Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Ada Suka dan Duka Dibalik Jersey Klub Top Eropa Dibuat di Indonesia
Nama Indonesia kembali harum di kancah sepak bola dunia walaupun harumnya bukan karena prestasi sepak bolanya, loh-loh.. Terus yang buat harum nama Indonesianya apa?


(Beginilah Medali Pemenangan Liga Champions 2020-21, Foto: Twitter Liga Champions)

Jadi, jelang final Liga Champions 2020-21 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (30/5), pukul 02.00 WIB di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, jersey yang akan digunakan Chelsea ternyata di buat di Indonesia GanSis! Gokil gak tuh..

Spoiler for :


Spoiler for :


Mungkin ini bukan kali pertamanya yah, jersey klub sepak bola Top Eropa dibuat di Indonesia. Ane pun masih ingat betul pertama kali tau Indonesia memproduksi jersey klub Top Eropa adalah jersey Manchester United, waktu itu ane sedang menonton Stand Upnya Pandji Pragiwaksono yang berjudul 'KERJA VS KARYA' melalui platform Youtube.



Di dalam Stand Upnya Pandji menceritakan ketika ia sedang berkunjung ke megastore Manchester United di Old Trafford dan ingin membeli sebuah jersey kiper untuk anaknya yang bernama Dipo, Pandji merasa bingung karena jersey merek Nike, Manchester United yang dijual di megastore dibuat di Indonesia, pasalnya di Indonesia sendiri jersey-jersey klub Top Eropa yang bermerek Nike kebanyakan dibuat di Vietnam atau Thailand.

Karena masih dilanda rasa kebingungannya, Pandji pun bertanya kepada manajer store yang ada di sana. "Kok di negara gua Indonesia yang dijual buatan Vietnam dan Thailand tapi di Old Trafford justru buatan Indonesia?" Lantas, tau gak apa yang dijawab store manajernya GanSis? Jawabannya adalah "KARENA KAMI DI OLD TRAFFORD HANYA BERSEDIA MENJUAL PRODUK-PRODUK KUALITAS TERBAIK DUNIA".


(Jersey Manchester United Buatan Indonesia, Foto: Merdeka)

Pertama kali ane nonton Stand Upnya Pandji dan mendengar jawaban seperti itu dari store manajernya, ane pun berdecak kagum. "Gokil, negara ane Indonesia, hebat banget, karya yang dikerjakan oleh tangan anak negeri bisa diakui Dunia loh!" para penonton yang menonton langsung Stand Upnya Pandji juga langsung bertepuk tangan mendengar jawaban itu.

Namun usut punya usut, kebanggaan kita terhadap jersey yang dibuat di Indonesia ada orang-orang yang menjerit di belakangnya.

Spoiler for :


Ternyata klub-klub Top Eropa ini mau memprodksi jerseynya di Indonesia karena bayaran upah para pekerja di Indonesia tergolong murah.

Spoiler for :


Bahkan upah para pekerja ini bisa dibilang tidak bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya informasi tersebut, apakah kita masih boleh berbangga dengan jersey Top Eropa buatan Indonesia??

emoticon-Sorry

Diubah oleh HernandezJoe 28-05-2021 12:32
doobey
galigulagalu
galigulagalu dan doobey memberi reputasi
2
3.2K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan