Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titanicaddictAvatar border
TS
titanicaddict
BANYAK SUKU YANG MENETAP DI PAPUA, BAK MINIATUR INDONESIA!


Gubernur Papua, Lukas Enembe telah menghadiri acara pembukaan CdM Meeting II Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada bulan April kemarin.

PON XX di Papua adalah salah satu moment yang sangat spesial dikarenakan dari 34 propinsi di Indonesia baru 6 kota yang pernah menjadi tuan rumah.

Dengan hadirnya seluruh peserta dari Indonesia diharapkan terjalin hubungan yang harmonis serta lebih meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gubernur Lukas Enembe juga mengatakan bahwa Papua adalah miniaturnya Indonesia karena seluruh suku bangsa Indonesia ada di Papua, dengan begitu diharapkan untuk keterlibatan seluruh lapisan masyarakat agar PON XX di Papua nanti berjalan dengan lancar dan berhasil.

Banyak sekali agenda yang harus dipersiapkan, mulai dari sekitar venue diwajibkan untuk vaksinasi hingga ketersediaan transportasi agar mempermudah dan memberikan kenyamanan untuk para panitia dan peserta.

Akan ada 6496 atlet yang berkunjung ke Papua, sehingga segala persiapan harus benar-benar matang. Perhelatan akbar ini akan diadakan di 4 klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Semoga dengan diadakannya PON XX di Papua menjadikan masyarakat lebih mencintai NKRI

Selengkapnya tentang PON XX Papua:

facebook
twitter
instagram
website
youtube
0
317
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan