Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fatahmuAvatar border
TS
fatahmu
Bukit Jaddih, Dulu Bungker Belanda, Kini Jadi Tempat Wisata Nan Memesona!


Sebagai daerah kepulauan, Madura memiliki alam yang indah dan menarik. Sebagaimana wilayah kepulauan, Pulau Garam ini mempunyai garis pantai yang memanjang, hingga dijadikan wisata bahari. Selain lautnya, Madura juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menawan yaitu Bukit Jaddih yang terletak di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Menurut historisnya, Bukit Jaddih merupakan bungker bekas peninggalan kolonial Belanda. Tempat ini dahulunya dijadikan sebagai tempat penyimpanan senjata. Kemudian, Bukit Jaddih menjadi lokasi penambangan kapur.



Bukit Jaddih memiliki panorama yang sangat mempesona hingga tak heran kini dijadikan tempat wisata. Pembentukan Bukit kapur akibat penambangan ternyata menciptakan lanskap buatan yang luar biasa indah. Apalagi terdapat goa-goa kecil dan tangga batu kapur yang menambah aksen dari keindahannya. Kemudian, terdapat pula sebuah waduk berwarna biru kehijauan yang lagi-lagi mampu memanjakan mata dan bisa berlayar dengan rakit di atas waduk tersebut.

Selain itu, ada juga kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang. Jadi, gak kebayangkan gimana sensasinya berenang di tengah keindahan batu kapur putih. Airnya yang berwarna biru tentu membuat siapapun merasa segar habis berendam di kolam renang tersebut.



Jika berkunjung ke Bukit Jaddih rasanya ada yang kurang jika tidak mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto. Panorama alam yang indah cocok sekali untuk dijadikan spot pengambilan gambar. Bahkan bisa banget untuk tema pre wedding.

Spoiler for Bukit Jaddih:


Dan gak perlu khawatir dengan sinyal internetnya. Cukup menggunakan provider Smartfren Unlimited MAXI kita bisa berselancar di media sosial dan tentunya membagikan momen di Bukit Jaddih. Smartfren Unlimited MAXI juga memiliki kecepatan internet yang cukup baik, jadi jika baru kali pertama ke tempat ini bisa menggunakan google maps dengan sinyal internet dari Smartfren Unlimited MAXI.

Di Bukit Jaddih ini pun dibangun tempat jualan oleh-oleh khas dari wisata ini.

Sumber :

Narasi pribadi

1

Pict Google
Rainbow555
franssinaga
istijabah
istijabah dan 3 lainnya memberi reputasi
4
323
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan