Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Aksi 3Saudara Pengidap Sindrome Treacher Collin di Tik Tok, Ini Fakta Ilmiahnya
Viral Aksi 3Saudara Pengidap Sindrome Treacher Collin di Tik Tok, Ini Fakta Ilmiahnya
Meski memiliki kelainan atau kekurangan, 3 bersaudara ini tetap percaya diri tunjukan aksi dengan membuat konten di Tik Tok


Manusia bukan makhluk yang sempurna, itu adalah fakta yang seharusnya dipahami oleh semua orang GanSis.
Mungkin memang kita dibekali akal dan wujud paling baik dibandingkan makhluk hidup lain, tapi apakah pernah kita berpikir bahwa banyak kebaikan dari makhluk hidup lain yang manusia sendiru tidak miliki?

Jika membahas tentang kesempurnaan pastinya kita akan bingung menjelaskan, seperti apa manusia yang sempurna itu.
Berkulit putih, berbadan tinggi, berambut panjang atau yang bisa terbang?
Sepertinya kalau ciri-cirinya seperti itu, kuntilanak pun juga bisa masuk ke dalam golongan makhluk yang sempurna bukan?

Sebab itulah, sempurna itu adalah kombinasi atau perpaduan antara kebaikan sikap dan perasaan GanSis.
Sebab percuma sepertinya jika seseorang menganggap diri mereka sempurna namun hatinya masih sering menganggap orang lain rendah, atau menganggap diri mereka lebih istimewa dibandingkan orang lain.
Sebab setiap orang ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan dari situlah orang tersebut terlihat lebih istimewa.


Viral Aksi 3Saudara Pengidap Sindrome Treacher Collin di Tik Tok, Ini Fakta Ilmiahnya
sumber gambar

Seperti halnya orang dengan kelainan genetik GanSis, mereka terlihat istimewa dibandingkan orang lain karena mereka tercipta untuk menjadi pembeda, meskipun sering kali juga banyak anggapan bahwa kelainan itu adalah kekurangan yang menjadi bahan olok-olok an yang akhirnya akan menjatuhkan mental dari seseorang yang mempunyai keistimewaan ini.

Membahas tentang mental dan kelainan genetik, tengah viral di platform aplikasi video pendek tentang 3 orang bersaudara dari Indonesia tepatnya dari Asahan, Sumatera Utara yang mempunyai kelainan atau sindrome Treacher Collin, sindrome yang sangat langka dan bahkan jarang sekali kita dengar.

Aksi 3 bersaudara dua orang perempuan dan laki-laki ini cukup menyita perhatian, karena meskipun mereka sadar bahwa mereka berbeda dengan oeang lain namun mental mereka tidak kalah dengan orang normal pada umumnya.

Dengan bakat yang dimiliki ke tiga bersaudara ini menari mengikuti irama musik khas aplikasi Tik Tok, bahkan konten mereka pun telah ditonton oleh banyak pengguna Tik Tok hingga mencapai 26 juta kali penayangan.

Di bawah ini salah satu videonya!


Spoiler for Sindrome Treacher Collin:


Mendengar istilah sindrome treacher collin yang jarang didengar atau diucapkan ane pun mencari tahu apa sebenarnya sindrome ini GanSis, dan ternyata ane menemukan ulasan ini.

Sindrome Treacher Collin, adalah kondisi kelainan genetik warisan yang paling sering mempengaruhi bentuk wajah, mulai dari tulang rahang, pipi, telinga dan juga dagu.

Kondisi ini dapat terjadi karena beberapa tulang dan jaringan wajah tidak dapat dikembangkan dengan baik sehingga wajah berbentuk berbeda dari wajah orang normal pada umumnya.

Kelainan atau penyakit sindrome treacher collin sendiri termasuk ke dalam kelainan langka, di mana kurang dari 15 ribu kasus terjadi di Indonesia setiap tahunnya.

Dalam persentase penyakit genetik turunan, sindrome treacher collin dapat terjadi 60% merupakan mutasi janin di dalam kandungan GanSis, bukan kondisi murni turunan dari orang tua langsung ke janin.

Melihat dari rekam jejak medis, kelainan sindrome treacher collin sampai saat ini belum ada pengobatan untuk penyakit ini.
Namun wajah orang yang mengidap sindrome treacher collin dapat diperbaiki dengan pembedahan hingga wajah terlihat lebih mirip dengan wajah normal pada umumnya.

Tambahan informasi nih GanSis, meskipun kelainan sindrome treacher collin ini membuat pengidapnya terlihat berbeda dengan orang lain, namun untuk tingkat kecerdasan, sikap, atau pun perilaku semua normal ya.


Viral Aksi 3Saudara Pengidap Sindrome Treacher Collin di Tik Tok, Ini Fakta Ilmiahnya


Nah seperti itulah GanSis fakta seputar Sindrome Treacher Collin yang jarang sekali kita dengar ini GanSis.
Ilmu baru yang dapat kita tahu setelah ada konten viral dari 3 orang saudara tang membagikan aksinya di Tik Tok ini!

Oke GanSis, itulah tadi sedikit informasi yang dapat ane bagikan.
Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain. See you


Viral Aksi 3Saudara Pengidap Sindrome Treacher Collin di Tik Tok, Ini Fakta Ilmiahnya

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3


archangela13
archangela13 memberi reputasi
1
2.2K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan