Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

webmakanAvatar border
TS
webmakan
7 Jajanan sederhana khas bandung yang wajib kamu coba saat berlibur

Inilah Jajanan sederhana khas bandung yang wajib kamu coba saat berlibur bersama keluarga. Selain murah, Jajanan Sederhana khas bandung ini memiliki rasa yang nikmat
Cimol
Google.com

Jajanan sederhana khas bandung yang pertama adalah Cimol. Cimol adalah makanan khas sunda di Bandung yang terbuat dari aci (tepung kanji) yang dibentuk bulat sedemikian rupa seperti bakso dan akan mengembang dengan sendirinya ketika di goreng dengan minyak panas. Cimol ini disajikan dengan bumbu kering layaknya basreng (bakso goreng), seperti bumbu rasa asin, bumbu rasa pedas, maupun bumbu rasa balado. Cimol ini banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan oleh para penjual secara berkeliling
Seblak
Google.com

Siapa yang tidak tahu seblak? Jajanan khas Bandung ini sudah sangat terkenal hingga seluruh penjuru Indonesia. Walaupun sekarang sudah banyak yang menjual seblak di luar kota, kata orang-orang, tetap saja yang paling enak itu seblak Bandung. Seblak dulu hanyalah camilan yang biasa dibuat di rumah masing-masing. Cara membuatnya cukup mudah, hanya menumis bumbu bawang + kencur lalu dimasukkan kerupuk yang sudah direndam air. Tapi, sekarang ini seblak sudah banyak variannnya. Misalnya, Seblak ceker, Seblak balungan, Seblak batagor, Dan yang lainnya.
Cireng
Google.com

Cireng(Aci di goreng) Merupakan jajanan khas bandung yang terbuat dari bahan dasar aci/tepung kanji di tambah bumbu lainnya. Jajanan yang satu ini sangat terkenal di era 80-an. Cireng sangat enak dimakan saat masih hangat dan ditemani saos sambal yang pedas.
Cilok
Google.com

Banyak sekali jajanan di bandung yang berbahan dasar aci/tepung kanji. Cilok atau aci di colok merupakan jajanan yang terbuat dari aci/tepung kanji. Cilok sangat nikmat sekali jika dimakan bersama bumbu kacang. Harga cilokpun sangat terjangkau ya mulai dari 500-2000 tergantung penjualnya. Cilok jaman sekarangpun ada berbagai macam misalnya cilok kuah,cilok dadakan,cilok goreng,cilok telor dan yang lainnya.
Combro
Google.com

Combro adalah singkatan dari Oncom di jero(oncom di dalem). Combro ini merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang diparut lalu dibentuk menjadi bulat dan di beri isian dage/oncom yang pedas.
Mie kocok bandung
Google.com

Mie kocok adalah hidangan mie bercitarasa kaldu sapi khas kota bandung, Jawa barat. Mie kocok terdiri dari mie kuning,irisan kikil,taoge,bakso,jeruk nipis dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Untuk menambah citarasa, dapat pula ditambah kecap manis dan sambal.
Misro
Google.com

Misro adalah singkatan dari amis di jero atau dalam bahasa Indonesia adalah manis di dalem. Misro merupakan jajanan yang terbuat dari singkong yang di parut lalu di bentu menjadi bulat atau lonjong dan di beri isian gula merah di dalamnya. Misro ini cocok sekali dimakan hangat-hangat bersama teh pahit ataupun kopi.
Artikel menarik lainnya :

tata604
tata604 memberi reputasi
1
3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan