masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Fenomena Unik Terapi Gantung Leher, Trend Berbahaya yang Digunakan Sebagai Pengobatan
Pernah melihat orang gantung leher dalam rangka terapi kesehatan?
Ternyata Negara ini mempraktikkannya


emoticon-Hai
Hai GanSis, selamat pagi
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga sehat selalu ya.

Berbicara perihal kesehatan tubuh memang menjadi hal yang selalu harus diperhatikan ya GanSis, apa lagi di masa pandemi seperti sekarang dimana virus selalu mengancam dari berbagai arah dan membuat diri kita sendiri merasa resah saat harus keluar-keluar rumah atau beraktivitas.

Nah dalam menjaga kesehatan tubuh setiap orang pun mempunyai berbagai macam cara GanSis, baik itu dengan mengonsumsi vitamin atau melakukan treatment-treatment tertentu agar imunitas tubuh tetap stabil. Selain itu beberapa orang juga memilih berbagai macam pengobatan tradisional seperti mengonsumsi jamu atau melakukan pijit-pijit terapi saat badan sedang tidak dalam keadaan fit.


sumber gambar

Membahas tentang terapi pasti berkaitan erat dengan pengobatan atau pencegahan atas sebuah gejala penyakit atau gangguan mental berdasarkan kondisi medis GanSis.
Sebab itulah kita sering sekali mendengar istilah kemoterapi dalam gejala kanker guna untuk mecegah sel kanker semakin meluas.

Ilmu terapi sendiri tidak sembarang orang dapat melakukannya GanSis, sebab proses terapi sendiri berkaitan erat dengan saraf-saraf yang juga akan memiliki resiko yang cukup besar jika sampai salah dalam melakukan tindakan. Sebab itulah ada profesi terapis profesional yang telah paham betul terhadap seluk beluk pengobatan ini.

Berbicara mengenai terapi secara jenis terdiri atas dua bentuk terapi GanSis, yaitu terapi fisik dan juga terapi mental.

Kali ini ane akan membahas tentang salah satu terapi yang sedang heboh dibahas di media sosial bersumber karena keunikannya.
Terapi ini disebut dengan "Terapi Gantung Leher" , dimana jika dibaca dari namanya saja sudah terlihat sangat menyeramkan.




Sesuai dengan namanya yaitu terapi gantung leher, terapi ini menerapkan gantung leher sebagai metode terapinya GanSis, dimana pasient akan digantung lehernya pada sebuah alat kit traksi leher menyerupai ayunan namun hanya digunakan untuk menggantung bagian leher saja.
Mungkin jika dilihat secara sekilas proses terapi ini nampak seperti orang tengah bunuh diri, namun ternyata terapu ini aman di bawah pengawasan terapis profesional.

Diketahui metode terapi ini berasal dari Negara China, tepatnya dilakukan oleh para Lansia di provinsi Liaoning.
Adapun terapi Gantung Leher dilakukan guna untuk mengobati atau mencegah sakit pinggang dan punggung.

Meskipun terapi ini telah menjadi trend di Negara China namun ternyata belum ada penelitian medis yang menjelaskan bahwa terapi ini aman loh GanSis.
Tapi secara manfaat memang terapi ini telah berhasil menyembuhkan banyak orang dengan gejala sakit pinggang dan punggung.

Mungkin Agan dan Sista ada yang penasaran dengan cara terapinya?
Silakan lihat videonya di bawah!


Spoiler for Terapi Gantung Leher:


Terapi Gantung Leher ini biasa dilakukan setiap hari dalam durasi 30 menit GanSis.
Pasien akan menggantung bagian dagu pada sebuah alat yang diberi nama kit traksi kemudian menggantungkan diri dan kaki diputar-putar ke kanan dan kiri.

Seperti itulah GanSis informasi yang berhasil ane dapatkan seputar terapi gantung leher dari berbagai sumber.

Terapi ini tidak untuk dipraktikkan tanpa pengawasan dan arahan dari terapis profesional ya GanSis, sebab sekali lagi ane tegaskan terapi Gantung Leher belum ada penelitian medis yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Oke semoga thread kali ini bermanfaat, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
screamo37
eyefirst2
qoni77
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan