CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berdarah-darah, Utang Garuda Indonesia Bertambah Rp1 Triliun Tiap Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b8db48b2ccfa6ab14cf89b/berdarah-darah-utang-garuda-indonesia-bertambah-rp1-triliun-tiap-bulan

Berdarah-darah, Utang Garuda Indonesia Bertambah Rp1 Triliun Tiap Bulan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Jadi ingat dulu pas laporan keuangannya disulap jadi laba gede, untungnya masih ada komisaris yang waras emoticon-Big Grin
sudah tutup saja Garuda seperti Merpati dahulu, daripada jadi beban keuangan negara.
salah rinso
kata orang BUMN emang gak nyari untung.. tapi ya jangan merugi dan jadi beban negara karena kudu tombok yang duitnya dapet dari rakyat juga emoticon-Bingung
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Bubarkan Aja BUMN cuma jadi sapi perahan para Pejabatnya
Kalau dipertahankan bakal jadi sumber masalah

Dikit dikit merugi
Disuntikan dana juga gak ada guna nya kalau dananya dipakai foya foya para pejabatnya
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Diubah oleh pipis.onta
Udah jual aja ke swasta
BUMN kebanyakan ga becus manajemennya
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan ATR42 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau Di bubarkan Ya tetap Bayar hutang..Coba di jual ke swasta luar negeri nanti hutang nya di bayar perusahaan akan Jalan lagi dan mesti Untung..wong rute Indonesia ke luar negeri atau luar negeri ke Indonesia itu termasuk ramai karena penduduk nya besar dan ada destinasi wisata penting yaitu Bali.. kalau BUMN bangkrut itu memang sudah umum kan .dari PLN, Pertamina dll..
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
flag carier harus survive..kali ye...
bail out aje..ASAP efiseinsi segila mungkin..
enaknya BUMN
mo rugi, gaji dan tunjangan aman selalu buat karyawan, direksi dan komisaris

klo rugi, tinggal minta ke negara dgn alasan penyertaan modal

mo jalan mo stuck mo rugi mo nyantai mo ena ena, kagak ada tuntutan perfomance tinggi layak perusahaan swasta

toh tinggal minta ke negara klo rugi

jabatan komisaris buat akomodir balas jasa, utang budi dan bagi2 rejeki

enaknya BUMN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Palingan salah rakyat kecil lagi emoticon-Imlek
rakyat nya masih susah jadi buat operator LCC saja full service ditiadakan....
Quote:


Kalau mau bicara nasionalisme secara ketat ..., tidak boleh ada kapal terbang asing masuk ke Indonesia, .... dan begitu pula sebaliknya. emoticon-Ngakak

Yang perlu diberi poin (kalau bicara bisnis), kalau rugi jangan diteruskan. Hal serupa pasti dipahami pula oleh maskapai luar negeri. Mereka bukan orang yang punya mental suka "ngebom bunuh diri" kayaknya. ;D
Namun kalau ada rute rame, dan itu salah satunya tujuannya adalah Indonesia, pebisnis dalam negeri, juga jangan kemudian mengangkat isu nasionalime, sekedar untuk berusaha mencaplok rute tersebut.

Bedain dengan kasus semisal (maskapai luar negeri) dari Kuala lumpur masuk ke Jakarta dengan (alasan singgah) dan kemudian ke Surabaya atau Denpasar sebagai tujuan akhir. Walau mungkin itu dilakukan guna efisiensi dari rute penerbangan itu sendiri.
Dalam kasus kayak 'gitu, cukup sampai Jakarta aja. Atau langsung ke Surabaya atau Denpasar aja tidak perlu singgah ke Jakarta.
Tapi hal seperti itu, tidak bisa diputuskan secara sepihak oleh pihak Garuda atau Indonesia semata. Harus nego dengan maskapai luar negeri dan negara lain.
dah bubarin aja lah....
usaha kalo rugi gila2an gini mending di bubarin, jgn terjebak romantisme masa lalu, skg jaman susah, berpikir realistis aja
kalo bubar, stok pramugarinya dikemanain?

itu aja yg jadi pikiran gw......sayang kalo terlantar
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di