CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Tersudut, Terkuak Dugaan Corona Bocor dari Lab Wuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b0a41d5011765a4604f66e/china-tersudut-terkuak-dugaan-corona-bocor-dari-lab-wuhan

China Tersudut, Terkuak Dugaan Corona Bocor dari Lab Wuhan

China Tersudut, Terkuak Dugaan Corona Bocor dari Lab Wuhan

Jakarta, CNBC Indonesia - Hubungan antara China dan Amerika Serikat (AS) soal corona (Covid-19) bisa panas lagi. Hal ini dipicu oleh reaksi China atas perintah Presiden Joe Biden agar intelijen AS menyelidiki ulang asal usul Covid-19 dalam 90 hari.
Kementerian luar negeri China menyebut Washington ingin menyudutkan Beijing. "Motif dan tujuan pemerintahan Biden sangat jelas," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian sambil menegaskan penolakan China.
China menyebut sejarah kelam komunitas intelijen AS sudah dikenal. Ini merujuk pada tuduhan senjata pemusnah massal yang membenarkan invasi ke Irak.

Sebelumnya Presiden Joe Biden mengumumkan bahwa ia telah memerintahkan tinjauan intelijen lebih dalam tentang dugaan bahwa Covid-19 muncul dari kecelakaan di laboratorium virologi Wuhan, Rabu (26/5/2021).
Biden mengungkapkan bahwa awal tahun ini ia menugaskan komunitas intelijen untuk menyiapkan laporan analisis paling mutakhir tentang asal-usul Covid-19, termasuk apakah itu muncul dari kontak manusia dengan hewan yang terinfeksi atau dari kecelakaan laboratorium.

"Sampai hari ini, Komunitas Intelijen AS telah 'menggabungkan dua skenario yang mungkin' tetapi belum mencapai kesimpulan pasti tentang pertanyaan ini," kata Biden dalam sebuah pernyataan.
"Inilah posisi mereka saat ini, ada dua kecenderungan yang dipercayai yaitu skenario (kontak manusia) dan satu lebih condong ke arah (skenario kebocoran lab) masing-masing dengan tingkat kepercayaan rendah atau sedang. Mayoritas elemen tidak percaya ada informasi yang cukup untuk menilai yang satu lebih mungkin dibandingkan yang lain."

Pernyataan Biden mencerminkan cara unik komunitas intelijen menyajikan temuannya kepada presiden yang menjabat. Ini termasuk menjelaskan ketika berbagai lembaga dalam komunitas tidak setuju, dan menggunakan skala, rendah-sedang-tinggi, untuk mengukur tingkat kepercayaan yang dimiliki analis dalam keakuratan penilaian mereka.

"Saya sekarang telah meminta komunitas intelijen untuk melipatgandakan upaya mereka untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi yang dapat membawa kita lebih dekat ke kesimpulan yang pasti, dan untuk melaporkan kembali kepada saya dalam 90 hari," kata Biden.
Hipotesis bahwa virus mungkin telah lolos dari laboratorium China pada awalnya dianggap sebagai teori konspirasi. Namun dalam beberapa bulan terakhir hal itu mendapatkan daya tarik yang lebih banyak pihak.
Pekan lalu, sebuah laporan intelijen AS menemukan bahwa para peneliti di institut virologi di Wuhan, tempat wabah itu berasal pada akhir 2019, mencari perawatan di rumah sakit setelah jatuh sakit. Mereka, sebagaimana ditulis dalam laporan The Wall Street Journal, memiliki gejala yang konsisten dengan Covid-19 dan penyakit musiman yang umum.
China sebenarnya selalu menolak anggapan bahwa mereka menyebarkan virus itu. Kementerian Luar Negeri China menganggap bahwa manuver Washington menganggap bahwa China merupakan biang dari pandemi ini merupakan sebuah pengalihan isu.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...dari-lab-wuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainever dan 4 lainnya memberi reputasi
yg namanya penjahat pasti mengelak.

tak di Ragukan lagi asal usul sumber kovid itu di cina.

harusnya nama tetap virus cina bukan Covid-19.

cina adalah sumber sickman of asia yg menyebarkan virus cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entertainer dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terkuak apanya? Plintat plintut isunya emoticon-Big Grin
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Eh, covid di malaysia meledak lho.

Apa sudah ada threadnya.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
covid seram nih, wajib diusut tuntas
Yahh kan dulu ada yg bikin rekaman tau live blg klo dia kena virus yg brasal dari lab Wuhan, tp ga lama org itu udh gada kabarnya lagi
profile-picture
profile-picture
reita96 dan tepsuzot memberi reputasi
Ini nih yg ane maksudChina Tersudut, Terkuak Dugaan Corona Bocor dari Lab Wuhan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang mengherankan kenapa sample darah sebelum pandemi merebak sudah ada yang memiliki antibody covid ya. Mesti nya juga di telusuri kenapa sudah ada terbentuk antibody covid sebelum pandemi bahkan terdapat puluhan sampel yang terdapat antibody
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan tepsuzot memberi reputasi
Apakah corona itu buatan manusia ?

2 hal yang perlu di renungi untuk kemudian bisa di ambil kesimpulan sendiri tentang apakah corona itu buatan manusia atau bukan..

1. Manusia emang udah punya teknologi untuk melihat benda berukuran nano seperti virus. Tapi apakah manusia udah punya kemampuan untuk merekayasa virus untuk bergerak dan bersifat seperti yang di kehendakinya. Saya bayangkan disini kalo si virus itu "dibedah" lalu di rantai proteinnya di gunting-sambung agar memiliki sifat2 seperti yang di inginkan.. apa manusia udah bisa kaya gitu..?

Ini kan sama aja seperti manusia emang udah bisa mengamati dan mempelajari gunung berapi. Tapi apa manusia udah bisa mengendalikan gunung berapi itu sehingga itu gunung mau meletus apa tidak bisa di atur2..

2. Kalo emang corona itu buatan manusia yg katanya di maksudkan untuk senjata biologis yg berarti selain virus yg di buat tentu ada vaksinnya juga udah di buat juga sebagai penawar.

Jika emang corona buatan manusia, tentu harus di pastikan agar si virus itu tidak bermutasi agar antivirus yang telah dibuat itu tetap efektif. Karena jika virus bermutasi menjadi varian lain yg lebih berbahaya tentu vaksin yg udah di buat bisa menjadi tidak efektif dalam melawan virus jenis baru tsb.
Nah karena hal tsb maka apakah manusia punya kemampuan memastikan bahwa virus corona itu tidak akan bermutasi jika emang itu virus buatan manusia..?

Faktanya adalah corona itu virus berbasis RNA yg punya sifat mudah bermutasi dan kenyataannya juga sekarang sudah banyak bermunculan mutasi2 corona di berbagai belahan dunia yg makin mengancam dan membuat vaksin yg udah di temukan terancam menjadi tidak berguna menghadapi varian baru dari virus corona.


Sebagai kesimpulan saya ajak lagi untuk merenung; apakah corona itu emang benar buatan manusia seperti yang di katakan oleh pihak2 tertentu ataukah itu hanya isu2 yg di hembuskan oleh pihak2 tertentu demi kepentingannya yg entah apa itu..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vman22324 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Good point. Sepertinya perlu penelusuran artikel jurnal dan laporan-laporan ilmiah untuk mencari tau apakah sudah ada teknologi dimaksud atau minimal penelitian ke arah sana
Kenapa harus takut kalau memang tidak salah atau bukan senjata biologis cina....

Semua tahu kok, virus yg dibuat di lab pasti bakalan bs bermutasi dan upgrade dr versi lama yakni sars... Bahkan WHO dari awal cenderung menjadi pembicara buat cina, gak heran di sebut Wuhan Health Organization....

Banyak rumor yg beredar, covid dibuat untuk menggantikan gas air mata atau versi pengembangan nya.... Tujuannya?? Tuhhh rusuh di Hongkong dan buat memaksa taiwan kembali ke pangkuan cina....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini perlu penyelidikan oleh tim dr seluruh dunia sih biar tahu gimana aslinya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jika 7 dari 10 koruptor mengakui perbuatan korupsi nya, bakalan penuh penjara jadinya 🤣🤣
Asuwww....manusia yg buat virus corona, sial hidup lo keluarga lo semua yg kena tuh virus, klo negara yg buat gw sumpahin hancur negara lo...
Nyusahin hidup semua manusia lo m0nyet...
AS sumber yg g bisa di percaya...kek dia nuduh irak punya senjata pembunuh masal. tp tidak terbukti.
Diubah oleh reyhancl
coba cek disini:
https://www.worldometers.info/coronavirus/

virus covid berasal dari china, tapi jumlah kasus di china sangat sedikit dibandingkan di india, eropa, amerika, indonesia, brazil, dll.

aneh nggak sih? seolah-olah pemerintah china sudah tahu cara pencegahan penyebaran covid.

negara-negara lain kasus covid nya merajalela kan karena belum paham bahaya covid dan takut melakukan lockdown di awal-awal karena masih menimbang-nimbang untung ruginya bagi ekonomi negara.

tapi china sudah langsung sangat percaya diri untuk melakukan lockdown ketika covid baru tersebar di wuhan, tanpa takut resiko ekonominya, seolah-olah sudah tahu bahaya covid jika mereka tidak melakukan lockdown.

profile-picture
reita96 memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Klo ane sih curiganya dari mamarika,mreka menuduh china sbagai sumber hanyalah dalih utk mengalihkan perhatian dunia,tau sendiri mamarika klo urusan politik paling licik,menghalalkan segala cara...emoticon-Cool
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tambah panas nih hubungan amerika china.


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah seharusnya benar-benar diusut tuntas mengenai asal muasal virus ini, virus yang sudah menggemparkan seluruh dunia dan mengakibatkan banyaknya korban, ckckck.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di