masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ngeri Video Kucing Ditempeli Puluhan Kutu Babi, Ini Fakta Seputar Parasit Berbahaya
Mengerikan, kucing ini ditumbuhi parasit kutu babi yang menyedot darah hingga kecang


Hewan peliharaan, tentu saat kita menyebut seekor hewan sebagai peliharaan sudah barang pasti kita akan merawatnya dengan baik sesuai dengan treatment yang seharusnya diberikan ya GanSis.

Bagi pecinta hewan mengeluarkan banyak uang untuk membeli dan memelihara hewan yang dicintainya pasti bukan masalah, sebab kesenangan saat dapat melihat hewan peliharaan sehat dan terawat itu sebuah kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya.

Merawat hewan peliharaan tentu saja gampang-gampang susah GanSis. Kita tidak hanya wajib memberikannya makan tapi juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Selain rutin memberikan makan secara teratur sesuai jadwal makannya, membersihkan kandang, memandikan, membawanya ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya itu juga menjadi agenda-agenda penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai hewan peliharaan kita sakit atau bahkan mati karena Agan dan Sista teledor dalam merawatnya.


sumber gambar

Dari sekian banyak hewan yang dapat dipelihara, pasti Agan dan Sista paling sering melihat orang memelihara anjing dan kucing ya GanSis.

Anjing dan kucing memang dua hewan yang oaling sering dipelihara karena memang cara perawatannya yang tergolong mudah.

Tapi meskipun memelihara ke dua hewan ini tergolong mudah kita tetap harus memperhatikan kesehatannya dengan baik, sebab ternyata ada penyakit pada kucing atau anjing yang cukup berbahaya jika Agan dan Sista telat mengetahuinya.
Salah satunya adalah gangguan parasit atau kutu pada hewan peliharaan yang dapat menjadikan hewan semakin hari semakin kurus bahkan bisa mati jika tidak mendapatkan pertolongan.

Salah satu parasit atau kutu yang paling mengerikan adalah kutu babi GanSis.
Seberapa menyeramkan penampakannya, Agan dan Sista bisa melihat videonya di bawah ini.


Spoiler for Kutu Babi Pada Kucing:


Setelah melihat video tersebut membuat ane penasaran dengan fakta-fakta seputar penyakit atau hewan apa yang menggangu kucing tersebut GanSis, dan ane menemukan beberapa fakta menarik seputar apa yang terjadi pada kucing di dalam video.

Berdasarkan beberapa artikel yang ane baca ternyata pada kepala kucing tersebut terdapat Caplak GanSis. Caplak sendiri adalah hewan atau serangga yang sering menempel pada bagian tubuh hewan atau manusia. Hewan ini tipe hewan parasit GanSis, hidup dari menumpang pada hewan atau makhluk lain untuk menyedot darah sebagai sumber kehidupannya.

Mungkin banyak orang menganggap bahwa hewan Caplak ini masih masuk ke dalam jenis kutu, tapi fakta sebenarnya Caplak berbeda dengan kutu.
Caplak dan kutu memang masuk ke dalam filum yang sama yaitu Artropoda, namun untuk kelas Caplak masuk ke dalam kelas Arachnida dan Kutu masuk ke dalam kelas Insekta.


sumber gambar

Fakta lain dari Caplak, hewan kecil berkaki 8 ini hidup dengan menghisap darah dari makhluk hidup lain. Tubuhnya yang kecil dapat berubah membesar setelah menyedot darah dari hewan yang ditumpanginya.

Waktu-waktu Caplak memakan atau menyedot darah yaitu saat mereka akan bertumbuh kembang pada fase berikutnya atau akan berganti kulit.
Dipercaya hewan ini telah ada sejak masih zaman Dinosaurus.

Lalu apa sih dampaknya jika hewan peliharaan kita ditumpangi atau ditumbuhi Caplak ini?
Hewan peliharaan yang ditumbuhi Caplak pada bagian tubuhnya, mereka akan mengalami gatal-gatal, peradangan kulit, bengkak, dan juga infeksi.
Bahkan menurut penelitian Caplak juga terindikasi dapat menularkan bakteri dan juga virus berbahaya pada hewan peliharaan.




Lantas apakah Caplak dapat dihilangkan atau dicegah?
Tentu saja bisa GanSis, Agan dan Sista hanya perlu melakukan perawatan pada hewan-hewan peliharaan dengan rajin memandikan, menggunakan sampo hewan, dan menjaga kebersihan kandang.

Sedangkan untuk mengobati atau menghilangkan Caplak pada kulit hewan, GanSis dapat menggunakan pinset kemudian jepit kuat-kuat caplak yang melekat di kulit hewan peliharaan.
Pastikan Agan dan Sista menggunakan sarung tangan, jangan sampai Caplak ganti melekat ke kulit tubuh GanSis.

Jangan lupa Caplak yang telah terlepas dari tubuh hewan peliharaan juga langsung dimatikan ya, agar tidak kembali ke tubuh hewan lagi.


Konten Sensitif
sumber gambar

Oke GanSis, itulah tadi informasi seputar parasit yang sering menggangu hewan peliharaan beserta dengan cara menanganinya.
Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
areszzjay
Cucigosok
edelweis111
edelweis111 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
15.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan