CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Garuda Indonesia Bangkrut, Erick Thohir Akan Pertahankan Ribuan Karyawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ba12da03508e1c1e210b92/garuda-indonesia-bangkrut-erick-thohir-akan-pertahankan-ribuan-karyawan

Garuda Indonesia Bangkrut, Erick Thohir Akan Pertahankan Ribuan Karyawan

JAKARTA - PT Garuda Indonesia menawarkan program pensiun dini untuk para karyawannya hingga 19 Juni 2021. Demi menyelamatkan keuangan perusahaan yang tertekan akibat rugi dan utang.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, akan mempertahankan ribuan karyawan Garuda Indonesia agar tetap berada di perusahaan maskapai pelat merah tersebut.

“Dari hasil laporan yang saya dapatkan bahwa kami tetap mempertahankan 1.300 pilot dan awak kabin, serta 2.300 pegawai,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu 2 juni 2021.

Dia menjelaskan pandemi COVID-19 telah memukul industri penerbangan di seluruh dunia, bahkan ada maskapai asing yang lebih parah ketimbang Garuda Indonesia.

Menurutnya, pemerintah saat ini perlu mencari cara agar perusahaan pelat merah itu bisa bertahan menghadapi tekanan kondisi keuangan yang minus.

Erick Thohir mengatakan Garuda Indonesia akan berfokus kepada bisnis penerbangan domestik dalam negeri dengan melayani perjalanan masyarakat antarpulau di Tanah Air.

“Indonesia ini negara kepulauan, jadi tidak mungkin orang Indonesia menuju pulau lain pakai kereta, pilihannya ada dua yaitu kapal laut atau penerbangan. Garuda dan Citylink akan fokus kepada pasar domestik, bukan pasar internasional,” kata Erick.

Aksi yang dilakukan pemerintah ini merupakan upaya untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dari masalah finansial akibat utang dan kerugian yang dialami perseroan.

Garuda Indonesia tercatat memiliki utang 4,9 miliar dolar AS atau setara Rp70 triliun. Angka tersebut meningkat sekitar Rp1 triliun setiap bulan karena terus menunda pembayaran kepada pemasok.

Perusahaan memiliki arus kas negatif dan utang minus Rp41 triliun. Tumpukan utang tersebut disebabkan pendapatan perusahaan yang tidak bisa menutupi pengeluaran operasional.

Berdasarkan pendapatan Mei 2021 Garuda Indonesia hanya memperoleh sekitar 56 juta dolar AS dan pada saat bersamaan masih harus membayar sewa pesawat 56 juta dolar AS, perawatan pesawat 20 juta dolar AS, bahan bakar avtur 20 juta dolar AS, dan gaji pegawai 20 juta dolar AS.

https://www.harianaceh.co.id/2021/06...aryawan/?amp=1

Selamat jalan Garudaku emoticon-Mewek

kini engkau tidak punya sayap lagi emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Garuda bangkrut emoticon-Matabelo tersisa maskapai LCC doang berarti eh msh ada air asia deng.
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Terlalu banyak tikus dari mulai level paling atas sampai ke bawahnya.

Tanpa pandemi covid pun maskapai ini sudah kembang kempis karena salah kelola dan banyak konflik kepentingan dari para penguasanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo alesan pandemi, mustinya maskapai Sriwijaya yang sekelas ama Garuda juga ikut bangkrut dong?

Tiket paling mahal pula, maskapai paling banyak kalo dibandingin Sriwijaya. Konyol banget bisa bangkrut hanya karena pandemi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pramugari yg msh muda, diserap aja pak mentri ke bumn yg lain
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baguslah kalo bisa di pailitkan aja, negara gak usah buka-buka bisnis lah, nyatanya merugi semua.

PLN aja yang gak ada lawan bisa punya utang 500T, edan negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Avtur ganti pertalite aja emoticon-Imlek
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
tolong dong dijelasin kok bisa ya rugi padahal tiket bukan yg termurah, pesawat juga banyak
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
naik kan lagi harga tiket nya emoticon-Belgia
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Garuda ga bakal bangkrut
Masak Negara ga punya maskapai nasional
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wew mantap

kenapa bisa punya utang

jembutken
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Jadi inget twitter, apa kabar tuh, ga diusut tuntas? Takut kena mentri sebelumnya ya? Ntar kena juga tuh atasannya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klo garuda tutup, gue naik apa?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya ahok jd komisarisnya
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Welcome Singapore Airlines
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
#savegundikgaruda
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Salah manajemen nih Garuda..Buktinya swasta macam Lion dll ga sampe numpuk utang puluhan T..Padahal jumlah pesawatnya mirip2 kok..
profile-picture
profile-picture
lokasiterlarang dan ATR42 memberi reputasi
Bunga hutangnya gila2 an.. kalau terjerat rentenir sdh tak bisa bangun lagi..
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
sudah tutup saja Garuda seperti Merpati dahulu, daripada jadi beban keuangan negara
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berdasarkan pendapatan Mei 2021........... dan gaji pegawai 20 juta dolar AS.

Pilot dan awak kabin 1300 orang
Pegawai 2300 orang
Total 3600 orang
Berarti per mei tadi rata2 pengeluaran gaji sekitar 77 juta per pegawai??????
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Bangkrut ya pecat pecatin aja pak

Kalo mereka punya kemampuan dan skill, pasti mereka bisa dapat kerja lagi

Biar kita lihat mereka bisa kerja atau selama ini menumpang hidup doang

Buktikan congor2 pegawai BUMN ini apakah memang ada isi atau cuman congor doang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di