Rascalz13Avatar border
TS
Rascalz13
6 Malware yang pernah menghebohkan dunia karena ulahnya


Halo agan-agan semua , di thread kali ini izinkan saya untuk merangkup setidaknya ada 6 Jenis Malware yang pernah menghebohkan dunia. Maksud dari thread ini sudah pasti adalah mengedukasi agan-agan atau aganwati yang belum tahu apa itu malware dan insha allah di thread selanjutnya mungkin saya akan memaparkan bagaimana mengatasi malware atau mengetahui ciri-ciri gadget kita terkena malware.


Sebagai paragraf pembuka disini ane mau menjelaskan apa itu malware. Jika melihat dari bahasa dan juga referensi dari website luar sana dan di terjemahkan kedalam bahasa yang ringan malware adalah sebuah perangkat lunak atau lebih yang dengan sengaja di rancang oleh seseorang dengan tujuan untuk menyebabkan kerusakan , mengambil informasi , mengunci bahkan melakukan penghapusan pada komputer target sesuai instruksi yang ada.

Jika agan mengenal yang namanya virus , trojan horse, ransomeware, adware , worm dan lainya nah itu adalah jenis-jenis dari malware yang dimana memiliki fungsi  dan cirinya masing-masing. seperti contoh, virus biasanya menginveksi sebuah file sehingga file tesebut rusak tidak dapat di buka atau bahkan membuat pc kita lemot. Ransomware yang biasanya memiliki ciri melakukan encription sebuah file / direktori tertentu yang dimana nantinya kita di minta bayaran untuk bisa membuka file / direktori tersebut.

Nah disini ane mau bahas tentang 6 jenis malware yang pernah menggembarkan duniakarena berbuat ulah dan usil kepada orang-orang. Berikut adalah daftarnya.



Spoiler for 1:



Spoiler for 2:


Spoiler for 3:



Spoiler for 4:


Spoiler for 5:




Spoiler for 6:


Ya itu dia 6 Malware yang ane kenal dan hafal pernah menggumparkan dunia. Tetap  waspada dalam berinternet karena masih banyak malware diluaran sana siap menginfeksi komputer anda.


Sumber : Kumparan
Ditulis kembali oleh : Rascalz13
antonisalim007
edelweis111
smilepalsu
smilepalsu dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan