Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
5 Drama Korea Bertema Perjuangan Orang Tua untuk Anaknya ini Recommended Banget!


Drama Korea memang punya banyak banget tema dan latar belakang cerita yang menarik untuk disimak. Perpaduan antara jalan cerita yang tidak membosankan, kemampuan akting para pemainnya yang luar biasa apik, sinematografi oke dan pesan di dalam drama yang mengena untuk penonton, jadi sebuah perpaduan yang bikin drama Korea sayang buat dilewatkan.

Hari ini, ane mau kasih agan & sista lima drama Korea yang punya cerita atau bertema tentang perjuangan orang tua untuk anaknya. Ada apa aja? Langsung dong kita urutkan dari urutan satu sampai lima!

Hi Bye, Mama! (2020)

Cast: Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyeol
Eps: 16
Channel: tvN



Drama yang pertama adalah drama yang berjudul ‘Hi Bye, Mama!’. Drama ini tayang di tahun 2020 kemarin, dan mendapuk aktris kawakan Kim Tae Hee sebagai pemeran utamanya. Bercerita tentang seorang ibu yang meninggal setelah melahirkan putri pertamanya, dan menjadi hantu gentayangan yang selalu berkeliaran di sekitar putrinya selama lima tahun bernama Cha Yu Ri.

Cha Yu Ri kemudian mengikuti sebuah proyek reinkarnasi, yang memberinya waktu selama 49 hari, untuk bertemu dengan putrinya. Awalnya tentu bukan hal yang mudah buat Cha Yu Ri buat berdekatan dengan anaknya serta keluarganya. Karena, mereka tahu bahwa Cha Yu Ri sudah meninggal, dan masalah utamanya adalah sang suami yang sudah menikah lagi.

Penonton diajak melihat bagaimana perjuangan Cha Yu Ri untuk mengenal dan menjaga putrinya dari dekat selama 49 hari. Penonton juga diajak melihat bagaimana keluarga Cha Yu Ri dan sahabatnya yang sempat hancur karena kematiannya yang mendadak. 

Drama yang satu ini memperlihatkan bagaimana sisi seorang ibu yang berusaha untuk memanfaatkan waktu yang pendek demi putrinya. Bukan cuma dari sisi Cha Yu Ri aja, nih. Dari sisi ibunya Cha Yu Ri juga bikin penonton termehek-mehek. Kenapa? Karena kita dikasih lihat bagaimana seorang ibu yang sudah kehilangan, tiba-tiba mendapatkan kembali putrinya. Dia juga berjuang untuk memberikan yang terbaik buat Cha Yu Ri selama 49 hari.

Wajib banget ditonton ini, gansis!

18 Again (2020)
Cast: Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun
Eps: 16
Channel: JTBC



Drama yang satu ini bikin penonton happysetelah Lee Do Hyun akhirnya dapat kesempatan buat jadi pemeran utama untuk pertama kalinya. Drama ini bercerita tentang pasangan suami istri yang punya anak kembar. Karena menikah muda, keduanya sampai pada titik dimana mereka lelah pada satu sama lain. 

Jung Da Jung yang muak pada suaminya, kemudian menyerahkan surat cerai secara tiba-tiba. Sementara sang suami, Hong Dae Young, baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai teknisi alat elektronik. Di titik itu, Hong Dae Young kemudian berharap agar dirinya bisa kembali ke usia 18 tahun, dan menyusun lagi kehidupannya dari awal. Dan ternyata, harapannya jadi nyata! Hong Dae Young mendapatkan kembali masa remajanya dan kembali jadi siswa populer seperti dulu, dan mengganti namanya menjadi Koo Woo Young.

Memang drama ini berawal dari kejadian married by accident. Tapi, drama ini mengajarkan para penonton bagaimana resiko sebuah pernikahan tanpa perencanaan. Belum lagi, kesibukan orang tua yang terlalu berfokus pada pekerjaan demi menghidupi keluarga, tapi malah jadi gak kenal sama sifat dan sikap anak sendiri. 

Di usianya yang kembali menjadi 18 tahun, penonton diajak melihat bagaimana usaha Hong Dae Young untuk mengenal anak-anaknya, dan memposisikan diri sebagai teman bagi mereka. Hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui, perlahan muncul ke permukaan dan bikin dia kaget. Dia kemudian berusaha untuk menebus semuanya. Belum lagi, hubungan Hong Dae Young dengan ayahnya yang juga bermasalah. Dengan tubuh 18 tahunnya, Hong Dae Young berusaha memperbaiki semua hubungan yang rusak karena sikap dan tindakannya.

Drama ini message-nya bagus banget, asli. 

Angry Mom (2015)

Cast: Kim Hee Seon, Kim Yoo Jung, Ji Hyun Woo
Eps: 16
Channel: MBC



Drama yang ketiga adalah drama yang berjudul ‘Angry Mom.’ Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang single parentyang berusaha melindungi putri semata wayangnya setelah mengetahui kalau anaknya dibully di sekolah. Sang ibu yang bernama Jo Gang Ja, memutuskan untuk kembali ke sekolah demi melindungi anaknya. Dia kembali ke sekolah putrinya sebagai siswi pindahan bernama Jo Bang Wool.

Di sana lah, Jo Bang Wool berusaha sekuat tenaga untuk menolong putrinya dari para pembully. Tapi ternyata tanpa dia ketahui, dia menghadapi masalah yang lebih besar dari itu.

Drama ini merupakan salah satu drama yang recommended nih. Lagi-lagi, kita dipertemukan dengan kisah perjuangan seorang ibu untuk putrinya yang dibully habis-habisan di sekolah. Tentunya bukan hal yang mudah untuknya kembali ke sekolah dan melawan mereka yang berkuasa demi putrinya. Tapi, kita dipertemukan dengan kisah wonder woman yang keren banget!

Jangan lupa kasih drama ini kesempatan buat menghibur kalian ya, gansis!

SKY Castle (2018)
Cast: Yum Jung Ah, Jung Joon Ho, Kim Seo Hyung
Eps: 20
Channel: JTBC



Drama populer yang satu ini mungkin udah sering gansis dengar, ya. Tapi gak ada salahnya kalau ane masukin lagi di thread ane kali ini. Drama ‘SKY Castle’ bercerita tentang sekumpulan keluarga elite yang tinggal di satu lingkungan perumahan. Membesarkan anak-anaknya bagai pangeran dan putri, mereka berusaha sekuat tenaga untuk memasukkan putra putrinya ke dalam kampus ternama di Korea Selatan.

Segala cara dilakukan, sampai menyewa guru privat ternama yang terbukti berhasil memasukkan murid-murid didikannya ke universitas-universitas bergengsi. Tapi ternyata, ada rahasia lain yang pada akhirnya harus mereka pecahkan bersama-sama.

Drama ini bukan hanya menyorot pada kehidupan keluarga kaya, tapi bagaimana usaha para orang tua untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan melindungi mereka, dengan segala cara termasuk dengan cara yang tidak baik. Ada pula usaha orang tua yang luar biasa untuk membuktikan bahwa anaknya yang dituduh secara tidak benar bisa bebas dari tuduhan tersebut.

Perjuangan para orang tua untuk anak-anaknya terlihat jelas di dalam cerita drama ini. Meskipun, bumbu dramanya juga gak main-main. Tapi asli, SKY Castle adalah salah satu drama yang wajib ditonton buat gansis!

Mother (2018)
Cast: Lee Bo Young, Heo Yool, Lee Hye Young
Eps: 16
Channel: tvN




Nah, drama terakhir adalah drama yang berjudul ‘Mother.’ Drama ini bercerita tentang seorang guru pengganti bernama Soo Jin,  yang bertemu dengan seorang anak yang pemberani dan baik hati. Namun, di balik sifatnya itu, ternyata anak ini mengalami kekerasan, bukan hanya kekerasan secara fisik dari ibu kandungnya, dia juga mengalami kekerasan secara seksual dari kekasih ibunya. 

Drama ini punya genre melodrama, gansis. Jadi diperingatkan dulu, nih. Kalau setiap episodenya pasti mengandung bawang. 

Di drama ini, kita dikasih lihat bagaimana perjuangan Soo Jin yang notabenenya hanya seorang guru pengganti, berusaha untuk melindungi anak itu dari ibu kandungnya yang tidak memperlakukannya dengan baik. Segala usaha dilakukan oleh Soo Jin untuk mendapatkan hak asuh anak tersebut, agar dia bisa membawanya pergi dari kehidupannya yang menyengsarakan.

Tapi, tentu saja hal itu bukan hal yang mudah karena Soo Jin harus berusaha sekuat tenaga untuk itu. 

Di drama ini, kita diberitahu bahwa gak semua ibu kandung bisa menerima kehadiran anaknya. Ada beberapa anak yang kurang beruntung dan tidak diinginkan oleh ibu kandungnya sendiri. Sementara di sisi lain, sosok ‘ibu tiri’ juga bukanlah sosok yang kejam. Ada beberapa ibu tiri yang justru menyayangi anak sambung atau anak angkatnya dengan sangat baik.

Buat gansis yang mau coba nonton drama ini, ane kasih saran. Siapin tissue yang banyak, ya!

Sekian thread ane kali ini. Coba kasih tau ane, drama yang mana yang udah gansis tonton, atau drama mana yang menarik buat gansis? Oh iya, kalo punya rekomendasi drama soal perjuangan orang tua untuk anak yang lain, boleh di drop di kolom komen, ya.

Sampai ketemu di thread ane selanjutnya!


























emineminna
EriksaRizkiM
ARL44
ARL44 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan