machinAvatar border
TS
machin
Tahu Jerome Polin ? Dia Masuk Forbes 30 Under 30 Asia ! Warga +62 Bangga.
Halo Agan Aganwati, selamat malam mingguan. Sehat dan bahagia selalu ya. emoticon-Nyepi




Siapa penghuni KasKus yang mengikuti channel Nihonggo Mantappu ? Kalau ada yang mengikutinya, jelas berita ini sudah usang, alias basi. emoticon-Big Grin

Tapi kalau ada yang belum tahu, ini berita masih hangat bagi warga Indonesia. Biasanya kan warga Indonesia seneng banget membagikan berita yang sangat membanggakan seperti ini. Termasuk Aku, Gan Ganwati. emoticon-Embarrassment

Sebagai orang yang suka dan tertarik dengan ilmu perhitungan, Aku cukup mengikuti channelnya Jerome, namun tidak selalu sih. Nah, kebetulan ini tadi mampir ke channelnya dan dia share tentang prestasi dia masuk Forbes 30 Under 30 Asia.



Jadi, Jerome dan kakaknya Jehian Panangian pada tanggal 20 April 2021 mendapatkan penghargaan terbesar dalam hidup mereka masuk Forbes 30 Under 30 Asia.

Jerome adalah YouTuber yang membuat konten tentang perjalanan dia mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang di Universitas Waseda dan membahas tentang pelajaran matematika secara asik. Asik bagi yang suka matematika, yang gak suka ya tetep aja mbosenin. 


Sedangkan Jehian merupakan manajer millenial influenser luar negeri. Beberapa influencer yang dia naungi sebagai berikut. Termasuk Jerome Polin sendiri berada pada naungan kakaknya.



Cukup perlu Agan Aganwati ketahui, bukan sesuatu yang penting juga, untuk masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia, seseorang harus melewati seleksi yang sangat ketat. Saingannya pun nggak main-main, nominasinya aja sebanyak 2500. Setelah itu diseleksi lagi sampai mendapatkan 500 semifinalis. 


Seleksinya tidak main-main, tim Forbes 30 Under 30 Asia melakukan pemeriksaan fakta pada setiap semifinalis. Nah, dari 500 semifinalis, mereka kemudian diseleksi lagi oleh para juri A-list serta pakar industri sampai akhirnya tersisa 300 finalis.  

Selanjutnya, proses penyaringan dilakukan lagi sampai akhirnya tersisa 30 anak muda yang terdaftar sebagai anak muda berbakat, berdampak besar terhadap komunitas, dan memiliki semangat kewirausahaan yang baik. Bukan main proses seleksinya ya Gan Ganwati.

Jadi bisa dibayangkan kan ya, meskipun tak nampak, usaha mereka berdua bener-bener bukan usaha yang mudah.

By the way, Jerome dan Jehian ini mendapatkan penghargaan di kategori Media, Marketing, dan Adversiting. Mereka berdua dikenal sebagai pendiri agensi hiburan Q&A Group Indonesia.

Membanggakan sekali ya Gan Ganwati. Gak hanya Jerome dan kakaknya sih, ada juga Maudy Ayunda (26) dan Lalu Mohammad Zohri (20). Semoga lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang berprestasi pada tingkat internasional. Semoga Aku juga bisa menjadi salah satunya, meskipun sudah bukan anak muda lagi. emoticon-I Love Indonesia


Terimakasih Agan Aganwati sudah membaca Thread ku sampai selesai. Selamat malam dan selamat istirahat. Sampai ketemu di Thread selanjutnya ya.emoticon-Nyepi
sumber : twitter, 1, 2, 3, Opini pribadi.

soulimmortal
Aramina
hoorray
hoorray dan 22 lainnya memberi reputasi
21
11.4K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan