joinsanasiniAvatar border
TS
joinsanasini
Bogor Punya Nih Gan! Hidden Place Ciamik, Gak Bikin Isi Dompet Panik
Pita naon pita naon
Pita hideung na kalapa
Eta naon eta naon
Eta bogor boga carita




Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal memiliki banyak tempat wisata, dan paling banyak dikunjungi, baik itu wisatawan lokal maupun luar negeri. Kekayaan alamnya sangat asri dan memiliki daya tariknya tersendiri, tak ayal banyak diantara kita menjadikan Bogor sebagai kota destinasi. 

Namun tahukah gansis, nyatanya ada 2 tempat yang menurut ane sangat pantas mendapatkan predikat Hidden Place di kota Bogor!Pokoknya syarat akan kearifan lokalnya deh, Penasaran dimana dan seperti apa tempatnya? Simak penelusuran dan rekam jejak kami ya, cuuss...
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir




PETA LOKASI

Gunung Munara adalah sebuah gunung yang terletak di sebelah barat Kabupaten Bogor. Gunung ini terletak 40 km di barat daya Jakarta dan 12,1 km di sebelah barat dari daerah Parung tepatnya di daerah Rumpin, Bogor. Medan di sekitar Gunung Munara datar di timur laut, namun di barat daya berbukit.

Memiliki jalan yang bisa dikatakan tidak mudah dilalui serta banyaknya jalan yang rusak dan berlubang, tentunya tidak membuat kami patah arang demi dapat melihat, merasakan, dan membuktikan indahnya puncak Gunung Munara, Here we go..



Setelah disuguhkan dengan pemandangan indah dari atas puncak gunung munara, jangan lupa abadikan moment tersebut melalui gadget atau smartphone kalian ya gansis, dijamin bakalan memorable banget! Soal biaya menurut ane sangat amat terjangkau gansis, bayar masuk perkampungan 2 ribu (itu juga kalo dipinta), harga tiket masuk 5 ribu, bayar parkir 2 ribu, that's it! Gak sampe 10 ribu rupiah kamu bisa dapatkan sensasi menanjak gunung si kecil-kecil cabe rawit ini (kadieu atuh kang mampir)




PETA LOKASI

Danau ini berada di Desa Kampung Sawah, Rumpin. Sebagai informasi, dulunya lokasi danau ini merupakan bekas lahan pertambangan pasir loh gansis, namun karena proses pertambangan menciptakan getaran di sekitar area pertambangan, hal ini tentu mengganggu kenyamanan hidup warga sekitar, sampai pada akhirnya aktivitas tambang tersebut dihentikan. Sisa legokan bekas tambang tersebut pun terisi oleh air hujan, hingga akhirnya terbentuklah sebuah kolam yang berbentuk sebuah danau, dan dibiarkan hingga kini..

Boleh jadi danau ini tidak begitu luas, namun material batu serta pasir disekitar danau terlihat sangat eksotis dan indah loh gansis, cekidot!



Sebagai anak kekinian yang gemar bersosmed ria, tentunya ane gak mau ketinggalan juga untuk update dan upload foto-foto dokumen pribadi ane diatas gansis, untuk jaringan internet sendiri ane selalu menggunakan provider SMARTFREN sebagai teman setia ane untuk mengupload berbagai macam foto dan video, tinggal cekrek upload! Secepat itu...Fyi ya gansis di wilayah Bogor, jaringan internet dari smartfren juara banget, membuat ane gak khawatir yang namanya gagal eksis hanya karena sambungan internet putus.

Bagi kalian nih gansis yang hendak berwisata ke Bogor khususnya, jangan ragu untuk gunakan Smartfren sebagai penunjang kebutuhan akses digital kalian, Berbagai pilihan kartu perdana, paket data dan voucher data tersedia untuk berbagai kebutuhan internet kamu, apalagi saat ini sudah ada Smartfren Unlimited MAXI, yang dijamin kamu dapat Akses internet Unlimited 24 jam disemua aplikasi. Gak cuma itu aja, Kamu juga bakalan dapat benefit nelpon sepuasnya ke semua smartfren, serta dapat menikmati Extra Unlimited Malam Internet Full Speed pada pukul 01.00 – 05.00 WIB, mantul banget kan, cocok banget buat nemenin kamu begadang sampe pagi, anti mati gaya dan terus eksis di dunia persosmedan.
Bebaskan dirimu untuk terus menjelajah dengan Smartfren Unlimited MAXI ya gansis! Smartfren juaranya Unlimited.

HASIL TES UJI KECEPATAN INTERNET - SMARTFREN UNLIMITED MAXI

{thread_title}




Nah itu dia tadi FR singkat ane menelusuri kedua Hidden Place ciamik di kota Bogorversi ane gansis, wisata itu gak selalu mahal loh, yang penting Happy! Pernah mengunjungi kedua tempat ini? Yuk tuliskan pada kolom komentar ya gansis...Ini Hidden Place versi ane, kalo kamu?

#KASKUSLokalBanget
emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol

Diubah oleh joinsanasini 05-06-2021 02:01
berkah89
robotpoll
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan