Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NEVERTALK1Avatar border
TS
NEVERTALK1
Jokowi Buka Pesta Kesenian Bali ke-43: Tunjukkan ke Dunia Bali Aman


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43. Jokowi menegaskan Bali destinasi wsata yang aman.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali ke-43 ini bukti bahwa dalam tekanan pandemi yang sangat berat, kreativitas dan produktivitas masyarakat Bali tetap tumbuh. Pesta Kesenian Bali mengangkat tema "Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi" yang berarti bahwa jiwa yang paripurna merupakan napas pohon kehidupan.

"Saya juga mengapresiasi pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi," kata Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) 43 secara virtual, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga:Puji Jokowi untuk Megawati

Jokowi juga meminta Bali untuk mengembangkan warisan kesusastraan. Terlebih warisan sastra yang mengajarkan pencegahan dan apatasi dalam pandemi seperti COVID-19.

"Warisan susastra yang mengingatkan datangnya wabah, yang mengajarkan cara mencegah dan beradaptasi perlu dibuka kembali serta dikembangkan untuk mengambil pelajaran dari pandemi COVID-19 sekarang ini," kata Jokowi.

Baca juga:Koster Minta Jokowi Perluas Work From Bali ke Semua Kementerian dan Lembaga

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali ialah kemampuan dalam menangani pandemi dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi. Jokowi juga meminta semua pihak memastikan Bali adalah destinasi wisata yang aman.

"Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi," tegas Jokowi.

Baca juga:Kunjungi Jateng, Jokowi Sempatkan Ziarah Makam Orang Tua di Karanganyar

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut mengapresiasi upaya pemerintah daerah, para seniman, dan seluruh masyarakat Bali yang mampu terus berkarya. Jokowi mengingatkan agar kesenian di Bali tetap dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan terukur.

https://www.google.com/amp/s/news.de...-bali-aman/amp

NTAH APA YG ADA DIPIKIRAN JOKOWI

DUNIA MASIH TERUS TERANCAM KENAIKAN KASUS CORONA, SETIAP JENGKAL ADALAH KETAKUTAN TERTULAR

DIKIRA JARAK KE BALI TINGGAL 1 JAM SAMPE?

SAAT SESAMPAINYA DI BALI DI BISA ANGGAP BERKERUMUN


1 setengah tahun yg lalu.. Baru²nya ada covid ente bilang Indonesia aman.. Sampai bayar influencer buat kampanye Indonesia dan mengundang wisatawan.. Akhirnya jeblok.. Covid meledak ente bisa apa melongo.??  Mau kejadian 2 kali menarik wisatawan dtg..  Ko kaya bocah ga sekolah pikirannya.. Ga ada ide lain apa yg bs mendatangkan pendapatan.. ???
Diubah oleh NEVERTALK1 12-06-2021 09:42
pamansengkuni
odjay05
odjay05 dan pamansengkuni memberi reputasi
2
1.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan