Siang gan, mohon saran nya dong. Motor ane NJMX 2011 barusan bunyi brisik bgt di mesin, pas ke bengkel langganan ane dicek oli habis, pdhl servis recordny br 1 bln 10 hari dan ga ada yg bocor. Alhasil kmngkinan besar ganti blok seher.
Spek ane skrg :
Noken BRT T1
CDI BRT Hyperband
Filter ferrox
Koil YZ
Nah, ane smpet disaranin sklian aja ganti Blok + seher vixion. Kira2 part apa lagi yg sklian ganti ya ?
Kampas + perkopling bagusnya pake apa y ?
Kl karbu ane msih pake standar dl
Sekarang ini ane kan pake Old Jupiter MX thn 2009.
Kendala yang sering ane alamin:
1. Rantai sering disetting maju terus ketika servis. Kira-kira penyebabnya apa ya gan?
2. Rasio perpindahan antar gigi pendek sekali. Adakah yg mengalami hal yang sama? Contohnya, gigi 1 jalan 20 km itu mesin sudah meraung, kemudian gigi 2 jalan 40 km juga mesin sudah meraung, gigi 3 jalan 50 km jg mesin sudah meraung dan gigi 4 jalan 70 itu sudah ngos ngos an.
Sekarang ini ane kan pake Old Jupiter MX thn 2009.
Kendala yang sering ane alamin:
1. Rantai sering disetting maju terus ketika servis. Kira-kira penyebabnya apa ya gan?
2. Rasio perpindahan antar gigi pendek sekali. Adakah yg mengalami hal yang sama? Contohnya, gigi 1 jalan 20 km itu mesin sudah meraung, kemudian gigi 2 jalan 40 km juga mesin sudah meraung, gigi 3 jalan 50 km jg mesin sudah meraung dan gigi 4 jalan 70 itu sudah ngos ngos an.
Kira-kira parts apa yang perlu diganti ya gan?
Terima kasih
newbie coba bantu curhat yah om..
1. penyakit bawaan mx om, ane pernah coba gonta ganti merek rantai n gear ttp sama dia tergolong cpt aus, entah krn karet dumper gear atau apa ane g faham..
2. wah klo ini harus d check dl om, bisa jd settingan terlalu kering bisa jg masalah bagian kampas.
Malam.. Selamat idul adha buat sodara2 yg merayakan.. Semoga semuanya diberikan kesehatan selalu..
Malam ini saya mau bertanya,
Saya pengguna mx 2006. Sudah copot gear one way starter. Dan bubut magnet juga, saat ini berat magnet 1000gram.
Yg jd pertanyaan saya, balancer nya harus di bubut seberapa banyak ya untuk mengimbangkan itu semua? Atau harus bagaimana biar balance antara kiri dan kanan kruk as nya?
permisi suhu njmx saya rencananya mau naik cc ke 150
ane udah ngumpulin bahan nya
pake blok set vixion 1pa soalnya nyari yqng 3c1 udah susah
noken as vixion
per klep cld
cdi brt dualband
per kopling brt
kampas kopling daytona
karbu tk racing
untuk ukuran mj pj nya kira kira pake yang brapa ya gan ane ga paham soalnya
apakah normal kluar asap kadang air dari selang ais ketika motor netral di geber [saat cek setelan karbu]
asap putih
piston 62 brt
karbu pe28
klep std non porting
per klep cld
dan saat ini motor kurang bertenaga , "persaaan " sih setelah ganti jarun skep yg kurang runcing [ jarum runcing yg lama patah ]
kemarin beli jarum jjy [ yg paling runcing kan ?] motor ttp kurang bertenanga , *jarumn lama kbh runcing [sptnya di runcingin sendiri ]
oh iya apakah besarkecilnyaselang bbm juga ngaruh ke karbu ?
thanks
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.