Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titanicaddictAvatar border
TS
titanicaddict
Penyelenggaraan PON XX Papua Akan Mengacu Pada Olimpiade Tokyo
Penyelenggaraan PON XX Papua Akan Mengacu Pada Olimpiade Tokyo

Setelah mengalami penundaan selama setahun, Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua dipastikan akan tetap berlangsung pada 2021, meski pandemi corona belum berakhir.

Tantangan bagi pemerintah adalah bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang aman bagi semua peserta dan panitia. Hal ini perlu dirancang secara saksama.

Peparnas akan berlangsung pada 15 Agustus-26 Agustus 2021, sedangkan PON bakal dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021. Untuk itu, Menpora mengatakan bahwa pelaksanaan Peparnas dan PON akan belajar dari ajang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Menpora menegaskan, sesuai arahan Presiden Jokowi, PON dan Peparnas tidak mungkin lagi ditunda, harus terlaksana tahun 2021. Selain protokol kesehatan, para atlet sampai masyarakat sekitar venue juga rencananya akan diberi vaksinasi.

Saat ini, beberapa provinsi sudah mulai melakukan vaksinasi terhadap atlet-atletnya. Diharapkan pemberian vaksin ini sudah selesai sebelum upacara pembukaan PON XX di Papua.

Informasi menarik lainnya dari PON:
facebook

twitter

instagram

website

youtube


Quote:



Diubah oleh titanicaddict 28-05-2021 23:56
0
357
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan