Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Viral Video Aksi Para Preman Mabuk Serang Markas Koramil, Bang Jago Salah Pilih Lawan


Media massa seringkali memberitakan tentang aksi-aksi kriminal yang dilakukan oleh seseorang di bawah pengaruh minuman keras. Akibat mabuk, mereka jadi hilang kendali dan melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang-orang di sekitarnya.

Namun, banyaknya kasus-kasus tersebut, rupanya belum cukup memberikan pelajaran bagi sebagian orang. Karena kasus-kasus serupa masih saja berulang. Tindakan tegas dari aparat penegak hukum sangat diperlukan untuk mengatasi hal-hal seperti ini.

Seperti tindakan yang dilakukan oleh para anggota Markas Koramil di Garut kepada preman-preman mabuk ini, Gansis. Video tentang aksi ini pun saat ini sedang viral.


Spoiler for Bang Jago salah pilih lawan:


Kejadiannya berawal dari seorang preman yang tengah mabuk, mengendarai motor melawan arus lalu lintas hingga nyaris menabrak motor seorang nelayan yang baru saja pulang melaut. Nelayan ini pun menegur preman yang bernama Dadang Buaya. Rupanya si preman tak terima dan langsung menodongkan belatu ke leher sang nelayan sambil menamparnya.

Spoiler for viral medsos preman mabuk serang markas koramil:


Si Nelayan ini kemudian meminta bantuan saudaranya yang berprofesi sebagai anggota TNI AD untuk menengahi. Namun si preman malah melawan dan mengajak berkelahi. Hingga warga yang melihat kejadian ini melapor ke Polsek Mancagahar.

Bukannya menyerah, si preman ini malah menyerang salah satu anggota Polsek. Meskipun demikian, aksi ini masih bisa diredam oleh anggota lainnya lewat mediasi.

Lucunya, si preman ini rupanya masih menyimpan dendam kepada anggota TNI tadi, Gansis. Ia pun mengerahkan beberapa temannya yang juga sedang mabuk, untuk mendatangi tempat dinas si bapak tentara di Koramil Mancagahar.



Entah sedang merasa jadi jagoan layaknya mafia di film-film atau apa, preman-preman mabuk ini mengacungkan senjata tajamnya di depan para anggota Koramil. Mereka pun langsung dibekuk dan diamankan oleh para anggota TNI. Saat ini para preman tersebut sudah ditahan di Polsek Mancagahar, Garut.

Ane ngakak juga saat liat videonya, Gansis. Rupanya Bang Jago ini salah pilih lawan gara-gara mabuk. Karena saat sadar, takut juga dia melihat siapa yang barusan dihadapi.

emoticon-Ngakak

Jadi, tidak ada ceritanya orang mabuk itu jadi cute layaknya oppa-oppa di drama Korea. Nyatanya mereka ini malah nyebelin dan mengganggu. Yang paling parahnya adalah saat mereka bertindak kriminal, seperti melakukan rudapaksaan, penganiayaan, dan lain-lain.

Belum lagi yang mabuk sambil mengendarai mobil. Ini kan, sangat berbahaya. Harusnya mengemudikan kendaraan di jalan raya butuh fokus, gara-gara miras malah kesadarannya berkurang. Bisa saja terjadi kecelakaan dan merenggut nyawa.

Makanya peredaran miras ini perlu diawasi secara ketat dan diatur oleh sebuah undang-undang yang melindungi kepentingan dan keselamatan masyarakat secara luas.

Nah, bagaimana pendapat Gansis? Silakan menambahkan informasi dan berdiskusi secara santun di kolom komentar.

:nyantai

Malang, 29 Mei 2021

Narasi opini pribadi
Foto screenshoot dari manaberita
referensi 1 2
Diubah oleh InaSendry 29-05-2021 15:42
PekerjaJakarta
Nikita41
franssinaga
franssinaga dan 30 lainnya memberi reputasi
31
12.5K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan