi ini bisa membuat para debutant berada di situasi genting sehingga terpaksa mengeluarkan soot power, namun di sisi lain membuat para living doll mempertanyakan shadows house. Jadi ada kontradiksi. Yes, seprti kata sophie, it's quite experimental. Berbeda dengan sophie, Ryan menganggap sinis metode ini lantaran gak ada gunanya juga kalo pada akhirnya dilolosin semua. Well, dia mah sinisan orangnya. Dan pada akhirnya, great grandfather ngoceh juga! Rupanya dia tertarik dengan debut kali ini karena melahirkan banyak possibilities mengenai potensi para shadow. Menarik.

===============
Ricky, Shaun, John
Hahaha gak nyangka yah mereka bersaing untuk saling sekak. Apalagi ada wasitnya John. John be like: I'm a bush, please continue your battle. emoticon-Recommended Seller
But goddamn pas Ricky kena sekak ane gak bisa enggak kasian liatnya. Please don't bully my boyemoticon-Mewek
Udah konsekuensinya orang sengak sih, bakal sulit dipercaya temen. Sayang sekali pas lagi ngomong jujur enggak digubris. Apalagi kalo pridr-nya tinggi.
Shadows House | |
Shadows House | |
John jadi keren banget disini what the hellemoticon-Ngakak

Shadows House | |
Nah ini nih. Tampaknya ada yang punya kepribadian ganda disini. Hasil dari unification mungkin saja berbeda tiap shadow. Menarik kalo dibahas lebih dalam nantinya.

Kate, Emilyko
Shadows House | |

Best scene right there! Hubungan Kate dan Emilyko gak ada yang ngalahin deh. Mungkin dari sudut pandang shadows house malah enggak ideal, tapi secara moral, mereka inilah pemenangnya. Emilyko membuktikan bahwa loyalitas sejati bukan dicapai melalui hubungan babu-majikan maupun aturan dan ketakutan, namun dari hal2 simpel semacam pertemanan, saling berbagi susah dan sedih. Dan enggak ada yang salah dengan itu. Sistem di shadow house aja yang enggak beres, menjadikan moral standing para penghuninya kacau.
Shadows House | |

Dan tentu saja, Emilyko akan mengubah dunia yang suram ini menjadi lebih baik.emoticon-Peluk
Shadows House | |
Shadows House | |

profile-picture
profile-picture
liz.patty dan daddydaddydoo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Episode 9: Kesan Pesan

Karena TS manganya sudah mengkonfirmasi teori ane di episode sebelumnya benar semua, maka ane langsung saja ke kesan pesan. emoticon-army

John

Spoiler for John:

Shadow master yang paling unik, berbeda dengan si narsis Louise sama, dia malah sengaja manas-manasin pertengkaran Sohun eh Shaun dengan Ricky. emoticon-Big Grin
Tapi akhirnya malah nolongin si Ricky, apakah mereka berdua akan berdamai ke depanya? emoticon-EEK!

Patrick

Spoiler for Patrick:

Ternyata si muka draco malfoy bisa mewek juga emoticon-EEK!
Eh Ricky, kalau shadow master gak punya living doll bukankah berarti dia gagal unifikasi sama living dollnya? emoticon-Stick Out Tongue

Lou

Spoiler for Lou:

sudah ada benih benih cinta yang tumbuh di antara living doll. Padahal seperti si Louise sama bilang, face tidak boleh punya kepribadian. emoticon-Big Grin

Barbie

Spoiler for Barbie:

Barbie ini mukanya kenapa dah sinis mulu? emoticon-Cape d... (S) nggak senang bangat dah ada orang yang sukses. emoticon-Cape d... (S)
Beda bangat sama Boneka Barbie yang selalu senyum walaupun dilucutin pakaianya. (lho? emoticon-EEK!)

Emilyko

Spoiler for Emilyko:

Muke gile ini si Edward. emoticon-Cape d... (S) biar memuaskan si Ryan yang kepengen ada yang gagal debut, rupanya dia bikin emilyko yang paling susah selamatin shadow masternya. emoticon-Cape d... (S)
Untung saja dengan personaliti supelnya Emilyko, dia dikasih gunting sama ricky.

Kate

Spoiler for Kate:

Betul sekali Kate, engkau itu bodoh emoticon-Big Grin Debut itu ajang ente buat cari teman, eh elu malah cari musuh. emoticon-Cape d... (S) ente mau abis debut dikerjain musuh ente pakai soot power-nya mereka emoticon-Cape d... (S)

Pertunjukan Debut

Spoiler for komentar Ryan:

Ternyata pertunjukan debut yang dibuat oleh Edward justru bikin living doll mikirin yokei na koto emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Bukan hanya itu, berkat personaliti-nya Emilyko yang supel, malah bikin living doll membentuk aliansi ini mah, siapa tahu aliansi anti perbudakan loli. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
kesimpulanya, pas abis debut mereka semua pada jadi "produk gagal" dong? emoticon-Stick Out Tongue karena gak sesuai harapan great grandpa.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
liz.patty memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Saya kok jadi punya feeling " Kate, sang bayangan yg mampu menghancurkan great grandfather "
Sudah kuduga kekuatan great grandfather itu cuci otak, walaupun gak berpengaruh ama para shadow, setahu saya sih gitu
profile-picture
liz.patty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

EPISODE 10!!!!!!!!!!!!!!!!

One hell of an episode! Banyak pertanyaan yang terjawab dengan detail, memunculkan pertanyaan2 lainnya juga. Oh this is getting so darkemoticon-Takut

Spoiler for episode 10:
profile-picture
profile-picture
liz.patty dan adamaitsu memberi reputasi
Diubah oleh arai01
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di