Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziestgulzzAvatar border
TS
laziestgulzz
2021 Festival Danau Sentani (FDS) kembali dilaksanakan
2021 Festival Danau Sentani (FDS) kembali dilaksanakan


Festival Danau Sentani atau FDS menjadi agenda nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Setelah di tahun sebelumnya festival menakjubkan ini tidak diadakan karna terjadinya banjir bandang yang menerjang Sentani pada tahun 2019 dan terjadinya wabah Covid-19 yang mengharuskan seluruh kegiatan di tunda pada tahun 2020 sehingga terhitung 2 tahun Festival Danau Sentani ini tidak dilaksanakan.

FDS sendiri biasa di laksanakan di Khalkote yang letaknya di tepi Danau Sentani. FDS tahun ini akan sedikit berbeda karena seluruh protokol kesehatan wajib di terapkan. Sehingga pemerintah setempat telah menyiapkan banyak spot untuk cuci tangan dan himbauan untuk memakai masker saat Festival dilaksanakan.

FDS akan menampilkan budaya adat Suku Sentani yang sangat memukau seperti tarian diatas perahu, juga atraksi menyelam sambil merokok sembari mencari ikan. Dan tentunya akan ada pameran serta pasar produk ekonomi kreatif, yakni hasil kerajinan khas Sentani, kuliner tradisional khas Sentani, pawai budaya, pertunjukan seni, lomba, promosi daya tarik wisata, serta promosi penyelenggaraan PON XX Papua.

Sedangkan PON XX 2021 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021. Dengan partisipasi dari sekitar 6.464 atlet dari berbagai cabang olahraga.

https://web.facebook.com/ponxx2020papua
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11
https://instagram.com/ponxx2020papua...=1vkmytiud9m4l
https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg
orgbekasi67
franssinaga
franssinaga dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
1.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan