Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mfaisalarifin12Avatar border
TS
mfaisalarifin12
deretan mobil listrik yang sedang laku keras didalam negeri
Tahun 2020 market otomotif roda empat Tanah Air memang lesu dihantam gelombang pandemi COVID-19. Dari data penjualan Gaikindo tercatat penurunan hampir 50 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya.

Namun catatan paling menarik di balik penurunan angka penjualan mobil tahun 2020 adalah semakin berkembangnya tren mobil listrik diikuti dengan semakin banyaknya model elektrifikasi yang meluncur di tahun lalu.

Pasar mobil ramah lingkungan ini sudah ada, meskipun masih untuk kalangan tertentu saja karena harganya yang memang mahal. OLXers berkeyakinan, semakin tinggi minat masyarakat untuk beli mobil listrik, harganya tentu akan lebih murah, semoga….

Ada sekitar 9 model mobil elektrifikasi yang dirangkum oleh News.OLX dan sudah dijual di Indonesia sepanjang tahun lalu, ini daftarnya : 

1. BMW i3



BMW menjadi agen pemegang merek pertama yang berhasil memasarkan mobil listrik murni di Indonesia melalui BMW i3S. Mobil full listrik ini dilengkapi dengan motor listrik 184 hp dengan torsi 270 Nm dengan kemampuan jelajah 260 kilometer sekali pengecasan full.

Harga : Rp1.309 Milyar

2. Hyundai Ioniq

sumber link

Mobil listrik yang paling banyak menyedot perhatian publik di Tanah Air adalah duet Hyundai, Ioniq dan Kona Electric. Ini adalah merupakan mobil listrik termurah jika mau dibandingkan dengan merek mobil listrik lainnya yang dijual di Indonesia.

Hyundai Ioniq dibekali baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh. Sekali terisi full, baterai ini kuat diajak berjalan sejauh 300 km lebih. Untuk performa, 0-100 kpj hanya butuh waktu 10,2 detik.

Harga : Rp 637 juta (Ioniq Prime) dan Rp 677 juta (Ioniq Signature) 

3. Hyundai Kona Electric 

sumber gambar

Sama dengan saudaranya, Ioniq, Kona Electric juga merupakan mobil listrik dengan banderol masih dibawah 1 miliar rupiah. Mobil SUV ini hadir dengan motor listrik magnet synchronous bertenaga 150 kW dan baterai lithium-ion 64 kWh. Tenaganya sebesar 201 tk dan torsi maksimum 394 Nm.

Harga : Rp 697 juta

4. Lexus UX300e

Model ini menjadi istimewa karena merupakan mobil full listrik atau battery electric vehicle (BEV) pertama Lexus untuk dijual di Indonesia. Istimewanya lagi karena Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang menjual model Lexus UX 300e. 


Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh dengan tenaga maksimal mencapai 201 HP serta torsi 300 Nm. Butuh waktu antara 5 hingga 6 jam untuk mengisi baterai tersebut sampai full untuk kemudian diajak berkendara hingga jarak 300 km sekali pengisian daya listrik.


5. Mitsubishi Outlander PHEV

SUV berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dari Mitsubishi Motors ini memadukan mesin 2.4-l DOHC MIVEC berdaya 126 hp dan torsi 199 Nm dengan baterai listrik 13,8 kWh dan motor di bagian depan dan belakang. 



Untuk motor penggerak bagian depan berdaya 80 hp dengan torsi 199 Nm, sedangkan untuk motor penggerak bagian belakang bertenaga 93 hp dengan torsi 195 Nm.



Keunggulan mobil berpenggerak empat roda ini adalah bisa menjadi generator untuk menyalurkan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 Watt.



Harga : Rp 1,309 miliar

created by : mfaisalarifin12





dhinyzfrn
Cucigosok
Cucigosok dan dhinyzfrn memberi reputasi
2
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan