CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Saya Sering Dihina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c1d98340b5a91d8e043b08/jokowi-saya-sering-dihina

Jokowi: Saya Sering Dihina

Jokowi: Saya Sering Dihina

Merahputih.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengungkapkan respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dimasukannya pasal penghinaan presiden dalam RUU KUHP.

Dalam cuitan di akun pribadinya, Mahfud pernah menanyakan perihal pasal penghinaan Presiden kepada Jokowi. Pasal yang jadi polemik itu ditanyakan ke Jokowi ketika Mahfud belum menjadi Menko Polhukam. Apa jawaban Jokowi?.

"Jawabanya "terserah legislatif, mana yang bermanfaat bagi negara. Kalau bagi saya pribadi masuk atau tak masuk sama saja, toh saya sering dihina tapi tak pernah memperkarakan"," ungkap Mahfud di akun pribadinya, @mohmahfudmd, Rabu (9/6).

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddy Omar Sharief Hiariej mengatakan pasal itu merupakan delik aduan. Dia menjelaskan, pasal penghinaan terhadap kepala negara itu berbeda dengan pasal yang pernah dicabut oleh MK.

“Kalau dalam pembagian delik, pasal penghinaan yang dicabut oleh Mahkamah Konstitusi itu merupakan delik biasa. Sementara dalam RUU KHUP itu merupakan delik aduan," kata Eddy kepada wartawan usai Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/6).

Karena sudah menjadi delik aduan, Eddy menegaskan presiden dan wapres harus membuat laporannya sendiri. "Kalau delik aduan, itu yang harus melapor sendiri adalah presiden atau wakil presiden," ujarnya.

Sblm jd Menko dan ada polemik perlu tidaknya psl penghinaan kpd Presiden masuk KUHP sy menanyakan sikap Pak Jokowi. Jawabnya, "Terserah legislatif, mana yg bermanfaat bg negara. Kalau bg sy pribadi, masuk atau tak masuk sama sj, toh sy sering dihina tp tak pernah memperkarakan".
Mahfud MD (@mohmahfudmd) June 9, 2021

Dalam raker, Menkumham Yasonna Laoly juga menjelaskan, pasal penghinaan presiden ini diubah menjadi delik aduan. Hal ini untuk melindungi harkat dan martabat orang itu, dan bukan sebagai pejabat publik.

Dia pun mencontohkan, kalau dirinya dikritik sebagai Menkumham yang tidak becus mengatasi lapas atau imigrasi, baginya itu tidak apa-apa.

"Tapi kalau sekali menyerang harkat bartabat saya, saya dikatakan anak haram jadah. Nggak bisa, kebebasan yang sebebas-bebasnya bukan sebuah kebebasan, itu anarki pak," paparnya.

Dia menegaskan pasal penghinaan itu bukan untuk orang yang mengkritisi kinerja presiden, wapres dan pejabat negara. Tapi untuk menghindari Indonesia menjadi negara demokrasi liberal yang terlalu bebas.

Oleh karena itu, politikus PDIP ini menegaskan, harus ada batas-batas yang harus dijaga sebagai masyarakat Indonesia yang beradab, keadaban itu harus menjadi level Indonesia.

"Sehebat-hebatnya kritik. Nggak apa-apa, tidak puas, bila perlu mekanisme konstitusional juga ada kok," imbuhnya.


Sumber: Link
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pendukung anda tidak pernah menghina
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
Buzzerrp juga sering menghina, semua yg tidak setuju dengan bapak langsung dicap kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
klo g mau dihina ya jgn jd pemimpin atau politikus
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan garren007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw lebih percaya pak presiden

Daripada ulama cem AA Gimbot.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Presiden Prancis di tampar warga
Presiden as di lempar sepatu
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anies juga sering, Prabowo juga sering, Uno juga sering, Maruf juga sering
profile-picture
profile-picture
butawa dan augustus.caesar memberi reputasi
Inget pak , elu dihina masih ada brzzerRP yang bela , coba sowan idola ane anies baswedan , setiap hari di hina gak ada yang bela , makanya ane pengen rekruit brazzer balaikota , ada yang minat?? PM aja



#AniesKeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh becakccd7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
layak dihina kok dengan berbagai pernyataan nyeleneh Anda

sayangnya saya tidak sampai hati untuk menghina Anda
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
Mewek jugaaaaa emoticon-Ngakak
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
sudah sepantasnya pakde, sering bo'ong, pagi ngomong A sore ngomong B, pagi ngomong apa sore diralat. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
Sekali hina wiwi

Buzzer bakal hancurkan hidup and a 🤣🤣
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
"Tapi kalau sekali menyerang harkat bartabat saya, saya dikatakan anak haram jadah. Nggak bisa, kebebasan yang sebebas-bebasnya bukan sebuah kebebasan, itu anarki pak," paparnya

ya betul juga...
tapi yah itu bro....ente jd menkumham emang keparat waktu taon kemaren bikin pembebasan napi dengan dalih kemanusiaan (covid).

btw, turut berduka yah emoticon-Turut Berduka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Menghina den kowi emoticon-Ngakak kurang kerjaan, kek pernah jadi presiden aj beranih menghina.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
saat jokowi bahass penghinaan,


si kadrun malah sok jadi orang yg paling terhina.


andalannya memang playing victim.

ada pemaksaan jilbab, ada bukti pemaksaan, katanyaa ga memaksa,

emoticon-Ngakak
profile-picture
secer memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Seng sabar wi.

Kalau sudah tidak kuat mental pulang ke solo balik kerja ngamplas kayu.

Kadang terlalu baper, sebuah kritikan dianggap jadi hinaan.

Yang strong mirip rakyat ente dong, dihina kadal gurun, dicap teroris, dianggap mabok agama, dipanggil huana, tiko dan fankui.

Tapi biasa2 bae, anggap ae suara kentut.

Yihaaa...

emoticon-Ngacir
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
Dan saya mewekkkkk..
Dulu dicabut.
Skrg ingin disahkan.

Politik labil.
Elu bkn sering dihina, Jok. Tapi memang kelakuan elu yang minta dihina.
profile-picture
kudo212 memberi reputasi
kan lu sendiri yg cari perkara, bikin kebijakan gajelas macam ppn sembako.

ya siapa yg ga bakal menghina kalo kek gitu kelakuan pemerintahan lu
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di