CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011237713/3665297297331758-thread-khusus-permohonan-bantuan-do039a-forum-spiritual-1758973329723665

~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~

Tampilkan isi Thread
Halaman 49 dari 49
assalamualaikum semua ny. saya minta doa buat adek saya kalo emang di ganggu makhluk halus semoga segera di hilangkan oleh Allah SWT. dan klo emang lg sakit segara di sembuhkan dari penyakit nya. aminn
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan Kiyudi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nama suami saya sugeng rjyadi gimana cara mensingkronkan dengan kodamnya
profile-picture
profile-picture
IrwanNst867 dan Kiyudi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
curhat donk, ane kaget banget sekaligus nyesek
uang di taro di celengan, trs di kunci tapi bisa ilang
mana uda dua kali lagi
lumayan banyak lagi
di sini sikon nya rumah ane kosong, ane jarang pulang krn kerja jauh
tapi kadang siang di isi sama saudara sampe maghrib
bulan kemrin ane cek uda berkurang, sekrang ane cek berkurang lagi
itu di kunci di lemari dan cuma ane yg pegang kunci nya trs di bawa kerja lagi kunci nya
ko bisa ilang gitu uang nya
masa iya tuyul yg ambil
profile-picture
profile-picture
mayong88 dan Kiyudi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saia minta didoakan agar saia pulih dan bangkit dari keterpurukan
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
Diubah oleh sagutumbuk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
doain om biar xepet emoticon-Kimpoi
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan Kiyudi memberi reputasi
Semoga pandemi wabah covid 19 cepat hilang. Aamiin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 2 lainnya memberi reputasi
halo semuanya suhu sekalian.
semoga semua dalam kondisi sehat, dijauhkan dari segala penyakit dan dalam keadaan berbahagia.

kalau boleh ane mau minta tolong gan di doakan,
semoga rejeki ane di berikan kelancaran dan diberikan rejeki yang dapat mencukupi berkehidupan ane bersama keluarga.

bukannya ane kurang bersyukur, ane merasa rejeki ane ada yang menahan nahan, entah apa, entah bagaimana.
karena beberapa tahun yang lalu, ane merasa rejeki ane lebih lancar dari yang sekarang.

semoga Tuhan YME, Allah SWT, mendengarkan doa-doa nya.
Semoga Rejeki ane di tambah dan dilancarkan oleh Allah SWT.. amin ya rabbalalamin...

Terima kasih
profile-picture
masklopp memberi reputasi
Semoga corona cepat hilang..
Apapun agamanya
Jgn lupa doa
Diubah oleh anakjahanam721
selamat malam. sedulur semua..
Klo berkenan,. saya mohon doa untuk keselamatan saya dan calon saya dalam menghadapi orang yg suka bermain guna-guna..
Sy mohon bantuan bagi yg ngrti ttg pelet, tunangan sy kena pelet org cilegon, sy sdh keliling sampai ke jkt cari org yg bisa obati tpi gagal ada juga sepuh dsni bntu tpi gagal.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dimohon doa dan bantuannya gan, ane katholik, ane baru aja kembali ingin bertobat, dan ane menderita scrupulousity. Dan kalau bisa diminta bantuannya gan untuk jadi pembimbing spiritual, ane domisili Jakarta Utara
Quote:


Aamiin
MAKAM SUFI YANG DITEMUKAN GUS DUR ?

Berikut penelusuran makamnya di daerah wonosobo jawa tengah. Ziarah ke seorang sufi tarekat Naqsyabandiyah yang memiliki keilmuan tinggi dan karomah.



Dikutip dari berbagai sumber

Di Desa Candirejo Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah terdapat sebuah makam kuno. Konon, makam tersebut bersemayam jasad seorang tokoh pembawa alirah Tarekat Naqsbandiyah pertama kali di tanah Jawa. Syekh Abdullah Qutbudin namanya.
Menyebarkan Islam dengan membawa bendera tarekat yang kemudian menyatu dengan kehidupan masyarakat Jawa. Bahkan diyakini, Candirejo sendiri merupakan desa Islam pertama di Jawa karena kedatangan Syekh Abdullah Qutbudin ini.

Belum ada penelitian ilmiah yang mengupas Syekh Abdullah Qutbudin ini. Siapa dirinya, bagaimana sepak terjangnya dalam menyebarkan ajaran Islam di tanah Jawa, khususnya di Wonosobo. Hingga kini, cerita tentang tokoh tersebut masih dari mulut ke mulut.

Sejak dikunjungi Gus Dur, makam Syekh Abdullah Qutbudin mulai ramai peziarah. Gus Dur yang menemukan makam tokoh bersejarah dalam perkembangan Islam di Jawa ini.

Menurut cerita KH Chabibullah Idris, ulama terkenal di Wonosobo, Gus Dur tahun 1994 meminta dirinya untuk menemani mencari makam Syekh Abdullah Qutbudin yang berada di Candi.

Peristiwa itu jauh sebelum Gus Dur menjadi Presiden RI. Tokoh kharismatik ini memang memiliki kepedulian tinggi terhadap peninggalan bersejarah. Termasuk mencari makam-makam yang memiliki nilai sejarah tinggi. Seperti halnya makam Syekh Abdullah Selomanik di Dusun Kalilembu, Dieng Wetan yang merupakan tokoh religius juga.

Tak peduli di tengah hutan atau di atas gunung, jika ada makam wali, Gus Dur akan berusaha menziarahinya. Sekalipun dengan segala keterbatasan fisik yang dialaminya. Dengan tekad kuatnya tersebut, segala rintangan dapat dilaluinya. (Diungkapkan Edi dan Afif Mustofa, tokoh pemuda Candirejo)

Sebelumnya masyarakat tidak mengetahui siapa yang dikuburkan di makam tersebut. Sehingga makam tersebut dibiarkan saja. Sampai akhirnya pada tahun 1994, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur datang ke Desa Candirejo mengunjungi makam.

“Kami tidak tahu ada makam tokoh terkenal Islam. Karena makamnya tidak sendirian, tapi menjadi satu dengan kuburan masyarakat desa. Tidak seperti tokoh-tokoh lain, yang makamnya berada di ketinggian atau sendirian. Makam Syekh Qutbudin ini campur dengan makam desa,” ungkap pemuda lulusan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang itu.

Dirinya tidak paham betul, yang dimaksud candi itu nama desa atau kawasan candi di Dataran Tinggi Dieng. “Kata Gus Dur, Islam pertama kali masuk ke Jawa di candi. Kita ini tidak tahu candi itu mana, apakah komplek candi Dieng atau di mana. Beliau datang ke Wonosobo. Saya diminta menemaninya mencari makam tokoh Islam ini,” jelasnya.

KH Chabibullah Idris bersama kru Gus Dur memburu makam kuno tersebut. KH Chabib ditemani anaknya mengendarai sepeda motor dini hari. Sementara rombongan Gus Dur berangkat sendiri. Mereka berpencar.
“Akhirnya sampai di Desa Candirejo. Saya tanya apakah ada makam kuna di desa itu. Kata warga memang ada, tapi tidak jelas makam siapa. Letak makam di tengah-tengah sawah. Tidak ada akses jalan ke sana. Hanya jalan setapak, bisa dikatakan jalan lembu. Wong blekuk-blekuk susah sekali. Saya berharap, Gus Dur jangan sampai ke situ karena jalannya mengerikan kayak gitu. Begitu saya sampai di lokasi, mencari mana yang dimaksud makam tua. Eh ternyata Gus Dur lebih dulu tiba di makam,” jelasnya panjang lebar.

Menurut keterangan Sastro Al Ngatawi, mantan asisten pribadi Gus Dur menuturkan, bersama Gus Dur, ketika mereka sampai di Wonosobo hampir Subuh, lalu mampir di salah satu pesantren (Ponpes Al-Asy’ariyyah) di kota tersebut. Ditemani beberapa Gus (putra kiai), mereka berangkat ke sebuah daerah yang diyakini masyarakat menjadi makam wali tersebut, posisinya tepat di bawah sebuah pohon besar, tetapi Gus Dur tak menghiraukannya.

Lalu mereka segera berjalan menuju lokasi lain. Di tengah-tengah perjalanan tersebut, rombongan tersebut bertemu dengan orang tua. Dalam suasana yang masih sepi tersebut, mereka mengamati orang tua yang terus berjalan di tengah-tengah sawah. Tiba-tiba saja, ketika di tengah sawah itu orang tua tersebut menghilang. Gur Dur pun berujar, “Ya itu tadi Syeikh Hubbuddin dan di tengah-tengah sawah tadi makamnya,” katanya.

Lanjut KH Chabib, begitu sampai ke makam yang dituju, mendadak Gus Dur jatuh terduduk mengucapkan istigfar seperti tanpa sadar. Mengetahui itu, para pengikut segera merubungnya. Ternyata makam kuna yang sebelumnya tidak dikenal, merupakan tempat bersemayam Syekh Abdullah Qutbudin.

“Menurut cerita Gus Dur, Syekh Abdullah ini mendirikan pesantren di Desa Candirejo. Karena tidak memiliki keturunan, lama-kelamaan pesantrennya hancur. Ini bisa dilihat dari banyaknya batu-batu candi yang berada di sekitar makam,”tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia Jateng tersebut.

Diawali dari kedatangan Gus Dur itulah, makam akhirnya banyak diziarahi masyarakat. Terutama kalangan pondok pesantren. Dikatakan KH Chabib, mengutip pengakuan warga Candirejo, bertahun-tahun lalu, makam itu pernah didatangi orang asing. Tampaknya dia adalah seorang antropolog dari Eropa yang tengah mengadakan penelitian.

Orang Eropa heran dengan keberadaan Islam di Indonesia. Disebarkan sekian ratus tahun, tapi sampai saat ini tidak bisa hilang, bahkan semakin berkembang. Karena penyebaran agama Islam salah satu caranya dengan tarekat. Sebuah metode yang mengedepankan keimanan. Hal-hal keduniawian ditinggalkan. Hal inilah yang membuat Islam mendapat tempat di hati masyarakat.

Desa Candirejo Kecamatan Mojotengah tidak terlalu jauh dari Kota Wonosobo. Hanya sekitar 8 kilometer, dapat ditempuh dengan mobil maupun kendaraan roda dua. Jalan menuju desa tersebut cukup bagus, sudah beraspal meskipun tidak terlalu lebar.

Namun ada sebagian jalan desa yang masih berbatu-batu. Makam Syekh Abdullah Qutbudin sendiri berada agak jauh dari desa. Lokasinya di tengah-tengah areal persawahan bercampur dengan makam umum warga setempat.

Jalan menuju makam belum bagus, berupa batu-batu. Bahkan sebelumnya, kata Edi, jalan tersebut berupa setapak. Sejak Gus Dur kerap mendatangi makam, dibuat jalan lebar. Meskipun berbatu-batu namun dapat dilewati sepeda motor. Letak makam dari perkampungan Candirejo sekitar 1 kilometer. Sepanjang jalan menuju makam, disuguhi pemandangan hamparan tanah pertanian. Tanaman kol, padi dan jagung. Banyak juga pohon-pohon albasia yang tumbuh subur.

Di dekat makam terdapat sumber air yang sangat jernih. Airnya begitu dingin. Mengalir sepanjang waktu, tak pernah kering meskipun musim kemarau. Memasuki makam terkesan dingin dan sunyi. Maklum saja, komplek tersebut termasuk makam kuna. Ditumbuhi banyak pohon-pohon besar berusia ratusan tahun. Akar serabutnya menjalar ke mana-mana memenuhi makam. Sedangkan makam Syekh Abdullah Qutbudin berada persis di sebelah kiri pintu masuk. Berada di tengah-tengah akar yang bertonjolan. Sangat sederhana. Tidak ada cungkup atau kijing mewah. Berupa gundukan tanah yang pinggir-pinggirnya diberi batu-batu. Terdapat dua batu nisan berukir di kanan dan kirinya. Ada dua makam di situ yang berdampingan. Menurut warga, satunya adalah makam istri Syekh Abdullah Qutbudin.

Di sekitarnya, berserakan batu-batu tua berbentuk persegi panjang seperti bata. Diyakini batu tersebut adalah bekas bangunan pondok pesantren milik Syekh Abdullah. Konon, Syekh Abdullah tidak mau makamnya dibangun mewah. Dia memilih apa adanya berupa batu nisan yang berbentuk seperti candi.

“Masyarakat sini sering melihat ada cahaya yang muncul dari makam. Pernah petani cabe menunggui tanamannya, tiba-tiba ada cahaya terbang dari makam. Pernah juga ada seorang pimpinan pondok pesantren bersama 12 santrinya berziarah. Lalu hujan sangat deras. Anehnya, mereka tidak kehujanan sama sekali,” imbuh KH Chabibullah Idris.

Jalan menuju makam akan diaspal. Agar memudahkan peziarah datang ke makam. Sekaligus didirikan tempat representatif. Apabila mulai ramai, diharapkan direspon warga dengan mendirikan tempat berjualan baik makanan maupun suvenir. Tidak ketinggalan dibangun juga tempat parkir yang memadai. Pemerintah Kabupaten Wonosobo saat ini berusaha mengembangkan wisata religius dengan mengangkat potensi lokal setempat. Wallahu a’lam bish-shawabi
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
Setiap manusia pasti punya dosa, kt sama" doakan dgn permohanan ampunan untuk ibu ts agar penyakit yg di derita nya segera sembuh.

Bantuan Doa Untuk Ibu Yang Mengalami Gangguan Jiwa

Selamat Pagi Agan2 sekalian, semoga sehat selalu kabarnya. Mohon ijin bantuan doa dan spiritual untuk Ibu saya a/n Ibu Fonny Hussin di Palembang mengalami gangguan kejiwaan , berupa emosi labil dan sering mengancam / menganggu sanak saudara saya secara fisik. Mohon didoakan agar beliau tenang dan tidak menganggu sanak family saya. Terima kasih sebelumnya. Salam.
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
Tolong bantu doakan paman ane supaya kembali ke jalan yang benar.

Jadi begini ceritanya. (Yang pernah baca thread ane pasti udah tauemoticon-Big Grin). semenjak ada kasus Ahok yang menghina Islam, paman ane terpancing dan ikut demo bersama salah satu habib. Dan sekarang paman saya mengikuti orang2x itu.

Paman ane sangat mudah sekali terprovokasi dengan omongan2x ulama2x penyebar kebencian. Maklum, paman ane lulusan SD. Dia punya akun media sosial, IG & Twitter. Saya lihat di akun2x medsos nya banyak sekali postingan2x yang mengandung ujaran kebencian dan SARA. Sampe bilang dia “presiden anjing, ahok anjing, goblok, menteri dajjal” etc. Bahkan paman ane sering banget menghina Agama2x sebelah.

Tak jarang ane nasehatin dia supaya menjaga kata2x di media sosial dan juga jangan membuat ujaran kebencian. Tak lupa juga ane kasih dalil Al-Qur'an dan hadits. eh dia gak terima malah bilang gini “lu itu lebih muda dari gua, belum tau apa2x, gak paham agama”. ane marah dengernya, dibilang gak paham agama. Padahal dia sendiri yang gak paham Agama Islam. Parahnya dia sama sekali gak ngerti Al-Qur'an, hadits & fikih.

Ane takut kalau postingan2x SARA dan ujaran kebencian paman ane diviralkan terus dipenjara, nanti keluarga ane sendiri yang malu nya.

Sekarang paman ane bergabung jadi FPI, ya ane gak melarang. Cuma ane kasih pesan aja, jaga bicara dan patuhi hukum.

*Note : Paman ane bukan orang tajir, dia orang yang pas2xan. Kerja serabutan, dan dia juga belum menikah karena tak punya biaya. Tapi walau gitu dia tetap ngeyel. Dulu aja ikutan Reuni 212 jauh2x ke Jakarta habisin uang banyak, belum lagi beberapa waktu lalu ikut jemput MRS. Habis lagi ongkos banyak.

Ane tanya dia dapet uang dari mana buat pergi ke Jakarta, jawabnya minjem dari temen. Kayaknya dia malu kalau minjem sama guaemoticon-Big Grin

Ane kemarin kasih saran, daripada buat pepergian gak jelas mending uangnya buat buka usaha, eh gak didengar. Gua kecewa bre dianggap bodoh sama paman sendiri

Ya doakan aja semoga paman ane bisa hidup dengan benar. Supaya sadar untuk tidak melakukan ujaran kebencian dan SARA di media sosial. Dan juga menjadi seorang Muslim kaffah sesuai tuntunan Rasul dan juga gak masuk golongan Muslim sesat. Doakan juga supaya dia bisa menghemat uang. Pasti hutangnya udah banyak

Ternyata benar yach, Nabi pernah bilang kalau Muslim terbagi menjadi 73 golongan, hanya 1 yang masuk surga.
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
Assalamualaikum...mohon penjelasan dari agan-agan di forum ini. Ceritanya saya pernah mengontrakan tempat ke satu Ormas,setelah mereka pergi (tanpa pamit) saya lihat banyak yang aneh di tempat saya itu; seperti semua pegangan pintu diikat pakai rapia, di atas plafon juga ada ikatan2 tali rapia (gambar dikirim). Mohon penjelasan apa itu, boleh saya buang ?..~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~~๑ஜ★۞ Thread Khusus Permohonan Bantuan Do'a Forum Spiritual ۞★ஜ๑~
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Assalamualaikum buat teman teman, mohon minta doa nya.
Supaya segera dapat pekerjaan dan lancar segala urusannya, urusan hutang bisa segera lunas dan uang pekerjaan yang sudah selesai bisa segera dibayarkan emoticon-Shakehand2
Ntah saya yang lemah, baperan dsb

atau ini emang nyata


sepanjang hidup saya inilah masa tersulit.. 5 bulan belakangan hidup jauh dari kampung halaman
mohon saya dikuatkan.. dan diberi kemudahan serta keberuntungan
Halaman 49 dari 49


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di