CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60af9e987c406b699a1c9f23/4-anime-bergenre-fantasy-ini-siap-buat-menghibur-kamu-gansis

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!

Anime adalah sebutan untuk kartun yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Anime adalah salah satu hal yang disukai oleh banyak orang, tidak peduli genderatau usianya, ya. Baik tua maupun muda, semua orang bisa menikmati anime jika memang suka. 

Nah, dari berbagai genre, genre fantasi mungkin adalah salah satu genre yang paling disukai oleh para pecinta anime, termasuk ane. Ceritanya yang seru, dan melibatkan elemen-elemen seperti sihir, dunia game, dan hal-hal seru lainnya menjadi daya tarik tersendiri buat kita, para penikmat anime dari genre ini.

Di thread ane kali ini, ane mau berbagi lima judul anime dengan genre fantasi yang menurut ane, bagus dan cukup menghibur untuk ditonton di waktu senggang agan dan sista. Kita bahas satu-satu, ya!

Ao No Exorcist (The Blue Exorcist)


4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!
[/center]

Jumlah season: 2
Total episode: 
Season 1: 25
Season 2: 12

Anime yang pertama adalah anime yang tayang di tahun 2011 silam. Anime ini bercerita tentang sepasang anak kembar yang memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Adalah Rin Okumura, yang memiliki sikap serampangan, tapi pemberani. Dia adalah tipe anak yang bersedia melakukan apapun untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi. Rin tipe anak yang bisa dikategorikan sulit diatur, tapi sebenarnya merupakan pribadi yang hangat.

Di sisi lain, ada kembarannya yang bernama Yukio Okumura. Bertolak belakang dengan Rin, Yukio punya sifat yang tenang dan kalem. Waktu kecil, Yukio sering mendapat gangguan dari orang lain karena dia dianggap lemah dan cengeng. 

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!


Mereka berdua ditinggalkan di sebuah gereja, dan diasuh oleh Shiro Fujimoto yang merupakan kepala Pendeta.

Suatu hari, dunia Rin dan Yukio yang selama ini normal, tiba-tiba berubah setelah keduanya tahu bahwa mereka adalah putra dari iblis terkuat, Satan. Melihat sosok yang dia anggap sebagai ayah seumur hidupnya meninggal karena mati-matian melindunginya, Rin kemudian bersumpah bahwa dirinya bakal menjadi orang yang kuat demi melindungi semua orang, seperti yang dilakukan oleh Shiro Fujimoto.

Untuk animasi, anime yang satu ini tergolong bagus. Dengan alur cerita yang berpusat pada kehidupan Rin dan Yukio yang memilih jalan berbeda setelah masuk ke akademi, kita sebagai penonton disuguhkan dengan pergulatan Rin dengan dirinya sendiri, dan pergulatan batin Yukio yang sebenarnya merasa lelah karena harus menjaga Rin. 

Dari anime ini, penonton juga bisa melihat hubungan kakak beradik yang begitu kuat dari sosok Rin dan Yukio. Belum lagi dengan sosok Shiro yang juga sangat menyayangi kedua putranya dan rupanya, berusaha membesarkan kedua anak itu dengan sebaik-baiknya. Persahabatan Rin, Yukio dan teman-temannya di sekolah juga gak boleh dilewatkan! Mereka yang sebelumnya seperti orang lain, kemudian perlahan tumbuh menjadi keluarga yang dekat.

Adegan-adegan action-nya juga terbilang seru dan menarik untuk ditonton, loh GanSis. Oh, iya. Dengan episodenya yang terbilang sedikit jika dibandingkan dengan anime-anime lain, ‘Ao No Exorcist’ bisa jadi pilihan buat agan sista yang mungkin malas untuk menonton anime panjang dengan ratusan episode.

Owari No Seraph (Seraph of The End)

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!

Jumlah season: 2

Total episode:
Season 1: 12
Season 2: 12

Anime yang satu ini bercerita tentang sekumpulan anak yatim piatu yang disekap di dalam tempat tinggal para vampir, untuk dijadikan mangsa dengan konsumsi darahnya. Para manusia dewasa musnah karena virus mematikan, dan menyisakan anak-anak sampai usia tiga belas tahun. 


Suatu hari, Yuichiro dan Mikaela bersama beberapa teman-teman mereka berusaha kabur dari tempat para vampir. Sayangnya, mereka dibantai dan hanya menyisakan Yuichiro yang selamat. Berhasil keluar dari tempat para vampir, Yuichiro kemudian bertemu dengan manusia lain, Guren Ichinose yang merupakan pemimpin dari pasukan manusia.

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!


Yuichiro kemudian berlatih di bawah pengawasan Guren, dengan pikiran membalas dendam atas kematian keluarganya dan Mikaela. Di sisi lain, Mikaela yang ternyata masih hidup, sudah berubah menjadi vampir dan berlatih untuk menjadi kuat demi bisa kembali bersama Yuichiro. Mereka berdua kemudian bertemu kembali di medan pertempuran antara manusia dan para vampir.

Jika bicara soal animasi, anime yang tayang di tahun 2015, menurut ane, animasi dari ‘Owari No Seraph’ jauh di belakang ‘Ao No Exorcist.’ Animasinya terkesan kaku dan kurang hidup, jika dibandingkan dengan ‘Ao No Exorcist’ yang dinamis. Warna yang ada di ‘Owari No Seraph’ juga terkesan lebih pudar jika dibandingkan dengan ‘Ao No Exorcist’.

Tapi, cerita anime yang satu ini gak kalah loh. Penonton disuguhi perkembangan Yuichiro sebagai seorang tentara, dari anak kecil lemah, sampai bisa menggunakan pedangnya sendiri dengan mantap. Meskipun sudah jadi kuat, Yuichiro gak pernah lupa sama Mikaela dan keluarganya.

Kita juga disuguhkan hubungan baru yang terjalin antara Yuichiro dan rekan-rekan satu timnya yang bisa dibilang keluarga barunya setelah kehilangan Mikaela. 

Pergolakan batin di antara Yuichiro dan Mikaela yang pada akhirnya bisa bertemu kembali juga sampai ke penonton. Mereka yang berusaha menarik satu sama lain agar bisa kembali hidup bersama berdampingan bikin kita yang nonton ngerasa greget sendiri. 

Sayangnya, anime ini bisa dibilang punya ending yang gantung, karena light novel-nya masih terus berjalan sampai hari ini. Dan sayangnya (lagi), kemajuan light novel-nya tidak sejalan dengan animenya yang berhenti tayang di tahun 2015 dan sampai hari ini belum ada update lebih lanjut untuk musim ketiganya. 

Tapi menurut ane, tetep bisa dinikmati karena ceritanya tetep oke meskipun berakhir gantung, hahaha. Episodenya yang pendek lagi-lagi juga cocok buat agan dan sista yang gak mau nonton anime panjang.

Sword Art Online (SAO)

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!

[justify]Jumlah season: 3

Total episode:
Season 1: 25
Season 2: 24
Season 3: 47

Anime yang satu ini mungkin banyak nih yang tau di antara Agan & Sista. Yes, ‘Sword Art Online.’ Kali ini, kita gak lagi bermain dalam dunia sihir, tapi anime yang satu ini berlatar sebuah video game. Sinopsisnya adalah, Kirigaya Kazuto (kemudian disebut dengan Kirito di dalam game), terperangkap dalam game ‘Sword Art Online’ yang dirancang oleh seorang professor bernama Kayaba Akihiko. 

Bukan game biasa, game ini pada akhirnya benar-benar mencabut nyawa pemainnya jika bar pertanda hidup mereka sampai di titik nol. Kirito tentu harus berusaha demi bisa keluar dari game hidup dan mati tersebut.

Bersama dengan Yuuki Asuna serta beberapa rekan-rekannya yang lain, Kirito berusaha untuk keluar dari Aincrad hidup-hidup.

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!


Dari tiga anime yang ane sebutkan ini, ane paling suka sama animasinya ‘SAO.’ Gambar bagus, warna tajam, pergerakan karakter gak kaku, dan untungnya dibarengi sama kualitas cerita yang menurut ane oke.

Di season 1, kita disuguhi cerita soal Kirito yang berjuang mati-matian buat keluar dari Aincrad. Awalnya, doi adalah seorang petarung solo. Tapi lama kelamaan, doi punya rekan seperjuangan yang rela buat membantu demi bisa keluar bersama-sama.

Sifat Kirito yang tadinya tertutup, bahkan dengan keluarganya, berubah drastis setelah dirinya bertemu dengan para pemain lain dari game ini. Persahabatan mereka yang terjalin secara perlahan, bagaimana Kirito akhirnya bisa membuka diri untuk orang lain dan sadar kalau dia gak lagi sendirian bikin kita juga belajar kalau sebuah persahabatan itu bisa dipupuk dan kita gak akan bisa hidup sendirian tanpa orang lain.

Bertahan terus sampai musim ketiga, SAO kabarnya mungkin bisa punya musim keempatnya. Tapi gak bisa dalam waktu dekat, ya. Soalnya SAO baru saja menutup musim ketiganya di bulan September, tahun 2020 kemarin. Jika emang nanti bisa ada musim keempat, mungkin bisa tayang di tahun 2023 atau 2024 dengan arc baru karena ‘Sword Art Online: Alicization’ sudah menutup ceritanya dengan tujuh fase.

Black Clover

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!


Yang terakhir dan jadi penutup thread ane hari ini adalah ‘Black Clover.’ Dari tadi sudah anime-anime pendek, ya. Mari kita pindah ke anime panjang. Anime yang mulai tayang tahun 2017 ini mungkin bisa mengingatkan agan dan sista sama ‘Fairy Tail.’ Karakter utama yang super berisik dan figurnya yang agak mirip karena sama-sama punya rambut jabrik, bisa jadi faktor utama yang bikin keduanya mirip.


Ada pula yang bilang kalau 'Black Clover' ini mirip sama 'Naruto' karena karakter utamanya sama-sama gak bisa apa-apa di awal episode. 

Tapi, gak semirip itu kok! Sama-sama bergerak dalam dunia sihir, ‘Black Clover’ bercerita tentang dua orang anak laki-laki yang ditinggalkan di depan sebuah Gereja. Mereka berdua tentu punya sikap yang jauh berbeda. Asta yang berisik dan ceroboh serta cenderung tidak sabaran, dan Yuno yang kalem, dan gak banyak bicara.


Mereka berdua berjuang demi mengejar impian mereka supaya bisa bertahan di dunia sihir. Uniknya, Asta berbeda dengan teman-temannya yang lain. Dia gak punya kekuatan sihir, sementara Yuno diberkati dengan kekuatan sihir yang luar biasa kuat.

Lagi-lagi, anime yang keempat ini mengajarkan penonton tentang persahabatan yang kuat di antara Asta dan Yuno. Meski bersahabat, mereka juga merupakan rival abadi yang sebenarnya saling peduli terhadap satu sama lain.

Sebagai penonton, pesan yang ane dapat dan kental ada di anime ini adalah jangan menyerah apapun kondisinya. Hal itu terus menerus ditekankan oleh karakter Asta. Ditambah lagi, keluarga ‘Banteng Hitam’ yang mau menerima Asta apa adanya, dan membuka tangan mereka untuk menerima Asta sebagai keluarga, bikin ane juga suka bange nonton ‘Black Clover.’

Adegan pertarungan dan animasinya oke. Menurut ane, karakter Asta gak overpower karena memang dia terus berlatih meskipun gak punya kekuatan sihir seperti orang lain. Di sisi lain, Yuno dengan karakternya yang tenang tapi diam-diam peduli sama Asta, terutama di saat-saat genting, mengajarkan kita kalau sebenarnya, meskipun seseorang gak pernah nunjukkin perasaannya, tapi bisa jadi orang tersebut adalah orang yang peduli sama kita.

4 Anime Bergenre Fantasy Ini Siap Buat Menghibur Kamu, GanSis!


Yami Sukehiro yang adalah pimpinan ‘Black Bull’ / ‘Banteng Hitam’ juga merupakan seseorang yang meskipun terlihat serampangan dan kasar, tapi dia punya kepedulian tinggi terhadap anggota kelompoknya.

Setiap karakter di anime ini punya karakter yang kuat, jadi berkesan buat ane. ‘Black Clover’ baru saja menutup musim keempatnya tahun ini. Bukan musim kelima yang kita dapat dalam waktu dekat, tapi bakalan ada movie-nya nih!

Nonton anime ini gak berasa deh meskipun panjang. Tau-tau udah habis aja saking serunya! Gak begitu banyak juga filler-nya, jadi bisa di skip cuma satu atau dua episode, kemudian masuk arc baru. 

Itu dia empat anime dengan genre fantasi yang sayang buat dilewatin dan cocok lah buat mengisi waktu senggang agan dan sista. Kalo kalian punya rekomendasi, boleh banget taro di kolom komen, ya!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yourkive
Kok agak berbeda dengan bayanganku yah isinyaemoticon-Ngacir
Kebanyakan judul di atas genrenya yang menonjol bukan hanya fantasy. Misal SAO & ao no exorcist dikenal sebagai anime aksi ketimbang fantasy. Black clover shonen, owari no seraph vampire. Biasanya sih kalo ngomong fantasy orang2 pada nyebut mahoutsukai no yome atau made in abyss. emoticon-Betty

Anyway, bikin threadnya niat sih. Nih tak kasih cendol biar segeremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thanks gan infonya
ao no exorcist, owari no seraph itu fix rada sampah gan.
ga selevel sma SAO, black clover.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SAO mah favorit ane.. Owari no seraph sebenere bagus, cuma gantung endingnya dan blm ada kejelasan lanjutannya.. Kalo black clover ama ao no exorcist blm nonton ane
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah pernah nonton semua nih gan 😁 emang bener² anime genre fantasi yang recommended untuk di tonton gan 👌
swor art online bagus yang awal
Sao , owari no seraph suka banget 😍
kok ada fairy tail diatas?
Owari no seraph tu kek ny anime maho de...
SAO sama black clover paling the best gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SAO ini rajin banget masuk list daftar tonton di mana-mana, berpengaruh banget kayaknya untuk ukuran anime modern nih
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waa ao no exorcist anime yang ane sukaa niih..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
black clover sama sword art online keren banget sih harus nonton tapi tapi belum tamat masih on going.. ditunggu bgt season barunya
owari no seraph juga lumayan bagus tapi endingnya di netflix belum dikasih tahu kayak masih ganteng banget
mantap ada SAO


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di