CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c145e66ba0204942054480/bertaruh-banyak-nyawa-di-angkutan-umum-kereta-api-atau-kereta-manusia

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

2018 lalu Indonesia dirundung duka, karena kapal motor Sinar Bangun yang mengangkut penumpang dari Simanindo menuju Tigaras di kabupaten Simalungun tenggelam. Saksi mata yang selamat dari musibah mengatakan, bahwa kapal berlayar saat cuaca hujan berangin dan ombak tinggi.

Namun selain faktor cuaca, dikabarkan kelebihan kapasitas penumpang pun turut menjadi penyebabnya. Kapal ini seharusnya menampung hanya 43 penumpang, namun pada nyatanya memuat hingga nyaris 5x lipat dari kapasitas. Dari laporan terakhir diketahui 188 penumpang berada di dalam kapal dan 164 orang diantaranya hilang. Tidak hanya di Indonesia, beberapa kasus kelebihan muatan pun terjadi diberbagai negara.

1. Kereta Api Atau Kereta Manusia

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Kerumunan orang memadati areal rel kereta api di Bangladesh, tak lama terdengar bunyi kereta api. Dan seperti yang Anda saksikan, moda transportasi umum tersebut melintas dengan penuh orang diseluruh bagian kereta. Tak cuma dibagian atas atau samping layaknya menaiki bus umum, dibagian depan tempat masinis melihat jalur juga dipadati penumpang hingga kebagian bawah.

Karena banyaknya yang tidak dapat tempat untuk duduk, para penumpang bahkan sampai ada yang berdiri dibagian atas. Penuhnya penumpang ini juga tidak hanya digerbong depan, diseluruh gerbong pun tampak ramai tak bersisa tempat sedikit pun.

{thread_title}


2. Bus Penuh Penumpang Melewati Tebing

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Menaiki bus penuh penumpang di jalan raya saja sudah bikin deg-degan, bagaimana kalau jalurnya ekstrem seperti ini. Terlihat bus putih sesak dengan penumpang sampai ada yang duduk di atap terlihat sedang melewati sebuah jalanan terjal di tepi tebing.

Karena muatan berlebihan, saat ditanjakan bus ini sempat terhenti, karena tidak kuat menanjak dan terus bergoyang ke kanan dan ke kiri. Beberapa penumpang pun akhirnya turun dan membantu mengganjal bagian belakang bus, agar tidak mundur dan bisa terus berjalan.

{thread_title}


3. Bus Penuh Penumpang Di India

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Kali ini sungguh luar biasa penuhnya penumpang bus, sebenarnya sudah tidak ada ruang lagi di dalam bus. Namun ternyata orang-orang tersebut memilih untuk menaiki bagian atap, samping pintu, sampai bagian badan bus tidak terlihat lagi saking penuhnya dengan manusia.

Kebanyakan penumpang terlihat membawa tas punggung seperti anak sekolahan. Lihat saja dalam video berikut ini, beberapa orang dibagian belakang bus bersusah payah bertahan, sedangkan bus terus melaju di jalan raya.

{thread_title}


4. Angkutan Umum Menyebrangi Deras Arus Sungai

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Sebuah mobil angkutan umum syarat penumpang ini terlihat nekat melewati derasnya arus sungai, perlahan mobil berjalan menyebrangi sungai. Dan setelah berbelok, mobil sempat condong ke belakang, seperti ingin terbalik.

Lalu apakah mereka berhasil lewat? Berkat skill dan pengalaman sang sopir, mobil tersebut berhasil menyebrang dengan selamat. Penumpang bagian belakang pasti sudah deg-degan setengah mati, karena nyaris jatuh ke air.

{thread_title}


5. Kelebihan Penumpang, Perahu Terbalik Di Sungai

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Sebuah perahu terbalik di aliran Sungai Gangga di negara bagian Bihar, India karena kelebihan kapasitas penumpang. Diketahui perahu tersebut sebenarnya hanya mampu menampung 30 orang, namun saat kejadian banyak orang yang ingin menyaksikan festival layangan di Sungai Gangga, hingga perahu harus menampung 50 orang.

Akibatnya saat baru berangkat dan belum jauh dari daratan, kapal tersebut terbalik dan menjatuhkan seluruh penumpang. Dilaporkan 24 orang tewas, 12 orang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian, 8 orang diselamatkan dari bangkai kapal untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara sisanya belum ditemukan oleh tim SAR.

{thread_title}


6. Kapal Laut Sesak Penumpang

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Di Bangladesh tidak cuma transportasi darat saja yang selalu dipenuhi penumpang, kapal laut pun juga demikian. Bisa Anda bayangkan jika berada di kapal laut yang penuh penumpang seperti dalam video berikut. Tak hanya memenuhi bagian dalam, mereka bakal rela berdiri disisi badan kapal yang sangat dekat dengan ombak.

Kalau sudah begini, tentunya bisa mengancam keselamatan nyawa kita kapan saja. Aksi ini terbilang sangat berbahaya, karena bisa Anda lihat mereka tidak menggunakan alat keselamatan seperti pelampung, jika kapal tenggelam karena kelebihan muatan.

{thread_title}


7. Perahu Di India Tenggelam Karena Kelebihan Penumpang

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Kelebihan penumpang berikutnya memakan korban jiwa. Sebuah tragedi terjadi di Allahabad, India saat perahu yang membawa 29 orang penumpang terbalik saat melintasi Sungai Belait. Terlihat dalam video saat perahu berbelok arah, nahkoda tidak dapat mengendalikan perahu lantaran kelebihan penumpang.

Alhasil, perahu mulai goyang dan beberapa penumpang melompat sebelum akhirnya benar-benar terbalik. Akibat insiden ini, diketahui 1 orang tewas tenggelam. Jadi, masih berani nekat menaiki perahu yang kapasitas sudah penuh?

{thread_title}


8. Habal-Habal, Kendaraan Bersayap Di Filipina

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia

Kalau biasanya Anda menaiki motor untuk 2 orang penumpang, di Filipina ada moda transportasi yang dapat menampung hingga 10 orang sekaligus. Habal-habal atau motor bersayap ini menggunakan papan kayu disisi kanan dan kirinya untuk mengangkut penumpang.

Kendaraan ini digunakan untuk daerah yang memiliki jalanan tidak rata dan sempit, sehingga mobil tidak dapat melewatinya. Biasanya para petani sering memanfaatkannya untuk membawa hasil panen ke pasar. Tak hanya barang, kini habal-habal juga digunakan untuk membawa orang-orang, terutama para wisatawan yang ingin merasakan sensasi menaiki motor ramai-ramai.

Soal keselamatan, mereka percaya bahwa para pengumid habal-habal sudah sangat lihai dalam menyeimbangkan muatan. Tapi tetap saja, hal seperti ini tidak untuk dicontoh. Selain pegal-pegal duduk di atas papan kayu tanpa busa, peralatan keselamatannya juga sangat minim. Ahlhasil nyawa yang menjadi taruhannya.


{thread_title}









profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Bukti manusia udh jadi hama bahkan bagi spesiesnya sndiri

Beranak molo, invasi lahan molo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
klonenganjembud dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Indonesia Pernah mengalami masa masa seperti ini, era dimana kendaraan pribadi masih mahalBertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kalo sampe penuh sesak gitu ngga pernah sih gan... paling ngelewati jalan ekstrem aja.. emoticon-Takut
beberapa tahun lalu kereta manusia ini masih kejadian di Indonesia lho, bahkan KRL yang atasnya rawan listrik... tapi akhirnya bisa diberesin emoticon-Toast

naah soal kapal overcapacity ini masih lumayan sering di Indonesia, semoga bisa segera diperbaiki juga emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwhyienzst dan 3 lainnya memberi reputasi
kebanyakan di negeri bollywood.............................................
Kepadatan penduduk breemoticon-Entahlah
jaman dulu juga kereta di Indonesia kaya begitu gan emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kereta mayat
Bis mayat
Kapal mayat
emoticon-Ngakak
Nomor 1 mengingatkan kecelakaan bintaro tempo dulu emoticon-Turut Berduka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
cerminan transportasi indonesia di masa lalu yaa.. wkwkwk tp untungnya sekarang udah jauh lebih baik, gak sebar bar itu lagi.. hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harus dipaksa masuk kaya gini

Bertaruh Banyak Nyawa Di Angkutan Umum: Kereta Api Atau Kereta Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Atapers90an
Ngeri tenan jalannya.. melewati tebing lagii..
Kenapa Vrindapan bisa brutal gitu KA nya

China penduduk juga banyak tapi ga ampe sebegitunya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Terima kasih untuk pak iganisius jonan merubah segala nya menjadi lebih indah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gapatar memberi reputasi
Kereta senja emoticon-Big Grin
ini pasti di india
India, pakis, bangladesh.... Satu rumpun kabeh iku rek.......emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di