CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dukung Jokowi 3 Periode, Residu Pilpres 2019 Belum Selesai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bdc417b65a38187f61c3fe/dukung-jokowi-3-periode-residu-pilpres-2019-belum-selesai

Dukung Jokowi 3 Periode, Residu Pilpres 2019 Belum Selesai

PIKIRAN RAKYAT - Silang pendapat soal masa jabatan presiden 3 periode tiba-tiba kembali mencuat dalam beberapa hari terakhir ini.

Sebelumnya, Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia merilis soal respon masyarakat mengenai jabatan presiden 3 periode dalam sebuah webinar.

Hasilnya, mayoritas responden yakni sekira 52,7 persen menyatakan tidak setuju masa jabatan presiden diperpanjang menjadi 3 periode. Sisanya responden yang menyatakan setuju sekira 40,8 persen, sisanya tidak menjawab.

Melalui cuitan di Twitter, Politisi Ferdinand Hutahaean justru melontarkan pendapat lain melihat polemik jabatan presiden 3 periode itu sambil menyinggung dinamika Pilpres 2019.

"Residu Pilpres 2019 belum selesai meski @prabowo dan @sandiuno sudah jadi pembantu Presiden @jokowi, dan sekarang bangsa kita sudah sibuk lagi untuk kembali memasuki era keterbelahan politik," tulis Ferdinand Hutahaean, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @FerdinandHaean3, Senin 7 Juni 2021.

"Saya kadang jadi berpikir, dari pada bangsa ini harus terbelah lebih jauh, apa tidak lebih baik lanjutkan 3 periode saja?" ujarnya.

Dalam cuitan yang lain, Ferdinand Hutahaean pun mengakui untuk melanjutkan jabatan seorang presiden menjadi 3 periode bukan sesuatu yang gampang.

"Memang tidaklah mudah soal lanjutkan 3 periode ini. Konstitusi kita mengatur 2 Periode maksimum jabatan presiden dan wapres," tulis eks Kader Partai Demokrat itu.

"Tapi jika kita merenung, bukankah lebih baik evaluasi aturan daripada kita masuk pada ruang yang beresiko tinggi akan keutuhan bangsa?" cuit Ferdinand Hutahaean menambahkan.

Selain itu, dalam pandangannya Ferdinand Hutahaean juga mengulas mengenai makna demokrasi dari sebuah pelaksanaan pemilihan umum atau pemilu.

"Demokrasi harusnya menjadi jalan mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa, menjadi jalan menyatukan perbedaan ketika pemilu usai, bukan sarana untuk terus memusuhi," tulis Ferdinand Hutahaean.

"Melihat kondisi saat ini, kita patut merenungkan mana yang terbaik, apakah lanjutkan 3 periode layak dijadikan solusi?" cuitnya melanjutkan.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...selesai?page=2
Se cebong² nya gue,, juga nggk setuju JOKOWI 3PERIODE emoticon-Najis
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jilat terus emoticon-Angkat Beer
blangsak di semua bidang, yg penting pede emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
cukuplahh...

no more banteng club....
ganti ridwan kamil atau ganjar

jangan ama anies atau wowo

emoticon-Traveller
orang gila yang mengusulkan 3 periode

cukuplah periode sekarang utangnya segunung untuk pembangunan, 10 tahun berikutnya era nyicil supaya tidak makin bengkak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
digoreng lagi nih isu.. tapi menarik kalo 3 periode kira-kira lawannya siapa, kan pak Prabowo udah satu gerbongemoticon-Bingung


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di