andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Memanfaatkan Botol Dan Dinamo Bekas Tamiya Menjadi Kincir Angin Mini
Hai Gan, Hai Sist.
Selamat malam, selamat pagi, selamat siang dan selamat sore buat Agan dan Sista seranah kaskus raya. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan apapun.

Seperti yang kita ketahui, limbah dilingkungan kita semakin hari semakin memprihatinkan. Baik itu limbah rumah tangga atau pun dari yang tidak kita duga.

Dengan adanya Online Competitionini, ane mau ngasih satu tutorial yang mungkin masih jauh dari sempurna. Namun ini anggap saja sebagai pengurangan limbah-limbah yang berasal dari sekitar kita.

Sekaligus memanfaatkan barang yang tadinya tidak terpakai menjadi sebuah karya untuk kita jadikan sebuah mainan atau mungkin saja sebuah hobby yang nantinya bisa kita salurkan kepada orang-orang disekeliling kita.

Dan kali ini ane mau ngajak Agan dan Sista seranah Kaskus Raya buat memanfaatkan barang bekas itu menjadi hal yang berguna. Mari disimak, semoga bermanfaat.

Membuat kerajinan tangan dari dari bahan yang ada disekitar kita tentunya ada nilai positifnya yang bakalan kita dapat. Terlebih kita bisa mengurangi sampah yang semakin hari semakin menumpuk saja.

Kali ini ane mau berbagi cara untuk mengurangi sampah yang ada di rumah kita dengan membuat mainan untuk anak atau adik-adik kita yang masih kecil.

Agan dan Sista tentunya tahu dan bahkan pernah ngambek ingin dibelikan sebuah kincir angin, entah itu dari bahan plastik atau pun kertas. Kali ini ane mau tunjukan cara membuat mainan kincir angin dari botol dan dynamo bekas mobil-mobilan.

Quote:


Quote:


Sebenarnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih simple lagi, Gansist bisa menggunakan stik es krim bekas atau bisa Gansist beli di toko pelastik terdekat. Namun ane pribadi disini menggunakan bahan dan alat seadanya yang ada disekitar ane pribadi.

Untuk membuat kincir angin atau kipas angin mini dan ingin mendapatkan daya angin yang lebih besar lagi, Gansist bisa menggunakan dinamo yang besar dan tentunya dengan daya listrik yang besar pula.

Demikianlah Do It Yourselfdari ane ini, semoga bisa menginspirasi Agan dan Sista seranah Kaskus Raya dimanapun kalian berada.

Lindungi bumi kita dari sampah-sampah yang nantinya membuat rusak planet kita dengan memanfaatkan barang yang layak dijadikan karya yang berguna bagi kita sendiri.

Salam hormat, salam sejahtera. Sampai jumpa dilain waktu dan dilain kesempatan. Jangan lupa bahagia dan selalu bersyukur dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Thanks For Visiting
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis Oleh:

Foto dan Video: Milik Pribadi
mockerz
japarina
zeze6986
zeze6986 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.4K
260
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan